Simak 10+ cara membuat buket bunga dari uang kertas dengan Mudah

Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara membuat buket bunga dari uang kertas Kamu bisa cek penjelasan lengkap dari kami. Karena kebetulan kami pernah mengalaminya dan ingin sharing di artikel ini.

Video cara membuat buket bunga dari uang kertas

Hai, Ma! Kali ini aku mau sharing tentang 3 Cara Membuat Buket Uang dan Langkahnya.

Kalo buat buket pasti yang pertama kali dipikiran Mama buket bunga, bukan? Ah, itu udah biasa, Ma. Buket snack? Ih, sama aja itu mah udah biasa aja. Nggak hanya bunga dan snack aja yang bisa dijadiin buket tapi uang juga bisa, lho. Apalagi cara buatnya simpel dan gampang buat ditiru.

Sebelum tau cara buatnya, aku mau kasih pengertian buket dulu ya, Ma. Buket atau karangan adalah sesuatu yang disusun atau dirangkai di dalam wadah sehingga bisa diletakkan berbagai macam isian. Misalnya aja seperti bunga, snack, dan uang. Jadi, kasih hadiah buat orang terdekat semakin menarik dan menawan.

Daripada bikin penasaran, berikut 3 Cara Membuat Buket Uang dan Langkahnya yang sudah aku rangkum buat Mama:

1. Cara Membuat Buket Uang 50 Ribu Rupiah

Bahan:

  • 5 lembar pecahan uang 50 ribu rupiah
  • 5 buah kawat dengan ukuran 20 cm
  • Selotip
  • Daun plastik
  • Bunga plastik

Cara membuat:

  1. Langkah pertama, lipat uang jadi dua bagian hingga berbentuk segi empat. Pelintir agak miring sampai ke bagian tengah pada ujung bagian dalam uang. Balik uang dan bagian sisanya digulung ke dalam. Kemudian kerutkan bagian bawah kuncup dengan melipatnya sampai kecil
  2. Berikutnya, ambil 1 buah kawat lalu masukan ke kerutan kuncup. Kerut kembali bawah kuncup pada kawat. Pilin kawat agar manjadi satu lalu simpan kuncup
  3. Jika sudah, sekarang bentuk kelopak dengan siapkan 4 lembar uang lalu bentuk satu kelopak. Ambil 1 lembar uang kemudian lipat menyilang atau miring. Ujung uang dipelintir ke dalam dengan tusuk gigi biar gampang dibentuk
  4. Ambil kawat lalu masukkan ke dalam kelopak yang sudah dibentuk. Kerutkan bagian bawahnya dan lilitkan kawat satu sama lainnya.
  5. Kemudian rangkai bunga yang bagian bawahnya sudah menjadi satu. Ambil kuncup bunga dan masukkan ujung bawah kawat atau tangkai kuncup pada lubang bagian tengah kelopak yang sudah dibuat.
  6. Jadi, deh! Tinggal atur bagaimana cara memutar posisi kelopak hingga rapi dan indah. Lilit tangkai dan kawat biar menjadi satu bagian dan ambil kelopak lalu masukkan ke dalam rangkaian kuncup bunga. Selotip daun dan bungkus semua bagian.

2. Cara Membuat Buket Uang 2 ribu rupiah

Bahan:

  • Pecahan uang 2 ribu rupiah
  • Pita
  • Tusuk gigi
  • Plastik ukuran 8 x 15 cm
  • Styrofoam
  • Plastik cellophane
  • Selotip
  • Gunting atau cutter
  • Karet
  • Kain spunbond
  • Bunga hias

Cara membuat:

  1. Langkah pertama, potong styrofoam menjadi beberapa bagian dengan panjang 20, 15, 12, dan 8 cm atau sesuai selera
  2. Gabungkan styrofoam menjadi satu bagian atau ditumbuk dengan selotip
  3. Siapkan uang 2 ribu rupiah dan masukkan ke dalam plastik
  4. Uang 2 ribu rupiah dipasang dengan menggunakan tusuk gigi di bagian belakang
  5. Selanjutnya, susun dengan rapi menggunakan tusuk gigi ke styrofoam
  6. Biar makin indah dan menawan, pasang bunga hias secukupnya
  7. Kain spunbond dipotong untuk dijadikan alas buket (ukuran bisa disesuaikan dengan sususan yang telah dibuat). Lalu ikat menggunakan karet
  8. Jadi, deh! Biar karet nggak keliatan bisa tutup pakai pita. Bagus kan, Ma?

3. Cara Membuat Buket uang 100 ribu rupiah

Bahan:

  • Beberapa lembar uang kertas 100 ribu rupiah
  • Lem
  • Kardus
  • Pita
  • Parfum
  • Kartu ucapan
  • Kertas spunbond atau wrapping

Cara membuat:

  1. Siapkan kertas spunbond atau wrapping dan tumpuk kertas menjadi pola yang rapi. Lalu bentuk seperti kipas tangan
  2. Kemudian letakkan kardus di atas kertas yang udah disusun
  3. Uang 100 ribu rupiah dibungkus rapi dengan menggunakan plastik bening dan tempel dari arah bawah menuju atas seperti piramida terbalik.
  4. Selanjutnya, gulung bagian bawah kertas sampai membentuk gagang
  5. Biar tambah bagus, Mama bisa pakai pita untuk bagian gagangnya. Ikat pita sesuai keinginan.
  6. Pakai parfum dan tambahkan kartu ucapan biar buket jadi lebih manis dan menarik.

Itulah 3 Cara Membuat Buket Uang dan Langkahnya yang sudah aku rangkum dan wajib buat Mama coba. Semoga bermanfaat ya, Ma.

Top 15 cara membuat buket bunga dari uang kertas menjelaskan Nha Xinh

Simak! Cara Membuat Buket Bunga Hingga Buket Uang

  • Penulis: ramal.id
  • Tanggal Terbit: 02/19/2022
  • Ulasan: 4.64 (296 vote)
  • Ringkasan: 1. Makanan ringan atau snack tidak memiliki tangkai seperti bunga. · 2. Bentuk kardus atau kertas tebal sesuai bentuk yang diinginkan. · 3. · 4.

Lengkap, Ini Dia Cara Buat Buket Uang untuk Dijual!

  • Penulis: seller.bukalapak.com
  • Tanggal Terbit: 04/17/2022
  • Ulasan: 4.57 (600 vote)
  • Ringkasan: Uang kertas. Pastikan uang kertas tersebut baru agar memberikan estetika dan kesan yang rapi. · Plastik pembukus uang. · Kardus bekas. Digunakan …
  • Hasil pencarian yang cocok: Cara buat buket uang di atas gampang untuk kamu ikuti, bukan? Yuk, terapkan cara buat buket uang tersebut agar kamu dapat mendirikan bisnis buket uang sendiri! Nah, kalau kamu sudah memantapkan hati untuk mendirikan bisnis buket uang, kamu bisa coba …

Mudah! Ternyata Begini Cara Membuat Buket Uang dan Peluang Usahanya

Mudah! Ternyata Begini Cara Membuat Buket Uang dan Peluang Usahanya
  • Penulis: kompirasi.com
  • Tanggal Terbit: 08/30/2022
  • Ulasan: 4.19 (209 vote)
  • Ringkasan: Cara Membuat Buket Uang Mudah dan Menarik · Masukan Uang Kedalam Plastik · Tempelkan Uang Ke Tusukan Sate · Mulai Tancapkan Uang Ke Atas Sterofoam · Tambahkan …
  • Hasil pencarian yang cocok: Tidak hanya itu, sebagai bahan untuk membuatnya, kertas buket juga penting untuk disediakan terlebih dahulu. cara membuat buket uang yang akan disimak di bawah ini akan sia-sia jika Anda belum menyiapkan kertas buket yang seharusnya ada. Pilihan …

Mau Buket Bunga dari Uang Asli ? Yuk Simak Cara Membuatnya dari Uang Kertas ala Sunkiss Blosssom

  • Penulis: jatim.tribunnews.com
  • Tanggal Terbit: 11/04/2022
  • Ulasan: 4.05 (426 vote)
  • Ringkasan: Untuk membuat bunga Holland Rose, Ria membuat kuncup dengan dasar lipatan berbentuk segitiga siku pada keempat sudut uang kertas.

Cara Membuat Buket Uang – Wulandari Florist – Toko Bunga Bekasi

Cara Membuat Buket Uang - Wulandari Florist – Toko Bunga Bekasi
  • Penulis: wulandariflorist.com
  • Tanggal Terbit: 02/13/2022
  • Ulasan: 3.87 (326 vote)
  • Ringkasan: 1. Mulailah dengan Melipat Uang Kertas · 2. Lipat Kertas di Bagian Sudut Kertas · 3. Tambahkan Kawat ke Bagian Tengah Bunga · 4. · 5. · 6.
  • Hasil pencarian yang cocok: Buket uang bisa digunakan sebagai hadiah untuk pengantin baru atau hadiah anniversary. Buket bunga bisa menjadi alternatif hadiah uang tunai dengan cara yang unik. Mungkin Anda merasa itu tidak terlalu kreatif, namun yakinlah siapapun orang yang …

Buket Uang Bisnis Mudah yang Menjanjikan, Begini Cara Membuatnya

  • Penulis: kabarbumn.com
  • Tanggal Terbit: 11/24/2022
  • Ulasan: 3.71 (596 vote)
  • Ringkasan: Selanjutnya, taruhlah styrofoam di tengah kertas wrapping atau spunbond dan tusuk lidi yang sudah ada uangnya di styrofoam. Lalu, tambahkan juga …

Cara Membuat Buket Bunga Cantik dengan 4 Langkah, Mudah Moms!

  • Penulis: orami.co.id
  • Tanggal Terbit: 02/23/2022
  • Ulasan: 3.59 (242 vote)
  • Ringkasan: 3. Atur Bunga yang Digunakan untuk Buket · 3. Atur Bunga yang Digunakan untuk Buket · 10 Fakta Unik Bunga Tabebuya, Si Cantik yang Mirip Pohon …

Cara Membuat Bunga dari Uang Kertas, Begini Langkah-langkahnya

  • Penulis: merdeka.com
  • Tanggal Terbit: 05/09/2022
  • Ulasan: 3.25 (532 vote)
  • Ringkasan: Cara Membuat Buket Uang · Ambil salah satu uang kertas dan lipat lurus menjadi setengah lebar. · Ambil empat sampai enam lembar uang kertas yang …

Cara Membuat Buket Bunga dan Buket Uang Simpel untuk Hari Guru

  • Penulis: depok.pikiran-rakyat.com
  • Tanggal Terbit: 07/06/2022
  • Ulasan: 3.01 (347 vote)
  • Ringkasan: Simak cara membuat buket bunga atau buket uang sebagai hadiah spesial di Hari Guru … Tahap awal, tumpuk semua kertas yang telah disiapkan …

Cara Membuat Buket Bunga, Uang, dan Snack yang Mudah Dipraktikkan!

Cara Membuat Buket Bunga, Uang, dan Snack yang Mudah Dipraktikkan!
  • Penulis: jd.id
  • Tanggal Terbit: 05/29/2022
  • Ulasan: 2.79 (199 vote)
  • Ringkasan: Bungkuslah uang kertas dengan plastik kaca satu per satu. · Lalu, lipat ujung kertas menjadi setengah panjang (bentuk lipatan horizontal ke …
  • Hasil pencarian yang cocok: Dengan bentuknya yang cantik dan indah, buket ini cocok diberikan saat momen istimewa seperti natal dan tahun baru. Tentunya, agar lebih berkesan kamu bisa membuatnya sendiri. Namun, bila kamu awam, tak usah bingung bisa mengikuti tutorial yang …

Yuk Kreatif! Buat Buket Bunga Hingga Uang Sendiri, Begini Caranya

  • Penulis: radarkudus.jawapos.com
  • Tanggal Terbit: 04/20/2022
  • Ulasan: 2.71 (178 vote)
  • Ringkasan: 1. Buket Bunga. Alat dan Bahan: Bunga secukupnya, karet gelang atau selotip, pita, kertas tisu, kertas pembungkus. · 2. Buket snack. Alat dan …

Bisa Jadi Ladang Usaha, Perhatikan Cara Membuat Buket Bunga hingga Uang

  • Penulis: naratimes.com
  • Tanggal Terbit: 07/13/2022
  • Ulasan: 2.61 (89 vote)
  • Ringkasan: Beragam bentuk buket mulai dari yang isinya uang kertas, makanan ringan, hal-hal yang disukai, hingga uang.

Cara Membuat Buket Uang Sendiri, Bisa Untuk Hadiah atau Ide Usaha

  • Penulis: sumedang.jabarekspres.com
  • Tanggal Terbit: 02/11/2022
  • Ulasan: 2.65 (175 vote)
  • Ringkasan: Bungkus uang kertas dengan plastik bening satu per satu. · Lalu tempelkan tusuk sate tersebut ke setiap lembar uang · Susun uang tersebut dengan …

Cara Membuat Buket Bunga hingga Uang

  • Penulis: detik.com
  • Tanggal Terbit: 03/11/2022
  • Ulasan: 2.58 (67 vote)
  • Ringkasan: 2. Buket makanan ringan. Alat dan Bahan: Makanan ringan secukupnya; Tusuk sate; Kardus/kertas tebal; Gunting; Selotip; Pita; Kertas kado.

Cara Membuat Buket Uang – ACADEMIC INDONESIA

Cara Membuat Buket Uang - ACADEMIC INDONESIA
  • Penulis: academicindonesia.com
  • Tanggal Terbit: 07/28/2022
  • Ulasan: 2.37 (76 vote)
  • Ringkasan: Lipat kertas tisu menyerupai contong es krim · Letakkan stik card yang sudah terpasang uang tepat di tengahnya · Buatlah kertas tisu mampu …
  • Hasil pencarian yang cocok: Tidak hanya menggunakan bunga saja, kini telah banyak hadiah menarik yang bisa Anda susun untuk membuat sebuah bucket seperti peralatan kosmetik. Saat ini ada beberapa cara membuat buket uang dengan sangat mudah dimana kado ini tentunya terlihat …