[Easy] 10+ cara potong rambut sendiri model segi dengan Mudah

Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara potong rambut sendiri model segi Kamu bisa cek penjelasan lengkap dari kami. Karena kebetulan kami pernah mengalaminya dan ingin sharing di artikel ini.

Video cara potong rambut sendiri model segi

Model rambut adalah salah satu hal yang paling krusial bagi penampilan seseorang, terutama wanita. Salah memilih potongan rambut, bisa membuat penampilan kita tidak maksimal. Kebanyakan wanita memang lebih senang berambut panjang karena akan terkesan lebih feminin. Namun, harus diakui bahwa wanita berambut pendek memiliki pesonanya sendiri.

Rambut pendek memang terkesan lebih simpel dan mudah ditata. Tetapi banyak yang menganggap rambut pendek bukanlah gaya yang menarik karena potongannya yang tidak bervariasi dan sulit di-styling. Padahal, ada banyak potongan rambut yang menarik, salah satunya model rambut segi pendek.

Sejak dulu, model rambut segi pendek memang sudah menjadi favorit karena potongannya yang tidak membosankan. Model rambut ini juga memiliki banyak variasi. Ingin tahu? Yuk, simak selengkapnya di artikel ini!

Rekomendasi Model Rambut Segi Pendek

Ada banyak model rambut pendek yang bisa Anda pilih. Dilansir youprobablyneedahaircut.com, model rambut segi pendek yang terbaik antara lain:

1. Segi Medium Curly

Model segi medium sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil sederhana. Walaupun kesannya membosankan dan terlalu mainstream, potongan rambut ini cocok untuk segala bentuk wajah, termasuk oval dan persegi.

Panjang pendek rambut bisa Anda sesuaikan, namun potongan sebatas pundak adalah yang paling pas. Potongan rambut medium juga mudah di-styling, Anda bisa menambahkan gelombang atau keriting. Lebih bagus lagI jika Anda menambahkan highlight pada rambut Anda yang membuat model segi jadi lebih menonjol.

2. Segi Short Messy

Suka model rambut berantakan namun tetap menawan? Model rambut segi messy bisa menjadi pilihan Anda. Hal ini membuktikan bahwa model rambut segi memang sangat istimewa, bahkan dengan rambut berantakan Anda bisa tetap tampil menawan.

Anda bisa memilih potongan super pendek atau di bawah kuping sedikit. Dengan model ini, penampilan akan terkesan lebih fresh dan energik. Jika ingin mempermanis penampilan, Anda bisa menambahkan poni samping.

3. Segi Layer Oval

Hampir sama seperti segi medium, model rambut segi oval merupakan favorit wanita. Model rambut ini cocok untuk pemilik wajah bulat dan persegi karena bisa memberi kesan wajah lebih tirus.

Dengan gaya ini, rambut akan terlihat lebih rapi dan mudah di-styling. Anda bisa menambahkan poni depan pendek atau poni samping untuk memberi kesan imut. Jika ingin terlihat lebih dewasa, tambahkan sedikit volume atau gelombang pada rambut.

4. Segi Pixie

Teruntuk Anda yang suka tampil beda dan berani, potongan rambut pixie bisa menjadi pilihan yang tepat. Apalagi jika Anda senang bergaya boyish, potongan rambut ini sangat cocok mengimbangi style tomboy Anda.

Anda bisa memilih antara potongan rambut pixie yang agak panjang atau super pendek. Selain itu, kreasikan dengan mewarnai rambut dengan warna terang, seperti pink muda, silver, biru atau pirang.

5. Segi Bob Wave

Anda pasti sudah mengetahui potongan rambut bob, bukan? Model bob adalah potongan rambut pendek sekitar bahu atau rahang. Kali ini Anda bisa berkreasi dengan menambahkan layering pada rambut Anda. Selain membuat penampilan lebih menarik, model rambut ini juga akan menciptakan volume pada rambut.

Model rambut ini dapat memberi kesan simple, fresh dan feminin. Sangat cocok untuk pemilik wajah oval atau persegi. Selain itu, model rambut bob juga bisa memperlihatkan leher Anda agar terlihat lebih jenjang.

6. Segi Bob Asimetris

Berbeda dengan rambut bob biasa (blunt bob), pada model rambut bob asimetris potongan bagian kanan dan kiri berbeda. Biasanya, bagian yang memiliki poni dipotong lebih panjang.

Supaya lebih menarik, Anda bisa menambahkan layering. Model rambut ini sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil beda. Perlu diingat, tidak semua bentuk wajah cocok dengan model bob asimetris. Bentuk wajah bulat dan hati akan terlihat menawan dengan model rambut ini.

7. Segi Lob

Pada dasarnya, model rambut lob adalah versi panjang dari bob. Jika potongan rambut bob hanya sebatas leher, rambut lob bisa mencapai bahu atau lebih sedikit. Bagi sebagian orang, rambut lob masih termasuk pendek. Bisa jadi alternatif untuk Anda yang tidak pede dengan model rambut terlalu pendek.

Supaya tidak membosankan, Anda bisa berkreasi dengan model segi lob. Sangat cocok untuk pemilik rambut tipis supaya terlihat lebih bervolume. Anda juga bisa menambahkan highlight untuk menonjolkan potongan segi Anda.

8. Segi Undercut

Anda bosan dengan penampilan yang itu-itu saja? Model rambut undercut bisa jadi pilihan tepat. Undercut adalah model rambut yang tipis di bagian bawah atau samping, dan membiarkan rambut bagian atas tetap panjang. Model ini memang lebih populer di kalangan pria, tetapi wanita juga bisa coba, lho!

Bagian rambut yang lebih panjang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan, entah mau dipotong sebatas bahu atau lebih pendek lagi. Selain itu, Anda bisa berkreasi dengan memberi sentuhan layer dan warna.

9. Segi Lob Wave

Jika Anda sudah memilih model rambut lob, berikan aksen gelombang (wave) atau keriting pada rambut Anda. Rambut lob wave mungkin kurang cocok untuk bentuk wajah bulat karena akan membuat pipi semakin terlihat lebar.

10. Segi French Bob

Satu lagi gaya rambut bob yang bisa Anda kreasikan, yaitu french bob. Model rambut ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki rambut lurus maupun bergelombang. Sangat cocok untuk pemilik wajah oval dan lonjong. Supaya lebih manis, Anda bisa menambahkan poni depan tipis.

Apa Itu Model Rambut Segi Pendek?

Model rambut segi, shag atau shaggy adalah potongan rambut layer bertahap dengan lapisan yang lebih pendek di bagian atas kepala dan semakin panjang ke bawahnya. Potongan rambut ini bisa diaplikasikan pada rambut pendek maupun panjang.

Potongan rambut ini sudah ada sejak tahun 70-an dan masih menjadi favorit banyak orang, terutama wanita. Model rambut segi membuat penampilan terkesan lebih berani dan tidak membosankan. Tanpa perlu di-styling, model rambut ini sudah sangat menarik. Namun, lebih bagus lagi jika diberi sedikit gelombang (wave).

Tips Memilih Model Rambut Segi Pendek

Jangan terburu-buru, sebelum memutuskan untuk potong rambut pendek, ada hal yang perlu Anda pikirkan terlebih dahulu. Beberapa tips memilih model rambut segi pendek antara lain:

1. Perhatikan Bentuk Wajah

Sebelum memilih model rambut segi, cocokan terlebih dahulu dengan bentuk wajah Anda. Jika Anda memiliki wajah persegi, model segi medium akan sangat cocok untuk Anda. Namun, jika memiliki wajah bulat, model segi layer oval dengan poni samping akan membuat wajah Anda terlihat tirus. Beruntung bagi Anda yang memiliki wajah oval, model rambut segi apapun cocok untuk Anda.

2. Pertimbangkan Panjang Pendek Rambut

Sebelum memutuskan potong rambut, pertimbangkan dahulu panjang pendeknya. Jika Anda orang yang cepat bosan, disarankan untuk tidak memotong rambut terlalu pendek karena akan lebih lama tumbuh dan lebih sulit di styling.

3. Pertimbangkan Tekstur Rambut

Model rambut segi biasanya tidak terlalu cocok untuk rambut halus jatuh. Model rambut ini lebih cocok untuk rambut yang agak bervolume.

Cara Merawat Model Rambut Segi Pendek

Walaupun perawatannya tidak sesulit rambut panjang, Anda tetap haru merawat rambut pendek Anda dengan menerapkan tips di bawah ini.

1. Rutin Memotong Rambut

Model rambut segi pendek memang tidak membutuhkan banyak perawatan, namun perlu dipotong setiap 2 bulan sekali. Sebenarnya, hal ini tergantung dari seberapa cepat pertumbuhan rambut Anda. Jika model rambut segi tidak dibentuk dengan rutin, potongannya akan jadi berantakan dan tidak jelas.

2. Keringkan Rambut Secara Alami

Banyak orang yang tidak sabar dan memilih menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut. Padahal, mengeringkan rambut secara alami akan lebih sehat. Panas dari hair dryer bisa saja membuat rambutmu kering dan mengembang. Namun, jika Anda tidak memiliki banyak waktu, Anda bisa menggunakan vitamin terlebih dahulu.

3. Tata Rambut Dengan Alami

Semua orang tahu bahwa terlalu sering styling rambut bisa menyebabkan kerusakan rambut, begitu juga pada model rambut segi pendek. Tidak perlu di-styling terlalu sering, model rambut segi sudah menarik karena memiliki potongan yang unik.

Nah, sekarang tidak perlu bingung lagi dalam memilih model rambut segi pendek. Tinggal datang saja ke salon terdekat dari rumah Anda dan tunjukan contoh fotonya. Buat penampilan Anda semakin menawan dengan memadukan riasan dan outfit yang tepat. Semoga informasi ini bermanfaat, detikers!

Simak Video “Sensasi Makan Raos Pisaan Euy, Dapur Kraton Cimahi”[Gambas:Video 20detik](des/fds)

Top 16 cara potong rambut sendiri model segi menjelaskan Nha Xinh

Cara Model Potong Rambut Segi Layer Sendiri Di Rumah

  • Penulis: linimasaade.com
  • Tanggal Terbit: 12/25/2022
  • Ulasan: 4.81 (866 vote)
  • Ringkasan: Cara potong rambut segi Layer Sendiri … Pertama basahi rambut. Sekalian aja di keramas seperti biasanya pakai shampo kesukaan. Setelah itu jangan lupa pakai …

Cara Memotong Rambut Sendiri di Rumah, Praktis dan Anti Gagal!

  • Penulis: orami.co.id
  • Tanggal Terbit: 07/09/2022
  • Ulasan: 4.53 (445 vote)
  • Ringkasan: 1. Untuk Rambut Panjang … Bagilah rambut dan potong menjadi beberapa bagian. Bawa satu bagian ke depan pada satu waktu, dan tentukan seberapa …

25 Cara Memotong Rambut Sendiri Model Layer Panjang Dengan Rapi Untuk Wanita

25 Cara Memotong Rambut Sendiri Model Layer Panjang Dengan Rapi Untuk Wanita
  • Penulis: gayarambut.co.id
  • Tanggal Terbit: 06/19/2022
  • Ulasan: 4.21 (406 vote)
  • Ringkasan: 1. Rambut Layer V · Pertama cuci rambut anda terlebih dahulu, agar rambut anda lembab dan halus · Sisir dahulu rambut anda secara menyeluruh …
  • Hasil pencarian yang cocok: Cara memotong rambut sendiri model layer, apabila anda ingin terlihat lebih muda dan imut, maka model inilah yang cocok untuk anda.Anda bisa membuat berbagai macam cara untuk membuat rambut anda terlihat lebih menarik, salah satunya ya lewat …

Cara Memotong Rambut Pria dan 4 Model Rambutnya – Axe

  • Penulis: axe.com
  • Tanggal Terbit: 03/08/2022
  • Ulasan: 4 (409 vote)
  • Ringkasan: Pertama-tama, tentukan belahan rambut dan jepit pakai hair clip biar rambut lo nggak berantakan ke mana-mana. Cukur sisi samping dan ciptakan gradasi rapi yang …

Cara Memotong Rambut Sendiri Model Bob di Rumah, Mudah dan Praktis

  • Penulis: liputan6.com
  • Tanggal Terbit: 11/02/2022
  • Ulasan: 3.84 (597 vote)
  • Ringkasan: Siapkan Perlengkapan Potong Rambut · Perhatikan Model Rambut Bob yang Diinginkan · Basahi Rambut Terlebih Dahulu · Cara Memotong Rambut Sendiri …

Beginilah Cara Potong Rambut Segi Layer Di Rumah!

  • Penulis: herworld.co.id
  • Tanggal Terbit: 04/04/2022
  • Ulasan: 3.66 (424 vote)
  • Ringkasan: 1. Kuncir Rambut Menjadi Ponytail · 2. Posisikan Pony Tail Depan Wajah · 3. Gunting Sesuai Panjang Yang Diinginkan · 4. Bentuk Pony Tail Baru · 5.

Cara Memotong Rambut Sendiri Berbagai Model yang Bisa Dicoba Dirumah, Anti Gagal dan Lebih Praktis

  • Penulis: diadona.id
  • Tanggal Terbit: 03/22/2022
  • Ulasan: 3.41 (336 vote)
  • Ringkasan: – Cara memotong rambut sendiri model layer selanjutnya ialah pisahkan rambut dengan membelah tengah rambut, kemudian ambil sedikit bagian rambut …

SalonFromHome: Step by Step Memotong Rambut Layer Sendiri

  • Penulis: tresemme.com
  • Tanggal Terbit: 09/21/2022
  • Ulasan: 3.24 (440 vote)
  • Ringkasan: Solusinya, kamu bisa mempelajari cara memotong rambut sendiri yang ternyata dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Kamu bahkan bisa membuat model rambut layer …

Anti Gagal! Ini 8 Tips dan Cara Potong Rambut Sendiri di Rumah

  • Penulis: popbela.com
  • Tanggal Terbit: 06/28/2022
  • Ulasan: 2.99 (370 vote)
  • Ringkasan: Umumnya jika ingin tampilan rambut yang sleek, para ahli menyarankan untuk memotong dalam keadaan basah atau lembap untuk mendapatkan potongan yang rapi.

Cara Memotong Rambut Sendiri Agar Rambut Lebih Mudah Diatur

  • Penulis: dove.com
  • Tanggal Terbit: 04/25/2022
  • Ulasan: 2.79 (128 vote)
  • Ringkasan: Cara Memotong Rambut Pendek Sendiri Model Bob · 1. Siapkan peralatan untuk memotong rambut · 2. Cuci bersih rambut · 3. Basah atau kering? Sesuaikan dengan tekstur …
  • Hasil pencarian yang cocok: Rambut yang tidak terawat selama pandemi rentan mengalami masalah. Seperti rontok, ketombe, hingga rapuh. Hal ini bisa saja terjadi akibat rutinitas selama WFH yang kerap dilakukan tanpa pertimbangan. Misalnya, kebiasaan menguncir rambut asal-asalan …

Cara Memotong Rambut Sendiri yang Bisa Dilakukan di Rumah

  • Penulis: sehatq.com
  • Tanggal Terbit: 05/20/2022
  • Ulasan: 2.73 (77 vote)
  • Ringkasan: Siapkan peralatan ini sebelum melakukan cara memotong rambut sendiri · 1. Gunting rambut · 2. Pelembap rambut · 3. Sisir · 4. Jepit rambut · 5.
  • Hasil pencarian yang cocok: Jika Anda menginginkan panjang rambut sebatas rahang, Anda dapat memotong setidaknya 2 cm di bawah rahang. Karena setelah dipotong, rambut mungkin akan terlihat lebih pendek atau masih harus dipotong lagi untuk merapikannya. Khususnya, jika Anda …

Cara memotong rambut sendiri model segi

Cara memotong rambut sendiri model segi
  • Penulis: thejournalofkiana.wordpress.com
  • Tanggal Terbit: 03/04/2022
  • Ulasan: 2.59 (90 vote)
  • Ringkasan: Sisir rambut hingga rapi · Arahkan rambut dan kepala ke arah lantai yang sudah dilapisi kertas karton(rambut terbalik jadinya), lalu ikat dengan …

4 Tips dan 5 Cara Memotong Rambut Sendiri di Rumah

  • Penulis: flokq.com
  • Tanggal Terbit: 07/10/2022
  • Ulasan: 2.58 (110 vote)
  • Ringkasan: Namun, kamu jangan berharap bisa memotong dengan berbagai macam model seperti di salon atau barber, ya. Utamakan saja supaya rambut kamu tidak …
  • Hasil pencarian yang cocok: Untuk kamu yang memiliki rambut lurus dan panjang, video di atas akan menunjukkan bagaimana melakukan trim bagi rambut layer dan cara memotongnya adalah dengan membawa rambut ke pundak. Kemudian potong dengan gunting menghadap ke atas di bagian …

Trend & Hits, Ini 8 Model Rambut Layer yang Wajib Kamu Coba!

  • Penulis: id.everbestshoes.com
  • Tanggal Terbit: 05/21/2022
  • Ulasan: 2.56 (191 vote)
  • Ringkasan: Kamu suka pakai poni? Eits, tenang! Model rambut layer juga bisa kok dipadukan dengan poni. Potong poni mu seperti pada gambar di atas: rata di tengah dan …

Panduan Cara Potong Rambut Sendiri: Poni Hingga Wolf Cut!

  • Penulis: allthingshair.com
  • Tanggal Terbit: 10/10/2022
  • Ulasan: 2.43 (53 vote)
  • Ringkasan: Ikat rambutmu jadi dua dengan karet. Bagaimana dengan cara memotong rambut wanita yang pendek? No worry, kamu bisa menggunakan jepit rambut besar. Pastikan …

5 Cara Potong Rambut Sendiri dengan Gunting Model Segi

  • Penulis: menggapaiangkasa.com
  • Tanggal Terbit: 01/16/2023
  • Ulasan: 2.35 (55 vote)
  • Ringkasan: Cara potong rambut sendiri model segi adalah siapkan alat dan bahan, basahi rambut, biarkan rambut setengah kering, kuncir kuda, …