[Easy] 10+ cara menambahkan musik di kakaotalk terbaru lengkap

Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara menambahkan musik di kakaotalk Kamu bisa cek penjelasan lengkap dari kami. Karena kebetulan kami pernah mengalaminya dan ingin sharing di artikel ini.

Video cara menambahkan musik di kakaotalk

Apakah Anda bisnis yang ingin menjangkau Audiens Korea? Pertimbangkan akun bisnis KakaoTalk. KakaoTalk sejauh ini merupakan aplikasi perpesanan paling populer di Korea Selatan. Kami akan membawa Anda melalui seluk beluk menggunakan Kakao Talk untuk bisnis, membuat Saluran KakaoTalk, menemukan pelanggan Anda, dan mengirim pesan kepada mereka.

Jika Anda tertarik untuk menghubungkan Saluran Bisnis KakaoTalk Anda ke respond.io Tolong bantu kami mempercepat proses integrasi dengan meningkatkan permintaan fitur.

Apa itu KakaoTalk?

KakaoTalk adalah aplikasi perpesanan Korea Selatan dengan kemiripan dengan aplikasi perpesanan regional lainnya. Kakao memiliki layanan dompet digital bernama Kakao Pay yang mirip dengan WeChat dan telah menampilkan karakter yang disebut Kakao Friend mirip dengan LINE.

Aplikasi KakaoTalk memiliki empat panel utama yang disebut Friends, Chats, Find, dan More. Panel Teman menampilkan teman dan saluran Anda. Sementara panel Obrolan biasanya di mana Anda akan pergi untuk melanjutkan percakapan yang ada.

4 panel utama KakaoTalk

Di panel Temukan, Anda dapat mencari, menambahkan, atau mengundang pengguna serta menerima rekomendasi teman. Panel ini juga memiliki daftar ruang obrolan publik tentang berbagai topik, dengan fokus khusus pada K-Pop. Siapa pun dapat bergabung, membuat, atau berpartisipasi dalam grup publik ini.

Panel Lainnya menampilkan aplikasi Kakao lainnya, pengaturan akun, kalender, serta berbelanja emotikon dan tema. Kako juga memiliki sesuatu yang mungkin tidak Anda harapkan di aplikasi perpesanan – ikon musik persisten di bagian atas aplikasi yang ditampilkan di mana pun Anda bernavigasi.

Semangka

K-Pop adalah industri multi-miliar dolar yang telah secara signifikan mengubah ekonomi Korea Selatan. Untuk menghormati ini, KakaoTalk memiliki pemutar musik bawaan. Menekan ikon musik akan membawa pengguna ke panel Melon, mengingatkan pada Spotify dan Apple Music.

Platform Melon dalam KakaoTalk

Melody On umumnya dikenal sebagai Melody adalah layanan musik lokal yang populer untuk membeli atau streaming lagu dan album. Saat ini merupakan layanan musik terbesar di Korea Selatan dan diakuisisi oleh Kakao pada tahun 2016 dan diintegrasikan ke dalam aplikasi tak lama setelah itu.

Meskipun, pengguna masih perlu membuat ID Melon dan berlangganan layanan, setelah selesai pengguna dapat mendengarkan musik tanpa pernah meninggalkan KakaoTalk. Integrasi ini memudahkan untuk memutar dan berbagi lagu di obrolan, posting, dan ruangan.

Ruang Obrolan Publik Kakao

K-Pop sudah mendarah daging dalam budaya Korea Selatan dan menjadi perbincangan hangat. Karena KakaoTalk adalah aplikasi perpesanan paling populer di Korea Selatan, banyak diskusi online tentang K-Pop terjadi di ruang obrolan publik atau obrolan terbuka KakaoTalk.

Ruang Obrolan Publik KakaoTalk

Ruang obrolan publik dapat menampung hingga 1500 orang. Seperti GrupTelegram , pengguna dapat bergabung dengan ruang obrolan secara anonim. Ruang obrolan mudah ditemukan menggunakan tautan langsung, kode QR, atau tagar dan kata kunci tertentu dengan mencari di panel Temukan.

Di manakah lokasi Kakao Populer?

KakaoTalk adalah aplikasi perpesanan paling populer di Korea Selatan. Seberapa populer KakaoTalk? Pada Q4 2019, Kakao melaporkan 51,4 juta pengguna aktif bulanan global (MAU) dan 44,8 juta atau 87% di antaranya adalah pengguna domestik.

MAU Domestik KakaoTalk (atas) dan Global (bawah)

KakaoTalk hampir sama populernya di Korea Selatan seperti WhatsApp ada di negara lain. WhatsApp memiliki 85,6% penetrasi pasar di Belanda, dan 85,3% di Italia. Sementara KakaoTalk memiliki penetrasi pasar 87,5% di Korea Selatan.

Kakao untuk Pasar Utama Bisnis: Korea Selatan

Walaupun WhatsApp adalah aplikasi perpesanan terkemuka di banyak negara, belum memecahkan pasar Korea Selatan. Laporan menunjukkan bahwa hanya 7% orang Korea Selatan yang menggunakan WhatsApp pada tahun 2019. KakaoTalk adalah aplikasi perpesanan terbaik untuk bisnis di Korea Selatan.

Kakao untuk Bisnis: Akun

Untuk menggunakan Kakao untuk bisnis, Anda memerlukan akun bisnis Kakao. Sebelumnya Kakao memiliki dua jenis akun bisnis, Plus Friend dan Yellow ID. Pada tahun 2017, Kakao menyederhanakan sistem ini menjadi hanya satu akun bisnis – KakaoTalk Channel.

Saluran KakaoTalk vs Saluran KakaoTalk Bisnis

Saat membuat akun bisnis KakaoTalk, Anda dapat membuat Saluran KakaoTalk atau Saluran Kakaotalk Bisnis. Jenis akun yang ingin Anda buat tergantung pada ukuran bisnis Anda, perusahaan yang lebih kecil lebih cocok untuk Saluran KakaoTalk dasar.

Kakao untuk Tingkat Saluran Bisnis

Saluran KakaoTalk dasar memiliki sebagian besar fitur yang Anda butuhkan untuk bisnis termasuk ID pengguna yang dapat disesuaikan yang dapat dicari dalam aplikasi, posting untuk umpan berita pengguna, perpesanan, analitik kinerja saluran, dan bahkan kupon promosi yang dapat Anda kirim ke pelanggan.

KakaoTalk Business memiliki fitur tambahan yang cocok untuk perusahaan besar seperti lencana terverifikasi dan prioritas pencarian untuk perlindungan merek, serta saluran yang direkomendasikan dan pemberitahuan push KakaoTalk (Biz Message) untuk meningkatkan keterlibatan.

Dokumentasi tambahan diperlukan untuk Saluran Bisnis KakaoTalk tetapi kabar baiknya adalah, kedua jenis Akun Bisnis KakaoTalk gratis untuk pengiriman pesan 1:1. Berikut cara membuat Saluran KakaoTalk dan Meningkatkan ke Saluran Bisnis KakaoTalk.

Cara Membuat Saluran KakaoTalk

1. Buka halaman pendaftaran Kakao for Business untuk mendaftar. Perlu diingat, Anda harus memiliki akun KakaoTalk pribadi sebelum dapat membuat Saluran.

Halaman Pendaftaran Kakao untuk Bisnis

2. Isi detail untuk Saluran Anda dan buat ID pencarian unik.

Membuka Saluran Baru di Manajer Saluran KakaoTalk

Berbeda LINEID Premium, Saluran KakaoTalk memungkinkan Anda untuk memilih ID Pengguna akun Anda. Pilih dengan bijak karena ID pengguna ini tidak dapat diubah setelah terdaftar.

3. Selesai. Anda dapat mulai menanggapi pelanggan yang mengirimi Anda pesan di manajer saluran KakaoTalk.

Pengaturan Saluran KakaoTalk Selesai

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan akses ke fitur tambahan yang disertakan dengan Saluran KakaoTalk Bisnis, beginilah cara Anda dapat meningkatkan.

Cara Meningkatkan ke Saluran KakaoTalk Bisnis

Beralih ke Saluran KakaoTalk Bisnis gratis. Namun, hanya bisnis dengan nomor registrasi bisnis Korea dan dokumen lokal lainnya yang dapat ditingkatkan. Persyaratan yang tepat ditetapkan dalam KakaoTalk Channel Manager.

1. Arahkan ke halaman Langganan Saluran Bisnis dan tekan Terapkan.

Halaman Berlangganan Saluran KakaoTalk Bisnis

2. Isi nomor registrasi usaha dan unggah semua dokumen yang diperlukan.

Langganan Saluran KakaoTalk Bisnis Lengkap

Pastikan informasi yang ditampilkan di Channel Anda cocok dengan dokumen Anda atau mungkin ditolak. Dibutuhkan sekitar 3 hingga 5 hari kerja untuk persetujuan dan detail akan dikirim ke email terdaftar Anda. Sekarang setelah akun Anda siap, mari kita bahas beberapa praktik terbaik.

Menggunakan Saluran KakaoTalk: Praktik Terbaik

Kakao memiliki aturannya sendiri yang memengaruhi cara bisnis berinteraksi dengan kontak mereka yang berbeda dari email atau SMS. Oleh karena itu, kami telah menguraikan praktik terbaik untuk menemukan pelanggan dan mengirim pesan kepada mereka melalui KakaoTalk.

Kakao untuk Bisnis: Menemukan Pelanggan di Kakao

Tidak seperti email dan SMS, Anda tidak bisa hanya mengimpor daftar pelanggan Anda ke Manajer Saluran KakaoTalk dan mulai mengirim pesan. Untuk mengurangi spam, KakaoTalk mengharuskan pengguna memulai percakapan dengan Akun Bisnis Kakao terlebih dahulu.

Cara memulai obrolan di Saluran KakaoTalk

Untungnya ada beberapa fitur yang dapat digunakan perusahaan untuk mengarahkan pelanggan mereka ke Akun Bisnis Kakao mereka termasuk kode QR, tautan langsung, tombol situs web, pencarian dalam aplikasi, dan iklan.

Kakao untuk Bisnis: Tautan Langsung, kode QR, dan Tombol Situs Web

Sangat mudah untuk membuat pelanggan Anda mengirim pesan ke Akun Bisnis KakaoTalk Anda saat mereka sudah online dengan menggunakan tautan langsung, kode QR, dan tombol situs web. Fitur-fitur ini ditemukan di KakaoTalk Channel Manager.

Tautan Langsung Saluran KakaoTalk dan Kode QR

Jika Anda sudah memiliki banyak pengguna yang mengunjungi situs web Anda menggunakan Tombol Situs Web akan membantu menyalurkan pelanggan ke obrolan Anda. Sementara Tautan Langsung dapat dikirim dalam buletin untuk mengubah orang dari daftar pelanggan Anda menjadi Kontak KakaoTalk.

Tombol Situs Web Saluran KakaoTalk

Last but not least, kode QR dapat digunakan untuk mengarahkan orang yang sedang offline ke Kontak KakaoTalk. Tunjukkan Kode QR Bisnis KakaoTalk di tempat bisnis Anda bersama dengan logo KakaoTalk sehingga pengguna KakaoTalk dapat memindai dan mulai mengobrol dengan Anda.

Kakao untuk Bisnis: Pencarian Dalam Aplikasi

Pengguna KakaoTalk hardcore mungkin bahkan tidak memerlukan tautan, mereka akan mencari bisnis Anda dalam aplikasi ketika mereka ingin berinteraksi dengan merek Anda. Pastikan akun KakaoTalk Business Anda diatur ke Izinkan Pencarian – akun tersebut dinonaktifkan secara default.

Izinkan Pencarian di KakaoTalk Channel Manager

Anda dapat melakukannya dengan memilih Dasbor > Manajemen > Pengaturan Terperinci. Perlu diingat, biasanya diperlukan waktu sekitar 2 hingga 3 hari agar saluran Anda dapat dicari.

Kakao untuk Bisnis: Beriklan di Kakao Moment

Tautan dan pencarian akan membantu orientasi pelanggan Anda yang sudah ada ke Saluran KakaoTalk Anda, tetapi bagaimana jika Anda ingin menemukan pelanggan baru? Untungnya, Kakao menawarkan alat periklanan yang kuat untuk mengubah pengunjung atau prospek Anda menjadi pelanggan.

Buat Akun Iklan di Kakao Moment

Untuk mulai beriklan di Kakao, Anda harus mendaftar akun Kakao Moment. Anda dapat mengakses platform melalui tautan langsungnya atau menuju ke Dasbor Saluran KakaoTalk Anda > sudut kanan atas > Kakao Moment.

Tiga Jenis Akun Iklan di Kakao Moment

Ada tiga akun iklan yang tersedia Bisnis, Pribadi, dan Luar Negeri. Setelah memilih akun yang tepat untuk Anda, Anda dapat mengarahkan lebih banyak pengguna ke pesan Anda. Mari kita jelajahi praktik terbaik dalam menanggapi pengguna tersebut.

Kakao untuk Bisnis: Pelanggan yang Mengirim Pesan

Setelah Anda memiliki banyak Kontak KakaoTalk yang mengirimkan pesan ke Akun Bisnis KakaoTalk Anda, Anda dapat menanggapinya di Manajer Saluran KakaoTalk atau di Platform Perpesanan Bisnis yang terhubung melalui API.

Beresonansi ke Pesan di KakaoTalk

KakaoTalk telah membuat serangkaian fitur di KakaoTalk Channel Manager khusus untuk pengiriman pesan dan juga telah menempatkan beberapa batasan pada apa yang dapat Anda kirim. Kami akan mengeksplorasi ini dalam hal Perpesanan, Penyiaran, dan Pesan Grup 1:1.

Kakao untuk Bisnis: Pesan 1:1

Satu hal penting yang perlu diingat adalah bahwa pengguna KakaoTalk tidak harus dipaksa untuk mengikuti Saluran Kakao Talk Anda sebelum mereka mengirimi Anda pesan. Namun, fungsi ini dapat diaktifkan atau dinonaktifkan, atau malam hari tergantung pada waktu hari.

Kakao untuk Bisnis 1:1 Pesan

Anda dapat menanggapi obrolan Anda dari Manajer Saluran KakaoTalk. Di sana Anda dapat mengatur kontak ke dalam grup, menambahkan label, menetapkannya ke anggota tim, dan mengelola kemajuan percakapan. Kakao juga menyediakan fitur untuk membantu Anda menangani pesan.

Daftar Obrolan di Manajer Saluran KakaoTalk

Manajer Saluran KakaoTalk memiliki templat respons untuk pertanyaan umum (FAQ). Template Respond dapat dibuat dan dikirim melalui Kakao Channel manager, namun sayangnya, template tersebut tidak dapat digunakan di Aplikasi Kakao Channel Manager.

Daftar Template Respons FAQ di KakaoTalk Channel Manager

Salah satu kelalaian dari Manajer Saluran KakaoTalk adalah tanda terima baca. Jadi Anda tidak akan dapat mengetahui apakah Kontak Kakao Anda telah membaca pesan Anda. Namun, pengguna akan diberi tahu setelah Anda melihat pesan mereka, jadi lebih baik merespons dengan cepat.

Kakao untuk Bisnis: Penyiaran

Meskipun Manajer Saluran KakaoTalk memiliki kemampuan penyiaran, Kakao akan menagih Anda untuk itu. Setiap pesan umum berharga ₩15 (USD$ 0,012), sedangkan setiap pesan yang ditargetkan akan membuat Anda mengembalikan ₩20 (USD$ 0,016).

Kakao untuk Pesan Siaran Bisnis

Pesan yang ditargetkan lebih mahal karena Anda dapat menyiarkan ke sekelompok audiens yang difilter. Anda dapat mengirim pesan yang kaya tetapi dengan pedoman periklanan yang ketat, konten apa pun dengan elemen promosi harus dinyatakan.

Untuk organisasi besar dengan lebih dari 30.000 kontak, Kakao memiliki alat penyiaran canggih yang disebut Smart Messaging. Ini adalah langkah maju dari penargetan manual karena menggunakan pembelajaran mesin untuk menargetkan audiens yang paling relevan.

Kakao untuk Bisnis: Infografis

Bacaan lebih lanjut

Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi perpesanan untuk bisnis di Asia, Anda harus melihat artikel kami yang lain:

  • Panduan Utama untuk WeChat untuk Bisnis
  • Panduan Utama untuk LINE untuk Bisnis

Top 14 cara menambahkan musik di kakaotalk menjelaskan Nha Xinh

How do I add music to my kakaotalk profile? See a translation

  • Penulis: hinative.com
  • Tanggal Terbit: 02/23/2023
  • Ulasan: 4.6 (248 vote)
  • Ringkasan: 1. turch your kakao profill photo 2. go to profil seting 3. turch first tep (its music bar) 4. finish (because music is free)

KakaoTalk Gratis Memanggil dan Aplikasi Pesan Aplikasi

  • Penulis: id.eyewated.com
  • Tanggal Terbit: 05/28/2022
  • Ulasan: 4.5 (347 vote)
  • Ringkasan: Fitur Plus Friend memungkinkan pengguna untuk mendapatkan manfaat dan konten multimedia seperti lagu dan video dengan menambahkan artis dan selebritas sebagai …
  • Hasil pencarian yang cocok: KakaoTalk memiliki beberapa fitur lagi. Fitur Plus Friend memungkinkan pengguna untuk mendapatkan manfaat dan konten multimedia seperti lagu dan video dengan menambahkan artis dan selebritas sebagai teman mereka. Aplikasi ini mengintegrasikan …

Tutorial – How to Create Melon Account

  • Penulis: kumparan.com
  • Tanggal Terbit: 03/01/2023
  • Ulasan: 4.3 (243 vote)
  • Ringkasan: Tutorial ini akan membantu kamu untuk membuat akun Melon dengan menggunakan akun Kakaotalk, jadi pastikan kamu punya akun kakaotalk yang aktif, …

Aplikasi Chat KakaoTalk Ternyata Juga Bisa Lo Buat Bisnis!!

Aplikasi Chat KakaoTalk Ternyata Juga Bisa Lo Buat Bisnis!!
  • Penulis: mig33.com
  • Tanggal Terbit: 10/26/2022
  • Ulasan: 4.04 (457 vote)
  • Ringkasan: Untuk menghormati ini, KakaoTalk memiliki pemutar musik bawaan. … Berikut cara membuat Channel KakaoTalk dan Upgrade ke KakaoTalk Business …
  • Hasil pencarian yang cocok: Panel Lainnya menampilkan aplikasi Kakao lainnya, pengaturan akun, kalender, serta toko emotikon dan tema. Kako juga memiliki sesuatu yang mungkin tidak Anda harapkan di aplikasi perpesanan – ikon musik tetap di bagian atas aplikasi yang ditampilkan …

Merasakan Keseruan Ngobrol di KakaoTalk dan Kik Messenger

  • Penulis: hybrid.co.id
  • Tanggal Terbit: 12/23/2022
  • Ulasan: 3.9 (311 vote)
  • Ringkasan: Cara Menggunakan KakaoTalk. Untuk mengetahui apa saja fitur di KakaoTalk, saya sengaja membuatnya menjadi semacam tutorial agar Anda tak …
  • Hasil pencarian yang cocok: Ini adalah fitur premium yang membuat KakaoTalk berbeda. Plus Friends adalah salah satu fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi messenger lain. Melalui Plus Friends, anda dapat berteman dengan artis, brand, atau media favorit anda. Anda lalu akan …

Mencoba Daftar Akun Kakao Talk Lewat Handphone

  • Penulis: kusnendar.web.id
  • Tanggal Terbit: 02/14/2023
  • Ulasan: 3.72 (252 vote)
  • Ringkasan: Agar bisa menggunakan aplikasi ini anda harus memiliki akun Kakao Talk dan cara daftar pun sangat mudah. Membuat akun Kakao Talk sangatlah mudah, …

Daftar Isi – Bukugue.com

  • Penulis: bukugue.com
  • Tanggal Terbit: 10/22/2022
  • Ulasan: 3.46 (404 vote)
  • Ringkasan: … Cara membuat reels Instagram dengan lirik lagu (lengkap) (12 Oktober 2022); Cara menambahkan musik di Feed Instagram kamu (10 Oktober 2022) …

Cara Membuat Akun Melon Unverified dengan Kakaotalk

  • Penulis: revesery.com
  • Tanggal Terbit: 11/12/2022
  • Ulasan: 3.31 (304 vote)
  • Ringkasan: Kabar baiknya, kini fans internasional bisa membuat akun Melon Music lho. Salah satu platform streaming dan voting musik terbesar di Korea kini membuka akses …

KakaoTalk Plus Friend: Nikmati Penawaran Gratis Setiap Hari

  • Penulis: yangcanggih.com
  • Tanggal Terbit: 05/26/2022
  • Ulasan: 3.04 (544 vote)
  • Ringkasan: Siapa yang tak kenal aplikasi perpesanan KakaoTalk? Aplikasi perpesanan yang terkenal dengan brand ambasadornya seperti, grup musik Big Bang …

International Fans Bisa Daftar Akun Melon Music! Begini Caranya

  • Penulis: cewekbanget.grid.id
  • Tanggal Terbit: 03/03/2023
  • Ulasan: 2.81 (151 vote)
  • Ringkasan: 6. Lalu akan muncul pilihan “log in dengan KakaoTalk” bertanda balok kuning cerah, dan klik pada menu tersebut. Cara daftar akun Melon …

KakaoTalk mod 9.7.7 Premium/Tidak Terkunci

KakaoTalk mod 9.7.7 Premium/Tidak Terkunci
  • Penulis: modradar.cc
  • Tanggal Terbit: 02/15/2023
  • Ulasan: 2.74 (89 vote)
  • Ringkasan: Dengan aplikasi KakaoTalk MOD, pengguna akan diberikan toko musik yang sangat besar … Berkat ini, Anda dapat menambahkan lebih banyak saat mengobrol untuk …
  • Hasil pencarian yang cocok: KakaoTalk MOD adalah jejaring sosial yang relatif baru untuk komunitas pengguna saat ini. Namun, perkembangan aplikasi yang kuat tidak dapat disangkal memungkinkan Anda untuk menelepon dan mengirim pesan online dengan orang lain dengan sangat …

10 Aplikasi Aplikasi Wajib Yang Harus Dimiliki Kpopers

  • Penulis: gimtekno.com
  • Tanggal Terbit: 08/10/2022
  • Ulasan: 2.61 (197 vote)
  • Ringkasan: Kpoper merupakan sebutan untuk orang-orang yang menyukai musik Kpop. … App kpop lainnya yang harus kamu punya yaitu kakaotalk.
  • Hasil pencarian yang cocok: Kpoper merupakan sebutan untuk orang-orang yang menyukai musik Kpop. Kpop Hallyu yang sudah berlangsung sejak awal 2000-an kini semakin terlihat hasilnya. Para penggemar musik pop asal Korea dari berbagai belahan dunia termasuk Indonesia semakin …

18 Aplikasi Chat Android Terbaik, Gratis, Aman, dengan Fitur Paling Lengkap

18 Aplikasi Chat Android Terbaik, Gratis, Aman, dengan Fitur Paling Lengkap
  • Penulis: jurnalponsel.com
  • Tanggal Terbit: 08/28/2022
  • Ulasan: 2.52 (113 vote)
  • Ringkasan: KakaoTalk. kakao talk. Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi berkirim pesan dengan kecepatan yang sangat tinggi. KakaoTalk membuat kita berpikir ulang untuk …
  • Hasil pencarian yang cocok: Untuk fitur tweets dan chat melalui Direct Message, saat ini twitter tidak lagi membatasi karakter hingga 140 saja. Kita sudah bisa berbagi banyak hal dengan memaksimalkan 280 karakter yang twitter sediakan. Twitter banyak digunakan oleh public …

🐰🐯 on Twitter: “setting a song as your kakaotalk profile music does

  • Penulis: twitter.com
  • Tanggal Terbit: 04/06/2022
  • Ulasan: 2.44 (108 vote)
  • Ringkasan: setting a song as your kakaotalk profile music does help in gaon chart, the tutorial will be in the reply below ⬇⬇.