[Easy] 20+ pasar mester jatinegara tutup jam berapa dengan Mudah

Pada artikel ini kami akan menjelaskan pasar mester jatinegara tutup jam berapa Kamu bisa cek penjelasan lengkap dari kami. Karena kebetulan kami pernah mengalaminya dan ingin sharing di artikel ini.

Pasar Ikan Hias Jatinegara.

Tulisan saya kali ini adalah tentang Pasar Ikan Hias Jatinegara.

Berawal dari hobinya Apak sama ikan dan akuarium, akhirnya kita semua main deh sekeluarga ke Pasar Ikan Jatinegara.

Ini pasarnya beneran pasar ya, agak becek ga ada ojek gitu, siap-siap keringetan aja pokoknya lah.

Warga Jakarta yang suka ikan sih pasti udah tau ya, lokasi pasar ikan ini. Salah satu pasar ikan hias terbesar di Jakarta juga katanya.

Lokasi pasarnya di Jatinegara, katanya ini lokasi baru, tempat lamanya sekitar 400 meter dari tempat yang barunya.

Dulu tuh pada jualannya di trotoar, nggak ada tempat tersendiri.

Nah, di tempat yang baru ini dikasih lahan khusus untuk jualan ikan hias.

Jadi memang bagus, ngumpul jadi satu semua pedagang ikan. Dan ga cuma jualan ikan aja, tapi jualan semua hal yang berhubungan sama ikan dan akuarium.

Semua ada di sini….

Yang paling penting lagi, karena ini pasar tradisional, jadinya harga ikannya bisa ditawar.

Asik banget kaaaan….

Tapi ya jangan kebangetan juga ya nawarnya, bisa disewotin ntar kalo gitu sih.

Dandanan kece kok nawarnya tega banget hahaha….

Yuk, baca terus cerita saya….

Pasar Ikan Hias Jatinegara

Seperti yang saya bilang sebelumnya, Pasar Ikan Hias Jatinegara yang sekarang ini adalah hasil dari relokasi sebelumnya di trotoar Jalan Matraman Raya.

Lokasi barunya di Lapangan Jenderal Urip Sumihardjo, Jatinegara.

Kalau nggak salah ini tadinya lapangan sepakbola, yang dirubah jadi pasar ikan hias.

Tapi bukan lapangan sepak bola beneran yang bagus banget gitu sih ya kayaknya.

Karena letaknya di pinggiran jalan, jadinya memang orang jadi gampang mau ke sininya.

Dan memang lengkap banget semuanya ada.

Mau belanja atau cuma mau liat-liat ikan hias juga nggak masalah.

Bahkan kadang ada komunitas pecinta ikan hias yang berkumpul dan ngobrol-ngobrol bersama berbagi pengalaman.

Jadi memang fungsional banget sih ini tempatnya.

Saat weekend pasti lebih ramai pengunjungnya…

Dari mulai parkiran depan sudah banyak pedagang yang berjejer tanpa kios.

Ikan-ikan hias lucu-lucu digelar di sepanjang jalan.

Warna-warni banget dan beraneka ragam jenisnya.

Yang jualan juga nggak cuma bapak-bapak, ibu-ibu dan mbak-mbak pun banyak yang faseh menjajakan dagangannya sambil memberikan penjelasan nan lengkap.

Yang memang suka banget sama ikan bisa kalap nih kalau ke sini hahaha…

Alamat

Ini alamat pasar ikannya ya…

Alamat Pasar Ikan Hias Jatinegara

Jl. Jend. Urip Sumoharjo I No.2, RW.6

Kel. Bali Mester . Kec. Jatinegara

Jakarta Timur . 13310

Ada tembok besar di sepanjang jalan yang menghalangi pandangan ke dalam pasar ikan hias.

Tapi gerbangnya lumayan lebar sih, meskipun tidak ada plang yang jelas di luar tembok tapi bisa cepet tau kok kalau ini tempatnya.

Jam Buka

Jam buka pasar ikan hias ini katanya sejak malam sampai subuh, tapi ya prefernya sih dateng aja jam 9an lah ya.

Kalau tutupnya sampai malam.

Tempat Parkir

Untuk lokasi parkirnya sendiri berada tepat dibelakang di balik tembok pembatas dari jalan raya.

Parkiran motornya lebar kok, tapi kalau untuk parkir mobil harus agak maju lagi ke depan, beda area dengan parkiran motor.

Ramai pedagang makanan dan minuman juga, nggak usah khawatir kehausan dan kelaparan.

Jual Ikan Apa Saja?

Di pasar ikan hias Jatinegara ini lengkap ya semua ada.

Dari mulai ikannya sampai semua peralatan yang berhubungan dengan ikan.

Boleh beli ikan satuan juga, kalau misal anak-anak mau belajar memelihara ikan cupang.

Murah meriah yang harga 10.000an juga ada kok….

Memang tempatnya agak becek, tapi tetap bersih loh kalau ini menurut saya.

Gangnya lumayan sempit, ya namanya juga pasar kan.

Kalau baru pertama ke sini muter-muter aja dulu, biar tau ada apa aja di pasar ini.

Adik mau ikutan melihara ikan cupang, jadi sibuk milih-milih warna cupang yang bagus.

Kalau misalnya udah ketemu mana yang kita suka, tinggal bilang aja sama Abang yang jual.

Nanti langsung dibungkusin, dimasukan plastik, dan diberi tambahan oksigen kalau misalnya diperlukan.

Biasanya ditanya dulu, kira-kira berapa lama sampai rumahnya, nanti Abangnya memperkirakan perlu tambahan oksigen apa enggak.

Kita juga bisa loh langsung sekalian nanya-nanya soal ikan hias.

Penjual di sini semua murah ilmu dan mau jawab panjang lebar kalau ditanya-tanya soal ikan.

Dan yang jelas, kalau ke sini barengan bapak-bapak, yang memang suka sama ikan-ikanan, kita harus sabar-sabar aja, karena dijamin bakalan lama banget.

Nggak akan cukup berhenti di satu tempat, pasti akan lihat-lihat ke mana-mana.

Belum lagi pakai ngobrol sana-sini konsultasi segala.

Udah selesai bahas ikannya, lanjut bahas makanannya, dan akuariumnya, plus settingan oksigen, and bla bla bla…

Yaaaa namanya juga hobi sih ya, pasti semangat banget kan itu bapak-bapak ngebahasnya.

Sing sabaaaaar ya Buuuuu hahaha….

Tuh kan banyak banget yang bisa dilihat, jadi fixed udah pasti lama kalau ke sini.

Ikan Cupang

Yuk, sekarang kita bahas ikan-ikanan.

Saya juga nggak paham banget soal ikan, tapi tau lah beberapa jenis ikan yang populer buat jadi ikan hias gini.

Yang pertama ini namanya ikan cupang, perawatannya gampang banget.

Tinggal didiemin aja dikasih makan dia tetep hidup.

Warnanya juga macem-macem, dan yang penting harganya murah hahahaha.

Ikan Koki

Ikan Koki ini bentuknya gini.

Unik dan khas.

Saya nggak terlalu suka sih sama ikan koki ini.

Tapi warnanya glowing banget, ada yang merah pekat begini, dan ada juga yang hitam pekat.

Ikan Discuss

Nah, sejak suami saya miara ikan ini, sekarang ikan ini jadi favorit saya hahaha…

Kenapa ya namanya Discuss?

Tapi memang kalau diperhatikan ikan ini mulutnya komat-kamit terus kayak lagi diskusi ga brenti-brenti.

Mungkin itu sebabnya namanya Discuss hahaha…

Nggak denk, bukan itu sebabnya namanya Discuss 🙂

Ikan yang saya foto di atas itu adalah ikan Discuss di pameran. Harganya 2,5 juta per ekor.

Mahaaalnyaaaaa….

Itu kalau ikannya mati apa nggak nyesek banget ya hahaha….

Ini juga lucu-lucu banget kan corak ikan discussnya….

Syukaaaa….

Tapi mahal juga masih di angka jutaan per ekornya hahaha….

Ini ikan discuss yang merah agak oranye…

Ini ikan discuss yang nuansanya kebiruan….

Kalau mau discuss yang murah beli yang kecil dan yang lokal aja kayak punya saya.

Ikan Neon Tetra

Selain ikan discuss, akuarium di rumah saya juga banyak ikan neon tetra.

Ikannya kecil-kecil warna-warni banget kayak gini.

Tapi kalau nggak salah, ikan ini tuh masa hidupnya pendek jadi kadang cepet mati.

Lebih tahan ikan discuss kayaknya.

Kalau ikan neon ini bagusan beli dalam jumlah banyak, jadi akuariumnya rameeee…

Lagian kan ikannya juga kecil-kecil kan…

Ikan Memphis Hitam

Ikan selanjutnya ini saya juga suka, karena kayak futuristik banget.

Namanya Ikan Memphis.

Bagusnya memang kalau yang hitam ikannya tidak digabung dengan ikan hias yang warna-warni ya.

Bagusan begini perpaduan warna hitam dan birunya klasik banget.

Masih banyak lagi jenis ikan di Pasar Ikan Hias Jatinegara.

Pegel kalau semuanya ditulis hahaha….

Aquarium

Ah iya, di sini juga bisa kalau mau bikin akuarium buat di rumah.

Dari mulai nol banget bisa loh kita konsultasikan.

Mau budget berapa, mau ikan kayak apa, mau modelan akuariumnya gimana, semua bisa.

Lucu-lucu banget kan…

Seger liatnyaaaaa….

Yang belum ada akuarium di rumahnya boleh loh dicoba miara ikan hias gini.

Dijamin seger kalau lagi suntuk trus ngeliatin ikan warna-warni seliweran.

Aquascape

Nah, zaman sekarang ini yang namanya Aquascape juga lagi ngetrend banget.

Dari mulai yang murah sampai yang harganya kayak nggak masuk akal semua tersedia.

Kalau udah bosen nungguin Apak liat-liat ikan, biasanya saya dan Kakak sibuk foto-foto aja, nyari konten buat blog hahaha…

Jadi, bisa jadi pas pulang dari pasar ikan, galeri hp itu penuh dengan ikan dan foto kakak bersama ikan wkwkwk….

Toko di Pasar Ikan Hias Jatinegara

Nah sekarang buat teman-teman yang mau belanja ikan, bisa ke tempat langganan suami saya ya, namanya Bang Tyo.

Dijamin pelayanannya bagus, dan harganya ga dimahalin ya.

Bisa dipanggil juga ke rumah buat nyetting akuariumnya.

Ini ya nomer kontaknya.

Bang Tyo

Nomer Hp : 0815 7464 6947

Bisa kontak by phone atau janjian dateng langsung ke Pasar Ikan Hias Jatinegara.

Review Pasar Ikan Hias Jatinegara

Pasar Ikan Hias Jatinegara

Jakarta, Mei 2022

Top 21 pasar mester jatinegara tutup jam berapa menjelaskan Nha Xinh

Kurir dan Logistik – KA LOGISTIC

  • Penulis: kalogistics.co.id
  • Tanggal Terbit: 05/12/2022
  • Ulasan: 4.93 (829 vote)
  • Ringkasan: Tingginya permintaan pasar seiring dengan peningkatan pasar ecommerce dan start up … 33, RT.33/RW.08, Kel Bali Mester, Kec Jatinegara, Kota Jakarta Timur, …

Pedagang pakaian pasar Jatinegara tutup lebih awal akibat aksi massa

  • Penulis: antaranews.com
  • Tanggal Terbit: 11/26/2022
  • Ulasan: 4.73 (236 vote)
  • Ringkasan: (ANTARA/Aji Cakti) “Biasanya para pedagang di sini kalau hari biasa tutupnya jam 17.00 atau 18.00, tapi hari ini terpaksa tutup lebih awal yakni …

Pasar Loak Jembatan Item Jatinegara, Gudangnya Barang Bekas Original Dengan Harga Terjangkau

  • Penulis: detiknews.id
  • Tanggal Terbit: 04/27/2022
  • Ulasan: 4.47 (486 vote)
  • Ringkasan: JATINEGARA, Detiknews.id-Pasar Loak Jembatan Item yang berlokasi diantara dua Kelurahan, yaitu Kelurahan Rawa Bunga dan Kelurahan Bali Mester, …

Pasar Hewan Jatinegara – ulasantempat.com

  • Penulis: ulasantempat.com
  • Tanggal Terbit: 09/24/2022
  • Ulasan: 4.31 (361 vote)
  • Ringkasan: Pasar Hewan Jatinegara ; Alamat, Jalan Kemuning Raya, RT.7/RW.16, Bali Mester, Jatinegara, RT.7/RW.6, Kecamatan Jatinegara, Jakarta ; Jam. Senin, 00:00-24:00.

Alamat Pasar Ikan Hias Jatinegara dan Apa Saja yang Dijual

  • Penulis: ikancupanhias.blogspot.com
  • Tanggal Terbit: 05/17/2022
  • Ulasan: 4.03 (566 vote)
  • Ringkasan: Jika Anda ingin berkunjung ke pasar ikan ini, pilihlah waktu yang tepat. Hal ini disebabkan, jam buka pasar ikan hias Jatinegara adalah sekitar …

Jalan Pintu Pasar Barat, Bali Mester

  • Penulis: jalan-indonesia.openalfa.com
  • Tanggal Terbit: 09/08/2022
  • Ulasan: 3.83 (219 vote)
  • Ringkasan: Makan minum · Restoran – 677m. Loving Hut Jl. Jatinegara Timur II, 9. Telepon: +62 21 85919168. Jam buka: Mo-Su 08:00-21:00 · Makanan cepat saji – 1056m. KFC …

5 Pasar Hewan Paling Lengkap yang Ada di DKI Jakarta

  • Penulis: keluyuran.com
  • Tanggal Terbit: 02/09/2022
  • Ulasan: 3.71 (274 vote)
  • Ringkasan: Alamat: Jalan Kemuning Raya, RT. 7 RW. 16, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13120 · Jam Operasional: Senin ( …

Jam Buka Pasar Ikan Hias Jatinegara dan Lokasi Terbaru

  • Penulis: ikanesia.id
  • Tanggal Terbit: 05/19/2022
  • Ulasan: 3.44 (518 vote)
  • Ringkasan: Jam Buka : Jam buka pasar ikan hias jatinegara terbaru selama pandemi corona ini dimulai dari pukul 00:00 WIB atau jam 12 malam hingga pagi hari …

Pasar Jatinegara di Jakarta – Jam buka, Alamat & Ulasan

  • Penulis: jam-buka.com
  • Tanggal Terbit: 12/21/2022
  • Ulasan: 3.22 (314 vote)
  • Ringkasan: Jam buka mingguan: · Senin (HARI INI): 09:00-17:00 · Selasa: 09:00-17:00 · Rabu: 09:00-17:00 · Kamis: 09:00-17:00 · Jumat: 09:00-17:00.

Jatinegara Animals Market di Jakarta Timur – Alamat & Ulasan

  • Penulis: petpintar.com
  • Tanggal Terbit: 12/24/2022
  • Ulasan: 3.16 (419 vote)
  • Ringkasan: Tentang Jatinegara Animals Market ; Jam Operasional, Senin: Buka 24 jam. Selasa: 01:00-17:00. Rabu: 01:00-17:00. Kamis: 01:00-17:00. Jumat: 01:00-17:00. Sabtu: …

Unit Pasar Besar – PD. Pasar Jaya | Lokasi Pasar

  • Penulis: pasarjaya.co.id
  • Tanggal Terbit: 05/24/2022
  • Ulasan: 2.88 (103 vote)
  • Ringkasan: Pasar Induk Kramat Jati, Jl. Raya Bogor KM.20 Kel. Kramat Jati Kec.Kramat Jati … Pasar Jatinegara, Jl. Matraman Raya Kel. Bali Mester Kec.Jatinegara Timur

Cari Baju dan Accesories Pernikahan, Yuk ke Pasar Jatinegara Mester

  • Penulis: masandiwibowo.com
  • Tanggal Terbit: 08/24/2022
  • Ulasan: 2.84 (136 vote)
  • Ringkasan: Pasar yang buka mulai jam 08:00 dan tutup pukul 16:30 WIB, ini termasuk pasar yang cukup komplit akan pernak-perniknya.

Alamat Pasar Jatinegara + Peta – Grosir Kulakan

  • Penulis: grosir-kulakan.blogspot.com
  • Tanggal Terbit: 11/09/2022
  • Ulasan: 2.7 (124 vote)
  • Ringkasan: Pasar ini berdekatan dengan Pusat Grosir Jatinegara, SMP Negeri 14 Jakarta dan Stasiun Jatinegara. Pasar ini dahulu bernama Mester Passer (Pasar Mester) dan …

Alamat Pasar Ikan Hias Jatinegara Beserta Jam Bukanya

  • Penulis: hobinatang.com
  • Tanggal Terbit: 09/25/2022
  • Ulasan: 2.51 (94 vote)
  • Ringkasan: Untuk jam buka pasar Jatinegara adalah pukul 08.00 sampai 16.00. Waktu tersebut adalah waktu standarisasi jam buka pasar. Namun sebenarnya pasar Jatinegara buka …

Toko Aksesories dan Tekstil yang Jadi Andalan Pasar Jatinegara Tutup, Hanya Toko Sembako yang Buka

  • Penulis: wartakota.tribunnews.com
  • Tanggal Terbit: 09/15/2022
  • Ulasan: 2.48 (144 vote)
  • Ringkasan: Ramadhan tahun ini Gedung Pasar Jatinegara Mester atau pasar … yang Jadi Andalan Pasar Jatinegara Tutup, Hanya Toko Sembako yang Buka.

Berita dan Informasi Pasar jatinegara Terkini dan Terbaru Hari ini – detikcom

  • Penulis: detik.com
  • Tanggal Terbit: 03/11/2022
  • Ulasan: 2.37 (163 vote)
  • Ringkasan: Warung sate enak tersembunyi di dekat Pasar Jatinegara. Berjarak 500 meter dari pasar, warung makan di dalam gang ini menyajikan sate kambing yang juicy …

Bank BRI KCP Meester – LewatMana.com

  • Penulis: lewatmana.com
  • Tanggal Terbit: 05/09/2022
  • Ulasan: 2.29 (175 vote)
  • Ringkasan: Gedung Pasar Regional Jatinegara (JTC) Lt.1 Blok B, Los BKS No. 28, Belimeester, Kec Jatinegara Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia 13310.

Harga kamar Juno Jatinegara Jakarta, Bidaracina untuk … – Traveloka

  • Penulis: traveloka.com
  • Tanggal Terbit: 03/08/2022
  • Ulasan: 2.11 (120 vote)
  • Ringkasan: Hotel ini sangat cocok untuk menginap bila anda datang dari luar kota dan mau berbelanja bahan dan peralatan di pasar jatinegara, dekat dengan pasar mester, …

Pasar Jatinegara di Jakarta – Jam buka

  • Penulis: jambuka.net
  • Tanggal Terbit: 10/14/2022
  • Ulasan: 2.09 (134 vote)
  • Ringkasan: tertutup hari ini · Senin: 09:00-17:00 · Selasa: 09:00-17:00 · Rabu: 09:00-17:00 · Kamis: 09:00-17:00 · Jumat: 09:00-17:00.

Petunjuk arah berkendara ke Pasar Mester Jatinegara … – Waze

  • Penulis: waze.com
  • Tanggal Terbit: 07/17/2022
  • Ulasan: 1.91 (76 vote)
  • Ringkasan: Rute jalan. Pasar Mester JatinegaraJatinegara Timur, Jakarta Timur, Indonesia. Pasar Mester Jatinegara. Jatinegara Timur, Jakarta Timur, Indonesia. Buka di …

POLRES JAKARTA TIMUR

  • Penulis: polresjaktim.id
  • Tanggal Terbit: 04/27/2022
  • Ulasan: 1.83 (172 vote)
  • Ringkasan: Kini dalam melindungi masyarakat Jakarta Timur dari ancaman kamtibmas, Polres Jakarta Timur didukung oleh sepuluh Polsek, masing-masing Polsek Pasar Rebo, …