Cara Mendengarkan Lagu di YouTube Sambil Membuka Aplikasi Lain

Pada artikel ini kami akan menjelaskan Cara dengerin musik di youtube sambil buka aplikasi lain Kamu bisa cek penjelasan lengkap dari kami. Karena kebetulan kami pernah mengalaminya dan ingin sharing di artikel ini.

Soalmedia.com – Putar lagu YouTube sambil buka aplikasi lain. Ingin memutar lagu di YouTube sambil membuka aplikasi lain seperti WA atau games tapi tidak bisa dan malah mati video YouTube nya?

Tenang saja sobat solmed, disini kami sudah merangkum beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mendengarkan lagu di YouTube sambil membuka aplikasi lain di HP.

Memang sangat asyik mendengarkan lagu di YouTube selain karena lengkap pilihan lagunya, disini kita juga bisa mendengarkannya secara gratis tanpa perlu berlangganan apapun.

Namun sayangnya bila kita mendengarkan lagu di YouTube, kita tidak bisa sambil membuka aplikasi lain. Malahan yang ada nanti videonya jadi terjeda dan mau tidak mau harus kembali ke aplikasinya untuk lanjut mendengarkan.

Tapi apakah tidak ada cara lain agar kita bisa mendengarkan lagu di YouTube sambil membuka aplikasi lain? Jawabannya bisa ko sob, dengan 2 tips yang sudah kami sarankan dibawah semoga bisa membantu permasalahanmu tersebut.

Baca: Cara Menghilangkan Tulisan Teks Subtitle Video YouTube

Mendengarkan Lagu YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain dengan PIP

Untuk mendengarkan lagu di YouTube sembari membuka aplikasi lain di HP caranya gampang banget ko sob. Dibawah ini kami akan ajarkan sedikit tutorialnya dimana kita akan memanfaatkan fitur PIP di Smartphone mu dan Google Chrome. Cara menggunakannya ialah.

  1. Pastikan Fitur PIP atau Picture-in-picture di HP mu sudah aktif.
  2. Buka Google Chrome.
  3. Kunjungi website youtube.com
  4. Putar video yang ingin di dengarkan musiknya.
  5. Buat video agar full screen dengan klik ikon full screen yang ada di sudut kanan videonya.
  6. Jika videonya sudah ditampilkan full screen, selanjutnya tinggal kamu klik tombol “Home”, maka secara otomatis video yang di putar akan masuk mode PIP.
  7. Kamu bisa membuka aplikasi lain dengan video YT tetap diputar tentunya.

Perlu diingat bila cara diatas tidak berhasil, ada kemungkinan kamu belum mengaktifkan fitur PIP dan mengizinkan Chrome menggunakan fitur PIP tersebut di HP mu.

Untuk mengaktifkan fitur PIP di setiap merek HP mungkin akan sedikit berbeda, namun pada dasarnya kamu bisa ikuti panduan berikut ini.

  1. Masuk ke menu “Setting”.
  2. Masukan keyword “Picture in picture” pada kolom pencarian.
  3. Cari aplikasi Google Chrome.
  4. Jika sudah ketemu tinggal aktifkan saja.
  5. Selesai.

Baca: Cara Hapus Channel YouTube Sendiri Permanen di HP dan Laptop

Mendengarkan Lagu YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain

Selain cara diatas dan bila cara diatas gagal, disini kami juga memiliki 1 trik lagi yang semoga bisa membantu mu untuk mendengarkan lagu di YouTube sambil membuka aplikasi lain. Adapun caranya adalah.

  1. Buka browser Chrome di HP mu.
  2. Rubah tampilan Chrome menjadi mode desktop dengan cara klik ikon titik 3 di kanan atas lalu centang dibagian “Situs desktop”.
  3. Jika sudah aktif lanjut masuk ke website youtube.com
  4. Cari lagu yang ingin di dengarkan.
  5. Lanjut kembali ke halaman utama dengan menekan tombol “Home”.
  6. Musik akan berhenti namun coba kamu buka menu notifikasinya di bagian atas.
  7. Akan muncul notifikasi video YT yang kamu tonton sebelumnya dan tinggal tekan “Play” saja agar kembali diputar.
  8. Selesai, sekarang kamu bisa buka aplikasi lain dengan tetap mendengarkan musik di YouTube.

Baca: Cara Download Lagu MP3 dari YouTube di YTMP3 Anti Error Tinggal Tempel Link

Kesimpulan

Itulah tadi sedikit tips dari kami cara mendengarkan lagu dari YouTube sambil membuka aplikasi lain. Semoga pembahasannya bisa berhasil kalian ikuti ya!! cara nonton youtube sambil membuka aplikasi lain di hp xiaomi, vivo y91, oppo, ios 14.

Kata kunci

https://soalmedia com/mendengarkan-lagu-youtube-sambil-buka-aplikasi-lain/