Simak 10+ bagaimana cara daftar go shop sempurna

Pada artikel ini kami akan menjelaskan bagaimana cara daftar go shop Kalau kamu juga tertarik, pada artikel ini Nha Xinh akan menjelaskan tutorialnya untuk kamu.

Video bagaimana cara daftar go shop

Kini, ada banyak sekali platform yang bisa membantu para pebisnis kuliner untuk berjualan online. Salah satunya GoFood yang merupakan fitur pesan antar makanan online dari Gojek. Yuk, cari tahu cara daftar GoFood berikut ini.

Di era serba digital seperti saat ini, tren belanja masyarakat ikut berubah. Sebagian besar konsumen lebih suka belanja online karena dinilai praktis, tanpa harus pergi ke luar rumah.

Segala macam kebutuhan pun bisa dipenuhi jauh lebih mudah dengan adanya teknologi. Termasuk kebutuhan pangan sehari-hari yang bisa dibeli secara online melalui aplikasi GoFood.

Nah, bagi kamu yang memiliki bisnis kuliner, bisa coba daftar GoFood agar jangkauan pasarnya lebih luas dan keuntungannya lebih maksimal.

Baca Juga: 6 Aplikasi Restoran untuk Mendukung Operasional Bisnis Kuliner

Keuntungan Daftar GoFood

cara daftar gofood, berikut keuntungannya
(Foto transaksi di restoran. Sumber: Unsplash.com)

Sebelum mencari tahu cara daftar GoFood, kamu perlu memahami keuntungan yang akan didapatkan sebagai mitra.

Dengan menjadi mitra GoFood, kamu akan mendapatkan banyak keuntungan, lho. Salah satunya, restoran kamu bisa dilihat oleh lebih dari 155 juta pengguna aplikasi Gojek di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut, berikut beragam keuntungan yang bisa pebisnis kuliner rasakan saat menjadi mitra GoFood dari Gojek.

1. Jangkau Lebih Banyak Pelanggan

Ketika kamu terdaftar sebagai mitra GoFood, bisnis kuliner kamu bisa menjangkau lebih banyak pelanggan.

Sebab, ada banyak sekali pengguna aplikasi Gojek yang menggunakan fitur GoFood setiap harinya. Bahkan, hingga mencapai lebih dari ratusan juta orang dari seluruh Indonesia.

Tentu saja, ini merupakan kesempatan yang bagus bagi kamu agar bisnis kulinermu lebih banyak diketahui oleh konsumen. Kamu pun memiliki peluang yang lebih besar untuk menghasilkan lebih banyak penjualan.

2. Terima Pesanan dengan Cepat

Dengan tergabung sebagai mitra GoFood, kamu bisa menerima pesanan online lebih cepat. Bahkan, kamu bisa langsung memproses pesanan sebelum mitra driver Gojek datang untuk menjemput makanan pelanggan.

Hal ini bisa membuat alur pesanan makanan atau minuman jauh lebih efisien. Pelanggan yang memesan online pun akan senang karena pelayanan yang diberikan cepat dan tepat waktu.

Pelanggan yang puas pasti tidak akan ragu untuk memberikan rating bagus (5 bintang) setelah pesanan mereka sampai di alamat tujuan.

3. Kelola Menu dengan Mudah

keuntungan jadi mitra gofood
(Foto kemasan makanan yang dipesan online. Sumber: Pexels.com)

GoFood bisa membantu kamu dalam mengelola menu makanan dan minuman secara lebih mudah.

Kamu dapat menambah atau mengubah nama, harga, atau foto makanan dan minuman yang dijual melalui GoFood.

Semua ketersediaan menu pun akan ter-update secara otomatis di GoFood. Jadi, ketika pelanggan ingin memesan makanan atau minuman yang sudah habis stock-nya, mereka dapat memilih alternatif lain yang masih tersedia.

Baca Juga: Berani Coba? Ini 10 Jenis Usaha Kuliner yang Paling Laku!

4. Atur Jam Buka dan Tutup Toko

Dengan platform pesan antar makanan atau minuman ini, kamu juga bisa mengatur waktu operasional restoran, lho.

Kamu dapat menyesuaikan jam operasional dan status buka tutup di GoFood dengan jadwal operasional restoran.

Jadi, pelanggan mengetahui kapan waktu yang tepat untuk melakukan pesanan makanan/minuman online dari restoran kamu.

5. Transaksi Online Lebih Aman

Tenang saja, semua transaksi online yang dilakukan melalui fitur GoFood di Gojek akan terjamin keamanannya.

Kamu bisa menghindari kemungkinan kecurangan dan kesalahan pesanan dengan adanya PIN validasi yang harus dikonfirmasi oleh pihak restoran dan Mitra Driver.

6. Adanya Fitur Monitor Transaksi Real-time

Selain itu, kamu bisa memantau seluruh transaksi GoFood melalui aplikasi secara real-time. Dengan begitu, kamu dapat mengetahui rincian transaksi sesuai periode melalui aplikasi di ponsel.

Kamu juga akan mendapatkan laporan transaksi harian di GoFood melalui email. Jadi, proses pembukuan transaksi restoran pun akan jauh lebih mudah karena semuanya telah tercatat dengan rapi.

Baca Juga: 7 Strategi Bisnis Kuliner Agar Semakin Ramai, Coba yuk!

Syarat Daftar GoFood di Gojek

dokumen syarat dan cara daftr gofood
(Foto layanan pesan antar makanan online. Sumber: Pexels.com)

Lantas, bagaimana cara daftar GoFood agar kamu bisa merasakan semua keuntungan yang telah disebutkan di atas?

Cara daftar GoFood terbagi ke dalam dua metode, yaitu bagi usaha milik pribadi dan usaha milik perusahaan.

Semua cara daftar GoFoood ini tidak dipungut biaya alias gratis, sehingga kamu hanya perlu memenuhi syarat serta ketentuan dan mengikuti setiap tahapannya.

Lebih lengkapnya, berikut cara daftar GoFood berdasarkan jenis usahanya dan dokumen yang wajib dipersiapkan.

1. Dokumen Pendaftaran GoFood Usaha Milik Pribadi

Usaha milik pribadi merupakan jenis bisnis kuliner yang dimiliki secara perorangan dan belum pernah didaftarkan sebelumnya di GoBiz.

Untuk mendaftarkan usaha pribadimu di GoBiz, kamu harus memasukkan email dan nomor ponsel yang belum pernah terdaftar sebelumnya, serta mengisi formulir registrasi secara online di aplikasi GoBiz.

Sebelum mengisi formulir registrasi, mohon untuk siapkan kelengkapan data yang dibutuhkandan pastikandata KTP belum pernah terdaftardi GoBiz sebelumnya. Dokumen ini penting sebagai cara daftar GoFood.

Ini dia dokumen yang dibutuhkan untuk dapat menjadi mitra GoFood:

  • KTP Pemilik Outlet

KTP yang dilampirkan wajib menggunakan KTP pemilik outlet.

  • NPWP Pemilik Usaha (opsional)

Lampirkan juga dokumen NPWP apabila kamu tidak memiliki tarif PB1. Jika sudah ada, kamu tidak perlu melampirkannya.

  • Data Rekening

Siapkan data seperti nama bank, nomor rekening, dan nama pemilik rekening untuk pencairan dana usaha.

Jika nama pemilik usaha dan pemilik rekening berbeda, mohon lampirkan foto buku tabungan/rekening koran. Pastikan harus terbaca dengan jelas dan tidak buram.

Baca Juga: Cara Hitung Cost Makanan dan Manfaatnya bagi Bisnis Kuliner

2. Dokumen Pendaftaran GoFood Usaha Milik Perusahaan

cara daftar gofood berdasarkan jenis usahanya
(Foto proses pengantaran makanan online. Sumber: Pexels.com)

Sementara untuk bisnis kuliner yang merupakan milik perusahaan, berikut dokumen pendaftaran yang harus disiapkan

  • Nomor Ponsel Direktur atau Wakil yang Ditunjuk Perusahaan

Nomor ponsel ini akan digunakan untuk login ke GoBiz dan operasional usaha sehari-hari. Pastikan nomor ponsel masih aktif dan bisa digunakan untuk menerima SMS, serta belum pernah terdaftar di outlet GoBiz lainnya.

  • Alamat Email Direktur atau Wakil yang Ditunjuk Perusahaan

Email ini akan digunakan untuk mengkomunikasikan proses pendaftaran, validasi perubahan data rekening, menerima salinan kontrak dan menerima seluruh laporan harian setiap transaksi di GoBiz dan lain-lain. Pastikan email aktif dan belum pernah digunakan pada outlet GoBiz lainnya.

  • Data Identitas Direktur Perusahaan yang Masih Berlaku

Identitas yang dimaksud berupa KTP untuk WNI atau Paspor dan KITAS yang masih berlaku untuk WNA dengan ketentuan berikut:

  1. Kartu identitas harus terdiri dari foto asli, bukan hasil fotokopi/scan dan dapat terbaca dengan jelas.
  2. Data KTP terdaftar dan sesuai di Dukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil).
  3. Dokumen masih berlaku saat ini, dapat dibaca dengan jelas, tidak blur, rusak, tertutup jari, atau terdapat pantulan cahaya.
  4. Fisik KTP tidak rusak. Namun apabila KTP memiliki kerusakan di bagian seperti NIK, pas foto, nama, tempat/tanggal lahir, jenis kelamin, ataupun alamat, silakan untuk mengajukan pembaruan KTP di instansi terkait. Dokumen pengganti KTP seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) maupun Kartu Keluarga (KK) tidak dapat digunakan untuk proses pendaftaran.
  • Surat Izin Usaha

Isi surat izin usaha harus sesuai dengan yang kamu miliki dan diterbitkan oleh instansi berwenang serta sudah berlaku efektif, seperti:

  1. Surat Izin Usaha Perusahaan (SIUP), sebagai tanda bahwa usaha Anda telah terdaftar dan memiliki izin usaha yang sah di mata negara.
  2. Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP), sebagai bukti tanda daftar yang wajib dimiliki oleh berbagai jenis usaha yang berkaitan dengan sektor pariwisata, termasuk jasa makanan dan minuman agar dapat menyelenggarakan usahanya.
  3. Tanda Daftar Yayasan (TDY), yang menunjukkan bahwa data benar-benar ada dan telah terdaftar pada Dinas Sosial/Dinas Keagamaan setempat. TDY dikeluarkan oleh Dinas Sosial/Dinas Keagamaan dimana kedudukan Yayasan itu berada.
  4. Nomor Induk Berusaha (NIB), yaitu nomor identitas pelaku usaha untuk dapat melaksanakan kegiatan berusaha sesuai dengan bidang usahanya. Nomor identitas tersebut terdiri dari tiga belas digit angka yang di dalamnya terdapat pengaman dan tanda tangan elektronik.

Baca Juga: Tarif Ojek Online Bakal Ditetapkan Gubernur, Ini Alasannya!

  • Akta Pendirian/Penyesuaian (UUPT 2007)

Jika perusahaan didirikan setelah tahun 2007, mohon upload akta pendirian saja. Namun, apabila perusahaan didirikan sebelum tahun 2007, mohon untuk upload akta pendiri dan akta penyesuaian terhadap Undang-Undang Nomor 40 tahun 2007.

  • Akta Perubahan (opsional)

Hanya perlu diunggah jika perusahaan kamu memiliki perubahan struktur kepengurusan kegiatan usaha/jenis usaha/perubahan domisili.

  • NPWP Perusahaan

Mohon lampirkan NPWP perusahaan yang ingin didaftarkan dan masih berlaku.

  • Informasi Rekening Bank

Informasi rekening bank milik perusahaan untuk pencairan dana.

Jika nama pemilik rekening bank tidak sesuai dengan nama perusahaan, dibutuhkan foto informasi rekening bank yang mencakup nama bank, nama pemilik rekening, dan nomor rekening yang dapat diambil dari buku tabungan, rekening koran, halaman e-Banking atau sumber lainnya.

  • Surat Kuasa

Dokumen ini wajib dilampirkan jika pendaftaran dilakukan oleh wakil yang ditunjuk perusahaan. Pastikan surat kuasa ditandatangan oleh direktur sesuai akta selaku pemberi kuasa.

  • Data Identitas Penerima Kuasa

Jangan lupa untuk melengkapi data identitas penerima kuasa jikapendaftaran dilakukan oleh wakil yang ditunjuk perusahaan.

Baca Juga: Berapa Besar Pajak Restoran? Begini Perhitungannya

Cara Daftar GoFood

cara daftar gofood
(Foto kurir pengantar makanan online. Sumber: Pexels.com)

Setelah semua dokumen yang dibutuhkan oleh setiap jenis usaha lengkap, kamu bisa mengikuti cara daftar GoFood di bawah ini:

  1. Download aplikasi GoBiz melalui Google Play Store, lalu klik “Daftar GoBiz”.
  2. Pilih jenis pendaftaran sesuai dengan tipe usaha kamu.
  3. Isi data pemilik atau pengguna sesuai dengan data pemilik itu sendiri/direktur perusahaan/wakil yang ditunjuk perusahaan (bukan kasir dan karyawan).
  4. Jika sudah, klik “Kirim data pemilik/pengguna”.
  5. Email dan nomor HP yang telah kamu isi pada halaman pengisian data akan digunakan untuk menerima pesan komunikasi terkait proses pendaftaran, masuk ke GoBiz, menerima laporan pendapatan, validasi perubahan data rekening dan lain-lain.
  6. Selanjutnya, masukkan kode OTP yang diterima melalui SMS, lalu klik “Konfirmasi” untuk melakukan verfikasi.
  7. Lengkapi data usaha sesuai dengan tipe usaha yang kamu pilih.
  8. Setelah semua data usaha dilengkapi, mohon centang dan pelajari syarat dan ketentuan. Jika sudah, klik “Verifikasi data usaha saya” dan pilih “Kirim”.

Data usaha akan melalui proses verifikasi sekitar 2 hari kerja. Setelah verifikasi berhasil, proses selanjutnya yaitu aktivasi layanan GoFood dan kamu akan diminta untuk melengkapi data-data berupa profil restoran, daftar menu, dan jam operasional.

Pastikan untuk selalu cek email dan aplikasi GoBiz kamu secara berkala selama proses pendaftaran untuk tahu hasil dan langkah selanjutnya.

Semua cara daftar GoFood di atas gratis, jadi kamu tidak akan dipungut biaya apapun. Berhati-hatilah dengan oknum tidak bertanggungjawab. Segera abaikan jika ada orang yang meminta biaya untuk menunjukkan cara daftar GoFood.

Baca Juga: GoTo Group: Awal Mula Berdiri Hingga IPO

Itu dia cara daftar GoFood yang bisa pebisnis kuliner lakukan. Semoga cara daftar GoFood berikut berhasil meningkatkan keuntungan usaha kamu, ya. Yuk, segera terapkan cara daftar GoFood di atas!

Top 16 bagaimana cara daftar go shop menjelaskan Nha Xinh

Review Go-Shop dari Go-Jek: Pengalaman Belanja Makeup di Sephora

  • Penulis: wolipop.detik.com
  • Tanggal Terbit: 08/15/2022
  • Ulasan: 4.82 (948 vote)
  • Ringkasan: Cara memesannya pun tidak sulit. Hanya dengan beberapa klik, Anda bisa langsung meminta driver mencari dan membelikan barang yang diinginkan.

Cara Pesan Makanan Kucing Lewat Gojek Tanpa Ribet

Cara Pesan Makanan Kucing Lewat Gojek Tanpa Ribet
  • Penulis: kucingku.id
  • Tanggal Terbit: 12/30/2022
  • Ulasan: 4.52 (279 vote)
  • Ringkasan: Untuk cara pesan makanan kucing lewat gojek sebenarnya bisa Anda lakukan … Yang pertama langsung via aplikasi GO-SHOP. … Daftar Isi show.

4 Syarat dan Cara Daftar GoShop di Gojek Terbaru 2023

4 Syarat dan Cara Daftar GoShop di Gojek Terbaru 2023
  • Penulis: infojek.com
  • Tanggal Terbit: 08/06/2022
  • Ulasan: 4.19 (495 vote)
  • Ringkasan: Dimana GoShop adalah layanan yang untuk pemilik toko yang ingin menjual produk mereka di Gojek. Sebenarnya cara kerja dari GoShop Gojek sama seperti GoFood.
  • Hasil pencarian yang cocok: Bagi pemilik toko, adanya layanan GoShop tentunya sangat membantu sekali untuk menaikkan omset penjualan toko mereka. Karena mereka tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk promosi, cukup daftar GoShop lalu masukkan produk yang dijual maka kamu …

Mudah! Begini Syarat & Cara Daftar GoFood 2022 Online

  • Penulis: cnbcindonesia.com
  • Tanggal Terbit: 08/16/2022
  • Ulasan: 4.01 (318 vote)
  • Ringkasan: Gojek awalnya hanya punya tiga layanan, yakni GoRide, GoSend, dan GoShop. Layanan yang disebut terakhir memungkinkan Anda memenuhi semua hal …
  • Hasil pencarian yang cocok: Jika Daftar GoFood Ditolak, Apakah Bisa Daftar Lagi?Menurut pernyataan Gojek, Anda tidak bisa mendaftar GoFood jika penolakan dilakukan berdasarkan tiga alasan di atas. Namun, Anda masih bisa daftar GoFood kembali jika penolakan terjadi di tahap …

7 Cara Daftar Go Mart Secara Online Terbaru 2022

7 Cara Daftar Go Mart Secara Online Terbaru 2022
  • Penulis: gojeker.com
  • Tanggal Terbit: 09/06/2022
  • Ulasan: 3.99 (322 vote)
  • Ringkasan: Cara Daftar Go Mart Secara Online dan Syarat Mendaftar Layanan Go Mart serta Berapa Biaya Daftar Go-Mart dan Cara Daftar Toko di Go Shop …
  • Hasil pencarian yang cocok: Dengan kita mendaftarkan toko fisik kita untuk bergabung menjadi mitra Go Mart yang ditawarkan Gojek, tentunya pelanggan ataupun calon konsumen akan jauh lebih meningkat. Hal ini tentunya menjadi sebuah keuntungan besar bagi ada sebagai pemilik …

Sejarah Aplikasi Go-Jek Hingga Sukses Seperti Sekarang

Sejarah Aplikasi Go-Jek Hingga Sukses Seperti Sekarang
  • Penulis: teknogress.com
  • Tanggal Terbit: 12/17/2022
  • Ulasan: 3.59 (497 vote)
  • Ringkasan: Berbicara tentang kesuksesannya, Kali ini mari membahas Bagaimana sejarah Aplikasi Go-Jek hingga sukses seperti sekarang. Daftar Isi.
  • Hasil pencarian yang cocok: Nadiem Makarim sendiri mengatakan sering mengalami kesulitan dan tidak memiliki modal untuk mengembangkan Aplikasi Go-Jek ini. Sehingga dia harus mecari orang yang mau menyuntikan dana untuk Pengerjaan Aplikasi Go-Jek miliknya. Dan karena tekad …

Cara Mudah Daftar Mitra GoMart

  • Penulis: idntimes.com
  • Tanggal Terbit: 07/12/2022
  • Ulasan: 3.45 (319 vote)
  • Ringkasan: berikut ini merupakan cara daftar Gomart yang bisa kamu lakukan agar toko atau supermarketmu bisa menjadi mitra Gojek di layanan Gomart.

Cara Daftar Go Mart (7+ Langkah) via Web Resmi – WIGATOS

Cara Daftar Go Mart (7+ Langkah) via Web Resmi - WIGATOS
  • Penulis: wigatos.com
  • Tanggal Terbit: 02/19/2022
  • Ulasan: 3.25 (413 vote)
  • Ringkasan: Go Mart adalah salah satu fitur atau layanan yang diberikan Gojek untuk membantu para pelanggan Gojek membeli produk kebutuhan sehari-hari. Lalu, bagaimana cara …
  • Hasil pencarian yang cocok: Seperti yang sudah disampaikan di awal, dengan memasukkan list nama usaha/tokomu ke dalam layanan Go Mart ini, maka ada banyak calon pembeli yang memakai aplikasi ini untuk membeli produkmu melalui Gojek dengan simpel dan mudah. Selain itu, …

GoBiz: Super App dari Gojek untuk Semua Kebutuhan Usaha

  • Penulis: gobiz.co.id
  • Tanggal Terbit: 04/26/2022
  • Ulasan: 3.19 (235 vote)
  • Ringkasan: #MelajuBersamaGojek. quote. Kelola pesan antar makanan, terima pembayaran non-tunai, hingga catat transaksi otomatis, cukup di GoBiz! Pelajari Cara Daftar.

Cara Daftar Goshop agar Cepat Diterima

  • Penulis: alhidamart.com
  • Tanggal Terbit: 06/14/2022
  • Ulasan: 2.99 (83 vote)
  • Ringkasan: Cara Daftar GoShop di Aplikasi Gojek · 1. · 2. Setelah itu di halaman beranda aplikasi Gojek Kamu pilih menu GoShop. · 3. Di menu GoShop, kamu …
  • Hasil pencarian yang cocok: Dengan menggunakan layanan GoShop, kamu bisa melakukan pembelian barang seperti buah dan sayuran di pasar, bunga, skincare di klinikkecantikan, charger hp, makanan kucing dan lainnya. Selain itu, layanan GoShop juga bisa kamu gunakan untuk mengambil …

Cara Masukin Toko ke Gojek (Pengalaman Sendiri)

  • Penulis: omjek.org
  • Tanggal Terbit: 10/22/2022
  • Ulasan: 2.79 (137 vote)
  • Ringkasan: Mengajari para pemilik usaha tentang bagaimana mendaftarkan usahanya di aplikasi gojek. Jenis usaha yang bisa didaftarkan di go-mart bisa macam-macam. Misalkan …

Cara daftar usaha milik pribadi untuk menjadi Mitra Usaha

  • Penulis: bantuan.gobiz.co.id
  • Tanggal Terbit: 12/18/2022
  • Ulasan: 2.74 (152 vote)
  • Ringkasan: Cara pendaftaran GoBiz di aplikasi GoBiz. Download aplikasi GoBiz melalui Google Play Store, lalu klik ‘Daftar GoBiz’.

Cara Titip Belanja Melalui Layanan GoShop Dari Gojek Terbaru | Syarat dan Ketentuan

  • Penulis: ruangojol.com
  • Tanggal Terbit: 02/06/2022
  • Ulasan: 2.5 (191 vote)
  • Ringkasan: Cara pesan layanan titip belanja GoShop melalui aplikasi Gojek. … GoShop adalah salah satu layanan Gojek yang membuat Anda bisa belanja produk apapun dan …

Cara Pesan Grab Express – Nalangin/Gojek – Goshop

  • Penulis: medanpack.com
  • Tanggal Terbit: 07/19/2022
  • Ulasan: 2.42 (55 vote)
  • Ringkasan: Informasi barang apa yang mau anda beli kepada driver anda melalui telepon/chat. Gojek – GoShop. Buka Aplikasi Gojek (Download & daftar terlebih dahulu …

Cara Beli Barang di Go Shop

  • Penulis: nikkhazami1.rssing.com
  • Tanggal Terbit: 07/07/2022
  • Ulasan: 2.46 (108 vote)
  • Ringkasan: Selesai mendaftar, anda sudah boleh membuat pembelian. Pilih Go Shop product yang anda mahu. Katakan anda nak beli Kissen Multi Blender, klik ‘BUY NOW’.

Gostore

  • Penulis: mygostore.com
  • Tanggal Terbit: 10/01/2022
  • Ulasan: 2.34 (139 vote)
  • Ringkasan: GoStore adalah sebuah platform dari Gojek untuk membuat toko online pribadi yang dapat terhubung dengan jutaan pengguna media sosial. Pelajari Lebih Lanjut