Simak 10+ tata cara mengamalkan sholawat kun fayakun dengan Mudah

Pada artikel ini kami akan menjelaskan tata cara mengamalkan sholawat kun fayakun Kalau kamu juga tertarik, pada artikel ini Nha Xinh akan menjelaskan tutorialnya untuk kamu.

Video tata cara mengamalkan sholawat kun fayakun

TANYA JAWAB SEPUTAR SHOLAWAT WAHIDIYAH

Tanya

“Apakah Sholawat Wahidiyah itu……?”

Jawab

Sholawat Wahidiyah adalah seluruh rangkaian do’a-do’a Sholawat yang tertulis didalam lembaran Sholawat Wahidiyah, termasuk cara-cara dan adab-adab pengamalannya, bacaan-bacaan dan segala isi kandungan yang terdapat didalamnya, termasuk bacaan surat Al-Fatihah penutup.

Tanya

apakah kalimat YAA SAYYIDII YAA ROSUULALLOH termasuk bagian dari sholawat?

Jawab

Setiap sesuatu itu mempunyai hati dan hati Al-Qur’an adalah Surah Yasin. Adapun Qolbus Sholawat/ hatinya Sholawat adalah “Assiyaadah war Risaalah” (Yaa Sayyidii Yaa Rosuulalloh). (Kitab Tawazun).

Maksud Qalbul Qur’an adalah isi dan ringkasan (inti) dari seluruh surah dan ayat di dalam Al-Qur’an adalah Surah Yasin.

Adapun maksud Yaa Sayyidii Yaa Rosuulalloh Qolbus Sholawat/hatinya sholawat adalah karena kandungan makna dan ringkasannya/sari patinya (inti) atau jiwanya sholawat, isi kandungannya atau makna-makna kandungan Yaa Sayyidii Yaa Rosuulalloh itu sangat luas dan dalam,

Yaa Sayyidii Yaa Rosuulalloh adalah intisari, sari pati, jantungnya, pokoknya, punjernya, jiwanya sholawat dan merupakan maksud dan tujuan diperintahkannya untuk berholawat, janji-janjinya pasti terpenuhi , juga manfaat, berkah dan asrornya yang luar biasa, baik lahiriyyah maupun batiniyyah, baik untuk duniawi maupun ukhrowi,

maka Yaa Sayyidii Yaa Rosuulalloh disebut hatinya sholawat

Tanya

“Apa faidah Sholawat Wahidiyah”…….?

Jawab

Sholawat Wahidiyah berfaidah antara lain dan terutama untuk menjernihkan hati, menenangkan batin dan menentramkan jiwa serta meningkatkan daya ingat sadar / ma’rifat kepada Alloh SWT Tuhan Yang Maha Esa Wa Rosulihi SAW”.

Tanya

“Bagaimana bacaan Sholawat Wahidiyah”……..?

Jawab

Bacaan Sholawat Wahidyah adalah meliputi bacaan Fatihah dan Sholawat atas Nabi SAW serta do’a-do’a yang menjadi rangkaian amalan Sholawat Wahidiyah dengan bilangan yang sesuai dengan lembaran Sholawat Wahidiyah.

Tanya

“Bagaiamana tata cara pengamalan Sholawat Wahidiyah………?”

Jawab

Tata cara pengamalannya;

1.Harus niat semata-mata mengabdikan diri (beribadah) kepada Alloh SWT dengan ikhlas tanpa pamrih, serta memuliakan dan mencintai Nabi Besar Muhammad SAW. Maka supaya merasa benar-benar berada di hadapan Beliau SAW (istihdlor), dengan adab sepenuh hati, Ta’dzim (memuliakan) mahabah (mencintai) semurni-murninya.

2.Diamalkan selama 40 (empat puluh) hari berturut-turut. Setiap hari sedikitnya menurut bilangan yang tertulis diatas dalam sekali duduk (satu kali kesempatan). Boleh di pagi, sore, atau malam hari. Boleh juga selama 7 (tujuh) hari berturut-turut, namun bilangannya dilipatkan sepuluh kali. Setelah selesai 40 atau 7 hari, pengamalannya supaya diteruskan. Bilangannya bisa dikurangi sebagian atau seluruhnya, namun lebih utama jika diperbanyak. Boleh diamalkan secara perorangan, namun berjama’ah bersama keluarga dan masyarakat sekampung sangat dianjurkan. Wanita yang sedang udzur bulanan cukup membaca Sholawatnya saja tanpa membaca fatihah. Demikian juga FAFIRRU ILALLOH dan WAQULJA…..” boleh dibaca, karena yang dimaksud disini adalah sebagai do’a (berniat membaca do’a).

3.Yang belum bisa membaca SHOLAWAT WAHIDIYAH secara keseluruhan, boleh membaca bagaian-bagian mana yang sudah bisa dibaca lebih dahulu. Misalnya; membaca fatihah saja, atau membaca YAA SAYYIDII YAA ROSULALLOH yang diulang berkali-kali selama kira-kira sama waktunya jika mengamalkan Sholawat Wahidiyah secara lengkap, yaitu lebih kurang 30 menit. Kalaupun belum mungkin boleh hanya berdiam saja selama waktu yang sama, dengan memusatkan hati dan perhatian (berkonsentrasi) kepada Alloh SWT dan memuliakan serta menyatakan rasa cinta semurni-murninya dengan merasa istihdlor di hadapan Junjungan kita Rosululloh SAW.

Tanya

“Apa dasar pengamalan Sholawat Wahidiyah selama 40 atau 7 hari….?”

Jawab

Batasan 40 atau 7 hari pengamalan Sholawat Wahidiyah adalah mengikuti / itba’ kepada beliau Rosul SAW dalam tachanus (beraudensi) dalam gua Qiro’ selama 40 hari. Dan dalam kitab Shoheh Bukhori juz 4 disebutkan bahwasannya paling sedikitnya kholwah (audensi) yang pertama adalah 3 hari, kemudian 7 hari, kemudian 1 bulan sesuai dengan jejak nabi SAW. Adapun 40 hari adalah keseluruhan hari yang dicapai Nabi SAW dalam gua Qiro’.

Nabi SAW bersabda :

“Tidak ada seorang hamba yang ikhlas mengerjakan amal karena Alloh selama 40 hari kecuali akan muncul pancaran nur-nur hikmah dari hati sampai ke lisannya”. (HR. Ibnul Addy dan Ibnul Juuzy dari Abi Musa Al-Asyary).

“Kesempurnaan ribad (pertalian/persambungan) itu selama 40 hari”.

Alloh berfirman :

“Dan telah Kami janjikan kepada Musa (memberi Taurat) sesudah berlaku waktu tiga puluh malam, dan Kami sempurnakan jumlah malam itu dengan sepuluh (malam lagi), maka sempurnalah waktu yang telah ditentukan Tuhannya empat puluh malam”. (Al-A’rof 142).

Tanya

“Apakah Sholawat Wahidiyah boleh diamalkan oleh siapa saja……?”

Jawab

Sholawat Wahidiyah dan ajarannya boleh diamalkan oleh siapa saja; baik laki-laki, perempuan, tua, muda dan sebagainya. Karena Sholawat Wahidiyah dan ajarannya telah diijazahkan secara umum dan mutlak oleh muallifnya (penyusun) yaitu Al Mukarrom Romo Kyahi Hajji Abdoel Madjid Ma’roef untuk diamalkan oleh siapa saja tanpa pandang bulu dan golongan. Maka barangsiapa yang telah mendapatkan Sholawat Wahidiyah dari manapun, boleh diamalkannya, bahkan sangat dianjurkan untuk disebar luaskan kepada masyarakat luas tanpa pandang bulu dengan ikhlas tanpa pamrih dan dengan bijaksana.

Tanya

“Apakah Sholawat Wahidiyah itu mempunyai sanad mutasil sebagaimana Thoriqoh Mu’tabaroh yang ada gurunya dari ahli silsilah…..?”

Jawab

Sesungguhnya Sholawat atas Nabi SAW dengan shiqot (bentuk) apapun adalah bisa sampai kepada Alloh SWT tanpa melalui guru dan sanad. Karena Sholawat itu langsung dihaturkan kepada Beliau Nabi SAW tanpa melalui perantara. Maka orang yang membaca Sholawat Wahidiyah tidak membutuhkan tawasul kepada selain Nabi SAW. Berbeda dengan selain Sholawat; seperti beberapa dzikir. Hal ini sebagaimana yang dikatakan oleh Syeh Ahmad As-Showi dalam kitab Hasyiyah Tafsir jalalain juz 2, hal 123, bab Al-Ahzab berbunyi :

“Secara umum Sholawat atas Nabi SAW itu sampai lansung kepada Alloh SWT tanpa melalui seorang guru, karena Syeh (guru) dan sanad di dalam Sholawat adalah pemilik Sholawat itu sendiri (Nabi SAW), dan Sholawat itu dihaturkan lansung dihadapan Beliau SAW dan Alloh membalas Sholawat pula kepada orang yang membacanya. Berbeda dengan selain Sholawat; seperti beberapa dzikir, maka wajib di dalam dzikir itu ada seorang guru yang Arif Billah, dan apabila tidak ada gurunya, maka gurunya adalah Syaithon dan dzikirnya tidak membawa manfa’at”.

Tanya

“Apakah ada dalil khusus yang berkaitan dengan Sholawat Wahidiyah…..?”

Jawab

Tidak ada di dalam Al-Qur’an dan semua hadist ma’na mutlak Sholawat atas Nabi SAW. Maka membaca Sholawat kepada Rosul SAW dengan do’a Sholawat yang mana saja mutlak diterima; baik Sholawat yang waridah dari Nabi sendiri (yaitu yang disebut Sholawat ma’tsuroh), maupun yang susunan redaksinya dicipta oleh para Ulama (yaitu Sholawat yang disebut Sholawat ghoiru Ma’tsuroh). Misalnya: Sholawat Nariyah,Sholawat Munjiyat, Sholawat badar, dan termasuk pula Sholawat Wahidiyah. Sebab perintah membaca Sholawat-Salam yang disebutkan dalam Al-Qur’an dan Hadist Nabi SAW yang berbunyi :

ﻳﺎﺍﻳﻬﺎ ﺍﻟﺬﻳﻦ ﺁﻣﻨﻮﺍ ﺻﻠﻮﺍ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻤﻮﺍ ﺗﺴﻠﻴﻤﺎ ‏) ﺍﻻﺣﺰﺍﺏ ‏(

ﻭﻓﻰ ﺍﻟﺨﺒﺮ : ﻣﻦ ﺻﻠﻰ ﻋﻠﻲ ﺻﻼﺓ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻋﺸﺮﺍ ‏) ﺭﻭﺍﻩ ﻣﺴﻠﻢ (

Paraahli Tafsir dan para Ulama yang lain belum pernah membuat ketentuan bahwa hanya Sholawat ma’tsuroh saja yang harus dibaca. Oleh sebab itu barangsiapayang membaca Sholawat atas nabi SAW dengan shigot (bentuk) sholawat apa saja, ia benar-benar menghasilkan kebaikan yang agung dan berhak mendapat balasan yang dijanjikan sebagaimana dalam hadist Nabi SAW.

Adapun perbedaan Sholawat Wahidiyah dengan Sholawat- Sholawat yang lain, ialah: bahwa Sholawat Wahidiyah disertai ajaran tauhid dan ma’rifat dengan cara yang praktis dan positif.

Tanya

“Apakah Sholawat Wahidiyah mempunyai ajaran sendiri..…?”

Jawab

TIDAK..!.Karena yang dimaksud ajaran Wahidiyah adalah bimbingan praktis lahiriyah dan batiniyah didalam mengamalkan dan menerapkan tuntunan Rosululloh SAW mencakup bidang Syari’at dan Haqiqoh meliputi iman, pelaksanaan islam, perwujudan ihsan dan pembentukan Akhlaqul Karimah.

Adapun rumusan pokok-pokok bimbingan ajaran Wahidiyah yaitu :

1.Lillah Billah.

2.Lirrosul Birrosul.

3.Yu’ti Kulla Dzi Haqqin Haqqoh.

4.Taqdimul Aham Fal Aham tsumal Anfa’ Fal Anfa’.

Dan ajaran ini ajaran yang berdasarkan Qur’an, Hadist SAW serta Ijma’ para Ulama’ Salafus Sholihin.

Top 16 tata cara mengamalkan sholawat kun fayakun menjelaskan Nha Xinh

ILMU KUN FAYAKUN VERSI HULU SUNGAI

  • Penulis: kampussamudrailmuhikmah.wordpress.com
  • Tanggal Terbit: 04/02/2022
  • Ulasan: 4.61 (372 vote)
  • Ringkasan: Mantra tersebut dibaca istiqamah ba’da Shalat Subuh sebanyak 70x. SALAM PANJENENGAN MONGGO. by, Rezky Cinta KSIH. DOSEN ILMU HIKMAH & ILMU …

Amalan Islam: Doa Ampuh Bacaan Sholawat kun Fayakun

  • Penulis: fappin.com
  • Tanggal Terbit: 07/23/2022
  • Ulasan: 4.47 (503 vote)
  • Ringkasan: Amalan Doa Dzikir Ampuh Bacaan Sholawat Riyadhoh kun Fayakun Dan Tata Cara Mengamalkan Sholawat Kun Fayakun Doa Kun fayakun yakni kalimat …

Kapan Maulid Nabi Muhammad 2022? Cari Tahu di Sini!

  • Penulis: patiupdate.com
  • Tanggal Terbit: 08/07/2022
  • Ulasan: 4.39 (407 vote)
  • Ringkasan: Dengan bersholawat, kita bisa digolongkan sebagai ahli sholawat yang nantinya … Bacaan Sholawat Kun Fayakun Arab Latin dan Terjemah, …

ASMAK KUN FAYAKUN – 123dok.com

  • Penulis: 123dok.com
  • Tanggal Terbit: 06/19/2022
  • Ulasan: 4.11 (498 vote)
  • Ringkasan: c. Bismilah… 3*, Shahadat 3*, Istigfar 3*, shalawat 3*, hawqolah 3*. Masing-masing tahan napas. d. Malam Jumat …

Cara mengamalkan sholawat kun fayakun – Laskar Khodam Sakti

  • Penulis: khodamsakti.com
  • Tanggal Terbit: 01/07/2023
  • Ulasan: 3.91 (495 vote)
  • Ringkasan: Baca 3 kali masa melangkah dihadapan tangga, hembus kanan kiri dan hadapan, gengam tangan kancingkan gigi, bila melangkah baru lepas gemgaman …

Sholawat Kun Fayakun Pelunas Hutang Besar – DUNIA AL HIKMAH

  • Penulis: a-hikmah.blogspot.com
  • Tanggal Terbit: 02/26/2022
  • Ulasan: 3.74 (401 vote)
  • Ringkasan: Sholawat Kun fayakun Pelunas Hutang Besar · لبِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم · CATATAN: Apabila anda ingin mendapatkan ijazah khusus Sholawat …

Download Lagu MP3 & Video: Cara Doa Pengamalan Doa Kun Fayakun Sholawat Wahidiyah

  • Penulis: m.downloadlagu321.site
  • Tanggal Terbit: 04/03/2022
  • Ulasan: 3.42 (466 vote)
  • Ringkasan: site. Detail Cara Doa Pengamalan Doa Kun Fayakun Sholawat Wahidiyah MP3 dapat kamu nikmati dengan cara klik tombol Download Mp3 di bawah CEPAT dan MUDAH, dan …

SHOLAWAT KUN FAYAKUN – KAJIAN ILMU MA’RIFAT

  • Penulis: yudibase.wordpress.com
  • Tanggal Terbit: 05/04/2022
  • Ulasan: 3.29 (317 vote)
  • Ringkasan: Sholawat kun fayakun adalah kunci do’a yang hanya bersandar memohon pada Allah dengan menjunjung tinggi nabiyullah Muhammad. Sholawat kun …
  • Hasil pencarian yang cocok: Sholawat kun fayakun adalah kunci do’a yang hanya bersandar memohon pada Allah dengan menjunjung tinggi nabiyullah Muhammad. Sholawat kun fayakun dalam ilmu hikmah banyak diburu karena beranggapan ini adalah puncak kekuatan do’a sholawat yang …

SHOLAWAT KUN FAYAKUN (SKF) & DOA PENJADINYA

  • Penulis: mrsyahrudin23.blogspot.com
  • Tanggal Terbit: 07/06/2022
  • Ulasan: 3.06 (487 vote)
  • Ringkasan: 1. · 2. SKF merupakan induk energi laduni, maka bacalah setiap memulai sesuatu, semisal dalam hal mengamalkan keilmuan maka bacalah 3x/7x tahan …

Sholawat Kun Fayakun | PDF – Scribd

  • Penulis: id.scribd.com
  • Tanggal Terbit: 09/12/2022
  • Ulasan: 2.98 (62 vote)
  • Ringkasan: “ALLOHUMMA SHOLII ‘ALA SAYYIDINA MUHAMMADIN MA’AS SULTHOTI ‘UQODU MIN … MA’A QUWWATI WA IRODATILLAH, KUN (sebut hajad) FAYAKUN”. Artinya : “Ya Allah, berkatilah …

Tata Cara Sholat Hajat Agar Doa Didengar Allah SWT, Lengkap dengan Bacaannya

  • Penulis: merdeka.com
  • Tanggal Terbit: 02/25/2022
  • Ulasan: 2.78 (103 vote)
  • Ringkasan: Artinya: “Tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Lembut dan Maha Penyantun. Maha Suci Allah, Tuhan pemelihara Arsy yang Maha Agung. Segala puji bagi …

Raden Arjuno Ireng Ijazahkan ASMA QULHU LANGIT

  • Penulis: tabloidlintaspena.com
  • Tanggal Terbit: 11/04/2022
  • Ulasan: 2.77 (199 vote)
  • Ringkasan: 2). Apabila anda mewirid sholawat apa saja kemudian diakhiri baca Asma’ Qulhu Langit maka khasiat sholawat yang anda baca akan bekerja sangat …
  • Hasil pencarian yang cocok: 9). Asma’ Qulhu Langit adalah Asma’ perisai/ benteng yang sangat kuat berenergi BALIK, artinya jika anda di pukul maka pukulan musuh akan berbalik menghantam dirinya, jika anda di santet/ disihir maka santet itu akan berbalik menghantam si pengirim. …

MAU KAYA? Ini 7 Cara, Agar Kamu Cepat Menjadi Kaya Berdasarkan Primbon Jawa

  • Penulis: portalsulut.pikiran-rakyat.com
  • Tanggal Terbit: 05/14/2022
  • Ulasan: 2.52 (121 vote)
  • Ringkasan: Allah juga maha berkehendak, apapun yang jadi kehendak Allah, pasti akan terjadi yang kita kenal dengan Kun Fayakun Maka terjadilah. Baca Juga: …

MEMBENTENG DIRI MELAWAN ILMU HITAM

  • Penulis: academia.edu
  • Tanggal Terbit: 12/22/2022
  • Ulasan: 2.57 (131 vote)
  • Ringkasan: Setelah itu anda bacalah shalawat seperti berikut ini dibaca sebanyak 7 kali. Bismillahirahmanirahim. ALLAHUMA SHOLI’ALA NURIL ANWAR. WA SIRRIL …

ASMA KUN FAYAKUN – Berita TV Malaysia

  • Penulis: beritatvmalaysia.blogspot.com
  • Tanggal Terbit: 05/30/2022
  • Ulasan: 2.4 (161 vote)
  • Ringkasan: Setelah selesai ritual/mengamalkan bila ingin mencoba kita hanya membaca 3/7x tahan nafas sambil diniatkan untuk apa. Selain itu, kita harus …

Doa Mustajab Kun Fayakun Ajaib

  • Penulis: 9apps.com
  • Tanggal Terbit: 12/14/2022
  • Ulasan: 2.26 (102 vote)
  • Ringkasan: Install Doa Mustajab Kun Fayakun Ajaib Aplikasi versi terbaru for gratis. apa yang allah kehendaki … Tata cara mengamalkan sholawat kun fayakun lengkap