Simak 10+ cara menata rambut panjang untuk sehari hari dengan Mudah

Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara menata rambut panjang untuk sehari hari Kamu bisa cek penjelasan lengkap dari kami. Karena kebetulan kami pernah mengalaminya dan ingin sharing di artikel ini.

Video cara menata rambut panjang untuk sehari hari

Gaya rambut itu penting untuk membuat penampilan kamu makin terlihat stylish. Salah satunya yang paling populer yakni gaya rambut kepang. Cara mengepang rambut sendiri sederhana saja. Kamu bisa melakukannya di rumah juga. Kamu pun dapat menentukan sendiri model kepang yang kamu suka, bisa juga dengan kombinasi warna rambut pilihan. Ini akan memudahkan kamu dalam menata rambut kamu dan makin keren.

Kepang merupakan cara yang simpel untuk mengikat rambut dengan teknik yang lebih keren lagi. Jadi, daripada mengikat rambutmu dengan cara yang begitu-begitu saja, kenapa tidak membuat kepang saja? Lagipula, model kepang bisa kamu gunakan untuk aktivitas sehari-hari yang santai.

Pada dasarnya, cara kepang rambut juga sederhana saja. Kamu bisa melakukannya dengan mudah, kok. Selain itu, ada banyak cara untuk mengepang rambut kamu ini. Mari simak berbagai cara untuk mengepang rambut.

1. Kepang Rambut French Braids

Kepang Rambut French Braids
Kepang Rambut French BraidsSumber gambar: pexels.com

Untuk membuat kepang rambut dengan gaya French braids, kamu bisa melakukannya dengan cukup mudah. Jika kamu masih baru belajar membuat kepang rambut, kamu juga bisa mencobanya, kok. Berikut caranya:

  1. Sisir rambut kamu hingga seluruh rambutnya menjadi halus. Jika rambut kamu keriting, maka kamu bisa menguraikan helai-helainya supaya tidak kusut, tanpa merusak keritingnya.
  2. Kemudian, ambil sejumput rambut bagian atas. Belah dari garis rambut dahi ke atas kepala hingga membentuk seperti segitiga.
  3. Bagi rambut yang sudah terambil tadi menjadi tiga bagian. Lalu, kepang rambut kamu tersebut. Pastikan sisa rambut kamu yang lainnya tidak terikut dikepang.
  4. Kemudian, teruskan dengan menambahkan sejumput rambut lagi di bawah kepangan yang pertama. Kepang rambut kembali di bagian ujung atasnya. Lalu, lakukan langkah yang sama dengan sisa rambut kamu. Ulangi langkah ini hingga rambut kamu habis terkepang semua. Sisakan sedikit ujungnya, lalu ikat dengan karet rambut. Selesai.

2. Kepang Rambut Dutch Braids

Kepang Rambut Dutch Braids
Kepang Rambut Dutch BraidsSumber gambar: pxhere.com

Gaya kepang ini mirip dengan French braids. Jadi, cara membuat kepangnya juga tidak berbeda jauh. Hanya ada sedikit perbedaan pada arah kepangnya. Nah, biar lebih paham caranya, mari simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Untuk membuat kepang ini, bedanya kamu perlu membuat kepangnya ke arah luar, ini kebalikan dari French braids yang arahnya ke dalam.
  2. Lakukan cara mengepang rambut yang sama dengan nomor 1 dan 2 untuk membuat kepang French braids. Ambil sejumput rambut lalu ambil sejumput rambut dengan membentuk belahan seperti segitiga.
  3. Sekarang, perbedaannya yaitu, kalau untuk French braids, kamu melanjutkan kepangan dengan helai rambut sisanya ke arah dalam, kini sebaliknya kamu perlu mengepang ke arah luar. Jadi, setelah mengepang rambut yang paling atas tadi, ambil sejumput rambutmu lagi di bagian bawahnya, lalu arahkan ke atas kepangan yang pertama, dan lanjutkan membuat kepang lagi.
  4. Nantinya kepangan rambutmu terlihat masuk ke dalam seperti French braids, kepang rambut gaya Dutch braids terlihat menonjol keluar. Perbedaannya akan terlihat jelas ketika kamu mengepang rambut kamu.

3. Kepang Rambut Rope Braid

Kepang Rambut Rope Braid
Kepang Rambut Rope BraidSumber gambar: instagram.com/bymilarocha

Model kepang yang ini cukup sederhana. Bahkan lebih simpel dari kepang yang menggunakan tiga bagian rambut. Kepang yang ini cukup menggunakan dua bagian rambut saja. Makanya, kamu pun bisa mencoba cara mengepang rambut yang simpel ini.

  1. Sisir seluruh rambut kamu ke belakang, tarik dengan erat untuk membuat ikatan ekor kuda. Kemudian, ikat dengan karet rambut.
  2. Oleskan sedikit saja pomade di sela jari-jari kamu untuk membantu merapikan rambut saat membuat kepang. Lalu, ambil helai ekor kuda rambut kamu dan bagi menjadi dua dengan helai yang sama banyaknya. Pelintir masing-masing bagian rambut tersebut hingga ke ujung bawah.
  3. Sekarang, silangkan kedua bagian rambut ekor kuda yang sudah kamu pelintir. Terus buat saling silang sampai bagian ujung paling bawah di mana tersisa sedikit rambut saja. Ikat dengan menggunakan karet rambut yang erat. Semprotkan hairspray agar kepang kamu semakin rapi serta lebih awet.

Baca juga: Bingung Memilih Vitamin Rambut? Ini Rekomendasinya untuk Kamu

4. Kepang Rambut Fishtail Braid

Kepang Rambut Fishtail Braid
Kepang Rambut Fishtail BraidSumber gambar: instagram.com/amyspryhair

Kepang yang ini begitu stylish, bisa memberikan kesan boho atau indie pada gaya rambutmu. Selain itu, kepangannya juga longgar sehingga terasa santai dan membuat rambut tidak terlalu tertarik. Ini model kepang yang cocok untuk hari liburanmu tapi kamu ingin berfoto selfie yang trendi. Yuk, simak tutorialnya!

  1. Pertama, sisir rambut kamu hingga lembut dan terurai semua helainya. Belah tengah, bagi rambut jadi dua. Ambil sejumput demi sejumput rambut, ikat masing-masing dengan ikatan kuncir biasa. Jepit bagian rambut yang tidak kamu kuncir agar memudahkanmu menguncir sisanya.
  2. Bagi rambut jadi dua dengan melalui belah tengah. Genggam kedua bagian rambut kanan dan kiri. Ambil sejumput rambut dari luar sisi bagian kiri dan silangkan ke kanan, masukkan ke dalam rambutnya. Sekarang, bagian kiri sudah menyatu dengan kanan.
  3. Ulangi pada sisi yang satunya, ambil sejumput rambut dari luar sisi bagian kanan dan silangkan ke kiri. Masukkan rambut tersebut di sisi bagian kiri.
  4. Teruskan mengepang hingga sampai pada ujung bawah, lalu ikat dengan karet rambut. Lepaskan semua jepitan yang sempat kamu sematkan tadi. Kamu juga bisa melakukan langkah yang sama untuk membuat dua kepangan di kanan dan kiri.
  5. Kemudian, tarik kepang sedikit-sedikit untuk melonggarkannya, sehingga terlihat lebih natural. Selesai.

5. Kepang Rambut Halo Crown Braid

Kepang Rambut Halo Crown Braid
Kepang Rambut Halo Crown BraidSumber gambar: instagram.com/robyns_bridal_hair

Kalau model kepang ini pas untuk menghadiri acara-acara formal seperti wisuda atau pernikahan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan kepang ini untuk rambut yang keriting. Rambut kamu jadi rapi serta anggun. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Belah rambut di bagian tengah dengan menggunakan jari atau sisir.
  2. Dari tengkuk sebelah kiri, buat Dutch braid seperti yang telah dijelaskan langkah-langkahnya. Arahkan kepang Dutch braid kamu ke atas dan kemudian memutari kepala.
  3. Kamu mungkin akan perlu bantuan untuk ini, karena cara mengepang ini mirip seperti membuat bando dari rambut kamu sendiri.
  4. Posisinya harus benar-benar di dekat garis rambut banget. Ada baiknya juga kamu menjepit rambut yang sedang tidak kamu kepang, agar tidak mengganggumu saat sedang mengepang.
  5. Begitu kepanganmu sudah sampai di pelipis, teruskan membuat Dutch braid di sepanjang garis rambut kamu, terus mengarah ke bawah di sisi kepala satunya.
  6. Saat sampai di ujung dan bertemu kembali dengan tempat asal kepanganmu tadi, jepit rambut kamu agar tidak tercerai berai. Hasil kepangan ini akan terlihat seperti headband atau bando yang memutari rambut kamu.
  7. Masukkan sisa rambut yang tidak dikepang ke dalam kepang rambutmu, amankan dengan jepit. Halo braid kamu sudah selesai.

6. Kepang Rambut Waterfall

Kepang Rambut Waterfall
Kepang Rambut WaterfallSumber gambar: instagram.com/monamieweddinghair

Ini merupakan gaya kepang rambut yang simpel namun terlihat manis dan elegan. Kamu juga bisa mengepang rambutmu seperti ini untuk melakukan aktivitas santai atau ketika hendak memulai Work from Home. Berikut caranya:

  1. Setelah membagi rambut untuk dikepang, mulailah mengepang dengan gaya French braid. Buat kepang dari garis rambut hingga ke pelipis.
  2. Berikutnya, saat masih sedang memegangi tiga bagian rambut yang dikepang, teruskan French braid kamu, tapi alih-alih meneruskan sampai ujung, jatuhkan sisa helai rambutnya ke bawah. Langsung saja kamu jatuhkan begitu saja agar menyatu dengan seluruh sisa rambut kamu. Jadi, kini kamu hanya memegang dua bagian rambut saja.
  3. Lanjutkan membuat French braid, ambil sejumput rambut dari hairline kamu. Lalu, ikutkan dalam kepanganmu dengan dua bagian rambut yang tadi. Namun, saat bagian yang paling awal sudah setengah dikepang, jatuhkan helai-helai rambutnya seperti sebelumnya. Jadi, kamu membuat French braid tapi hanya sampai setengah bagian saja.
  4. Teruskan langkah mengepang ini hingga kepangan sampai di bagian belakang kepala. Lalu, kepang rambut kamu dari sisi kepala satunya, yang masih belum dikepang. Saat sudah sampai ujung dan kedua kepang kanan dan kiri kamu bertemu, jepit rambut kamu di belakang kepala untuk menyatukan keduanya. Selesai.

7. Kepang Rambut Chain Link Braid

Kepang Rambut Chain Link Braid
Kepang Rambut Chain Link BraidSumber gambar: instagram.com/braids.by.jakobsen

Kalau kamu punya rambut lurus yang tebal, model kepang ini sangat cocok buatmu. Gaya kepang ini ringkas serta tidak begitu sulit melakukannya. Kamu pun bisa mencobanya untuk aktivitas sehari-hari. Yuk, kita lihat langkah-langkahnya berikut:

  1. Ikat rambut dengan model ekor kuda rendah, lalu ambil sejumput tipis rambut, lingkarkan di pangkal ikatan kamu. Jepit rambut kamu tersebut agar rapi.
  2. Sekarang, bagi rambut ekor kuda kamu menjadi empat bagian. Agar lebih mudah, buat berurutan dengan menomorinya sendiri, satu, dua, tiga, empat, dari kiri ke kanan.
  3. Ambil bagian rambut nomor tiga lalu silangkan di atas nomor dua. Lalu, ambil bagian rambut nomor empat kemudian silangkan di atas nomor tiga, dan di bawah nomor tiga. Selanjutnya, jatuhkan bagian rambut kedua dan ambil bagian pertama, silangkan di bawah nomor tiga dan empat.
  4. Ulangi cara ini sampai kepang rambut kamu hampir mencapai ujung paling bawah. Kemudian, rapikan dengan mengikatnya pakai ikat rambut. Selesai.

8. Kepang Rambut Spiral Braid

Kepang Rambut Spiral Braid
Kepang Rambut Spiral BraidSumber gambar: instagram.com/tonya.sanch

Ini merupakan model kepang yang sangat cocok untuk acara formal. Misalnya, kamu dapat menata rambut kamu dengan gaya kepang ini untuk menghadiri acara pernikahan, atau wisuda. Berikut tutorialnya:

  1. Ambil separuh rambut kamu, seperti saat akan membuat setengah ekor kuda. Mulailah dari sisi paling atas, buat French braid dengan arah berlawanan jarum jam, kepang hingga mencapai bagian depan garis rambut kamu.
  2. Teruskan mengepang ke arah bawah kiri kepala kamu dan di sekitar tengkuk kamu, bawa kepang ke atas dengan gerakan memutar sampai di bawah kepang kamu sebelumnya untuk membuat spiral.
  3. Jika sudah, jepit bagian ujung pada kepang yang tadi dibuat mengikuti garis rambut kamu. Selesai.

9. Kepang Rambut French Side Braid

Kepang Rambut French Side Braid
Kepang Rambut French Side BraidSumber gambar: instagram.com/braidsbynatalie

Gaya ini akan menciptakan model kepang rambut yang terlihat bervolume namun anggun. Model kepang ini juga cocok untuk kamu yang berambut tebal, dan kadang susah menatanya. Simak langkah-langkahnya, yuk!

  1. Seperti yang telah disebutkan, model kepang ini memang mengutamakan volume rambut. Jadi, di situlah letak keunikannya. Jika kamu tidak memiliki rambut yang cukup tebal, maka kamu bisa mengeritingnya terlebih dahulu. Setidaknya, buat rambuat kamu mengembang agar lebih bervolume.
  2. Kemudian, ambil rambut kamu, tarik melewati bahu kamu dan buat French braid. Lakukan kepang ini untuk seluruh rambut yang sudah diarahkan ke belakang bahu tadi. Namun, sisakan sedikit helai-helai rambut di dekat wajah untuk menciptakan look yang lebih soft. Juntaian rambut tersebut nanti akan terlihat seperti poni yang natural.
  3. Buat kepang dari ujung rambut paling atas sampai ke bawah. Saat sudah hampir mencapai ujungnya, ikat dengan karet rambut dan semprotkan hairspray supaya lebih rapi. Selesai.

10. Kepang Rambut Fishtail Flower Braid

Kepang Rambut Fishtail Flower Braid
Kepang Rambut Fishtail Flower BraidSumber gambar: instagram.com/lauraalice.hair

Kepang rambut yang ini manis sekali karena modelnya membentuk bunga di belakang kepala. Jadi, seperti ada jepit bunga namun itu sebenarnya rambut kamu yang dikepang. Begini cara mengepangnya:

  1. Arahkan rambut kamu ke tengah. Lalu, di setiap sisinya, kanan dan kiri, buat fishtail braid dengan langkah-langkah seperti yang sudah dijelaskan di awal. Arahkan kedua kepang tersebut ke tengah belakang kepala.
  2. Gulungkan kedua kepang hingga menjadi bun, ini akan membuatnya seketika terlihat menyerupai bunga. Kemudian, jepit dengan bobby pin agar rapi, dan untuk mempertahankan bentuknya.
  3. Lalu, ambil ambil helai rambut yang terurai di bawah bun, buatlah jadi kepang fishtail braid sampai ke ujung bawah. Ikat ujung tersebut dengan karet rambut. Selesai.

11. Kepang Rambut Boho Braids

Kepang Rambut Boho Braids
Kepang Rambut Boho BraidsSumber gambar: instagram.com/hairbyjahnessa

Kamu akan terlihat simpel tapi manis banget dengan model kepang ini. Model ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut sepanjang bahu. Caranya juga simpel, seperti berikut:

  1. Ambil sejumput rambut di bagian atas, sekitar tiga sentimeter di belakang garis rambutnya. Bagi jadi tiga bagian lalu kepang seperti biasa. Pada ujungnya, ikat dengan karet rambut.
  2. Berikutnya, beri jarak tiga sentimeter dari kepangan yang pertama tadi, lalu ambil sejumput rambut lebih banyak. Kini, buat French braid dengan rambut yang lebih tebal tersebut. Lalu ikat ujungnya dengan karet rambut. Biarkan kepang menjuntai dengan longgar.
  3. Terakhir, ambil semua rambut kamu termasuk dua kepang tadi, bagi menjadi dua. Kemudian, buat rope braid dengan dua bagian rambut kamu tersebut. Lalu pada ujungnya yang bawah sendiri, ikat dengan menggunakan karet rambut. Selesai.

12. Kepang Rambut Lobster Tail Braid

Kepang Rambut Lobster Tail Braid
Kepang Rambut Lobster Tail BraidSumber gambar: instagram.com/hairby.marin

Ini adalah gaya kepang rambut yang longgar dengan model yang sangat santai. Namun, kamu tetap akan terlihat anggun dan manis dengan gaya kepang rambut ini. Cara mengepang rambut dengan model ini memang sedikit butuh kesabaran. Berikut tutorialnya:

  1. Ambil sebagian rambut dari dekat tengkuk, cukup di satu bagian saja, boleh di sisi kanan atau kiri leher kamu, lalu jadikan kepangan. Ikat ujungnya dengan karet rambut. Biarkan sisa rambut kamu di sisi yang satu lagi terjuntai dengan longgar di bahu kamu.
  2. Kemudian, ambil rambut yang tersisa dan arahkan ke bawah kepangan yang sudah kamu buat. Lalu, lilitkan bagian ujung bawahnya dengan longgar, jadi lilitan tersebut terjalin antara kepangan dan rambut kamu yang tersisa tadi. Ini akan membuat rambut kamu terlihat seperti melingar membentuk spiral yang lembut. Buat spiral ini sampai ke ujung rambut yang paling bawah.
  3. Ikat ujung paling bawah kepangan dengan karet rambut. Lobster braid kamu sudah jadi. Selesai.

13. Kepang Rambut Upside-Down French Braid Bun

Kepang Rambut Upside-Down French Braid Bun
Kepang Rambut Upside-Down French Braid BunSumber gambar: instagram.com/glitzybraids

Ini model kepang yang sedikit terlihat seperti sanggul. Namun, akan terlihat kepangan di bagian rambut belakang di bawah dekat tengkuk. Gaya kepang ini terlihat simpel tapi tetap elegan. Tutorialnya yaitu sebagai berikut:

  1. Julurkan rambut ke arah depan seluruhnya. Buat kepangan dari tengkuk leher belakang, terus ke atas sampai tepat di bawah pucuk kepala.
  2. Ikat ujung kepangan di bagian tersebut dengan karet rambut. Kemudian, rapikan seluruh rambut sisanya lalu buat gelungan di bagian atas belakang kepala. Setelah tergelung rapi, kamu bisa menjepitnya dengan bobby pin. Sudah begitu saja, dan selesai.

14. Kepang Rambut Dutch Braid Pigtails

Kepang Rambut Dutch Braid Pigtails
Kepang Rambut Dutch Braid PigtailsSumber gambar: instagram.com/hairbysherrilee

Model kepang ini unik, juga stylish sehingga membawa penampilan kamu ke level yang berbeda. Gayanya memadukan kesan feminin namun strong. Coba simak tutorial kepang yang satu ini, seperti berikut:

  1. Belah rambut tepat di tengah jadi dua bagian yaitu kanan dan kiri. Lalu, jepit satu bagian rambut agar tidak tercampur dengan yang ada di sisi satunya.
  2. Waktunya menata rambut yang terurai tidak dijepit. Buat Dutch braid dengan rambut kamu tersebut, mulai dari garis rambut persis, terus hingga ke bawah sampai di tengkuk leher belakang, kemudian ikat dengan karet rambut. Ulangi langkah yang sama pada rambut di bagian satunya.
  3. Sekarang, tutupi karet pengikat tersebut dengan rambut kamu yang tersisa di bawah kedua kepangan.
  4. Ambil sejumput rambut lalu ikatkan melingkar menutupi karet pengikat yang ada di ujung kepang kamu. Lakukan pada masing-masing kepang kanan dan kiri. Eratkan dengan menjepitnya menggunakan bobby pin. Dijamin penampilanmu dengan kepang ini makin mempesona.

15. Kepang Rambut Skeleton Braid

Kepang Rambut Skeleton Braid
Kepang Rambut Skeleton BraidSumber gambar: instagram.com/casey_peschke

Gaya kepang ini cukup unik dan ada kesan grunge pada rambutmu setelah ditata dengan model braid ini. Model kepang ini juga cocok untuk rambut kamu yang panjang melebihi bahu. Berikut langkahnya:

  1. Belah rambut jadi tiga bagian, kanan, tengah dan kiri, masing-masing sekitar 8 cm lebarnya. Jepit belahan rambut kanan dan kiri agar tidak terurai menjadi satu dengan yang tengah. Ini akan memisahkannya dari bagian rambut tengah dengan rapi.
  2. Buat Dutch braid dengan rambut bagian tengah tersebut dari garis rambut depan sampai pucuk kepala atas bagian belakang, ikat kepang ini dengan karet.
  3. Lepaskan jepit dari rambut di sisi kanan dan kiri kepala. Sekarang, buat kepang dengan kedua bagian rambut tersebut. Tepat mulai dari kepangan yang sudah kamu buat tadi. Bahkan, mulailah dari bagian atas kepangnya. Jadi, kepang yang tadi masih tetap terlihat namun tertumpuk oleh kepangan yang baru.
  4. Lanjutkan mengepang seluruh sisa rambut yang terurai, yakni bagian kanan, tengah dan kiri menjadi satu kepang. Lalu, ikat dengan karet rambut supaya rapi dan rekat. Selesai.

Demikian tadi beragam model gaya kepang rambut yang anggun. Cara mengepang rambut yang sederhana tadi bisa kamu coba terapkan untuk gaya penampilan kamu sehari-hari. Kamu pun bisa tetap tampil gaya walau di rumah aja. Jadi, selain meluruskan rambut atau di smoothing, kepang rambutpun bisa jadi pilihan unik saat ini.

Untuk melengkapi keperluan styling rambut kamu, beserta produk perawatannya, kamu bisa dapatkan produknya di ShopBack. Nah, dari gaya kepang tadi, manakah yang paling sesuai dengan gaya kesukaan kamu? Kamu bebas menentukan sendiri model kepang yang cocok untukmu. Cara yang tepat untuk mengepang rambut kamu akan membuatmu tampil lebih manis serta elegan, lho. Selamat mencoba.

Download ShopBack di Sini

Baca Juga:

  • Laneige Water Sleeping Mask
  • Lipstik Wardah Matte
  • Eyeshadow Wardah

Top 18 cara menata rambut panjang untuk sehari hari menjelaskan Nha Xinh

7 Gaya dan Cara Menata Rambut Panjang yang Feminin ala Perempuan Korea

 7 Gaya dan Cara Menata Rambut Panjang yang Feminin ala Perempuan Korea
  • Penulis: review.bukalapak.com
  • Tanggal Terbit: 10/22/2022
  • Ulasan: 4.72 (556 vote)
  • Ringkasan: Tampilan sederhana ini enggak hanya cocok untuk sehari-hari, tapi juga untuk acara formal. Ikat rambut dengan model low ponytail. Tambahkan poni …
  • Hasil pencarian yang cocok: Model rambut layering memang bersifat timeless. Agar tampil beda, tiru model rambut layer ala Jun Ji Hyun dengan panjang rambut yang kontras antara bagian depan dan belakang. Atur rambut dengan belahan tengah untuk semakin memperjelas bentuk layer …

15 Cara mengikat rambut simpel dan nggak pakai ribet

  • Penulis: brilio.net
  • Tanggal Terbit: 10/16/2022
  • Ulasan: 4.51 (240 vote)
  • Ringkasan: 5. Gaya rambut dengan kucir kuda seperti ini akan membuat kamu terlihat cantik dan dewasa. Mengikat rambut seperti ini juga tidak akan memakan …

12 Cara Menata Rambut Pendek dan Panjang Sendiri

  • Penulis: dream.co.id
  • Tanggal Terbit: 03/05/2022
  • Ulasan: 4.37 (589 vote)
  • Ringkasan: Cara menata rambut panjang dapat kamu lakukan dengan mengikat rambut dengan gaya kuncir ekor kuda. Tatanan rambut ini cocok digunakan saat …

Tips Menata Rambut Ikal Sehari-Hari

  • Penulis: fimela.com
  • Tanggal Terbit: 12/31/2022
  • Ulasan: 4.03 (544 vote)
  • Ringkasan: Tips Menata Rambut Ikal Sehari-Hari ; Ekor Kuda Menyamping · Courtesy Zimbio.com · 1. Mousse/ gel. 2. Jepit hitam kecil. 3. Hairspray. 4. Sisir …

8 Tips merawat rambut panjang agar tak mudah rontok, rutin trimming

  • Penulis: briliobeauty.net
  • Tanggal Terbit: 09/27/2022
  • Ulasan: 3.84 (493 vote)
  • Ringkasan: Menggunakan alat styling rambut, tentunya dapat menunjang penampilan sehari-hari. Namun, terlalu sering menggunakannya bisa membuat rambut …

19 Cara Menata Rambut Panjang Untuk Sehari-hari – Paling Mudah dan Cepat

19 Cara Menata Rambut Panjang Untuk Sehari-hari - Paling Mudah dan Cepat
  • Penulis: gayarambut.co.id
  • Tanggal Terbit: 12/23/2022
  • Ulasan: 3.79 (345 vote)
  • Ringkasan: Cara menata rambut yang pertama adalah model rambut diikat pita. Model rambut ini sangat simpel dan sederhana bisa dipraktekan sendiri di rumah.
  • Hasil pencarian yang cocok: Rambut adalah mahkota bagi wanita. Rambut panjang identik dengan sifat feminim dari wanita. Cara agar rambut cepat panjang, hitam, tebal, dan berkilauan adalah impian sebagian besar wanita. Namun rambut panjang rentan kusut dan mudah acak-acakan …

Telat Ngantor Tapi Mau Membuat Rambut Cantik? Intip Gayanya di Sini!

  • Penulis: dove.com
  • Tanggal Terbit: 08/31/2022
  • Ulasan: 3.58 (266 vote)
  • Ringkasan: Mengepang rambut adalah cara terbaik untuk menata rambut secepat mungkin. French braid adalah jenis kepangan paling simple yang bisa kamu buat dalam waktu …

Cara Mengikat Rambut Simpel tapi Cantik, Mudah Dipraktikkan di Rumah

  • Penulis: liputan6.com
  • Tanggal Terbit: 06/13/2022
  • Ulasan: 3.36 (569 vote)
  • Ringkasan: Salah satu cara untuk menjadikan kamu terlihat cantik, dan menarik adalah dengan menata gaya rambut. Salah satu yang paling mudah adalah …

Di Rumah Tetap Cantik. 10 Cara Menata Rambut Pendek Untuk Sehari – Hari

  • Penulis: blog.sesa.id
  • Tanggal Terbit: 12/24/2022
  • Ulasan: 3.12 (442 vote)
  • Ringkasan: Jika memiliki poni panjang, gaya braided bangs sangat pas untuk kamu pakai. Gaya rambut yang mengutamakan penataan poni yang dikepang dari …
  • Hasil pencarian yang cocok: Memiliki rambut pendek, bukan berarti mati gaya. Ulasan diatas adalah cara menata rambut pendek untuk sehari – hari agar membuat sahabat sehat tetap stylish. Namun jangan pula mengesampingkan perawatannya ya. Kini banyak produk styling rambut …

4 Cara Menata Rambut Panjang yang Paling Populer

  • Penulis: kamini.id
  • Tanggal Terbit: 09/14/2022
  • Ulasan: 2.9 (191 vote)
  • Ringkasan: Gaya yang pertama adalah gaya top knot atau sanggul di atas. Cara membuat gaya ini sangat simpel. Anda cukup menyisir rambut panjang Anda ke atas, lalu kucir di …

9 Cara Menata Rambut Pendek dan Panjang sendiri untuk Sekolah dan Pesta

  • Penulis: diadona.id
  • Tanggal Terbit: 08/22/2022
  • Ulasan: 2.83 (156 vote)
  • Ringkasan: sisir seluruh rambut dan di pangkal kulit kepala, untuk menambah volume di sekitar kepala. Beberapa penata rambut menyarankan bahwa semakin …

Anti Kusut! Ini Dia Cara Menata Rambut Keriting Sehari-Hari

Anti Kusut! Ini Dia Cara Menata Rambut Keriting Sehari-Hari
  • Penulis: editorial.femaledaily.com
  • Tanggal Terbit: 06/09/2022
  • Ulasan: 2.72 (119 vote)
  • Ringkasan: Cara menata rambut keriting agar tetap terdefinisi tapi tetap nggak kusut adalah dengan hindari sisir rambut saat rambut dalam keadaan kering!
  • Hasil pencarian yang cocok: Caranya, tundukkan kepala, kumpulkan seluruh rambut di puncak kepala dan ikat dengan scrunchie atau karet rambut yang sudah dilapisi dengan kain agar rambut nggak patah-patah atau membentuk karet rambut esok paginya. Berdiri tegak lagi dan tarik …

Tanpa Perlu ke Salon, Ini 8 Cara Sulap Rambut Pendekmu Jadi Istimewa

  • Penulis: idntimes.com
  • Tanggal Terbit: 08/10/2022
  • Ulasan: 2.68 (62 vote)
  • Ringkasan: Rambut adalah mahkota wanita. Panjang maupun pendek, tata rambut bakal menentukan seperti apa penampilanmu. Maka dari itu, jika kamu ingin …

6 Trik Sehari-hari Menata Rambut Tipis agar Tampak Bervolume

  • Penulis: cantik.tempo.co
  • Tanggal Terbit: 04/08/2022
  • Ulasan: 2.48 (84 vote)
  • Ringkasan: Cara terbaik untuk mendapatkan volume adalah ketika Anda mencuci rambut. Gunakan sampo khusus untuk membuat rambut volume. Beberapa merek sampo …

6 Jenis Minyak Rambut Pria dan Cara Tepat Menggunakannya

  • Penulis: alodokter.com
  • Tanggal Terbit: 02/22/2022
  • Ulasan: 2.49 (167 vote)
  • Ringkasan: Bila ingin menata rambut dengan gaya natural tanpa terlihat kaku, Anda bisa menggunakan minyak rambut jenis wax yang berbahan dasar lilin. Namun …

Cara Menata Rambut Panjang Untuk Sehari-hari Agar Terlihan

  • Penulis: baturajaradio.com
  • Tanggal Terbit: 11/29/2022
  • Ulasan: 2.22 (74 vote)
  • Ringkasan: Cara Menata Rambut Panjang Untuk Sehari-hari Agar Terlihan Cantik Menawan · 1. Membuat Rambut Ikat Model Pita · 2. Membuat Sanggul kepang Sisi · 3.

8 Tatanan Rambut Panjang Untuk Gaya Sehari-hari ala Taeyeon

  • Penulis: beautynesia.id
  • Tanggal Terbit: 08/10/2022
  • Ulasan: 2.21 (90 vote)
  • Ringkasan: Taeyeon sering terlihat menata rambut panjang untuk sehari-hari dengan gaya kepang dua yang klasik. Ia bahkan tidak menambahkan efek rambut …

Tak Hanya Cepol, Coba 18 Tatanan Rambut Panjang Sehari-hari Ini

  • Penulis: allthingshair.com
  • Tanggal Terbit: 01/27/2022
  • Ulasan: 2.15 (111 vote)
  • Ringkasan: Tak Hanya Cepol, Coba 18 Tatanan Rambut Panjang Sehari-hari Ini · Three Stands Braid (Kepang Klasik). · Side Braid. · French Braid. · Milkmaid Braid …