Simak 10+ cara mengatasi ejakulasi dini menggunakan daun kemangi sempurna

Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara mengatasi ejakulasi dini menggunakan daun kemangi Kamu bisa cek penjelasan lengkap dari kami. Karena kebetulan kami pernah mengalaminya dan ingin sharing di artikel ini.

Video cara mengatasi ejakulasi dini menggunakan daun kemangi

Daun kemangi yang suka kamu santap di menu lalapan ternyata menyimpan manfaat, loh. Manfaat daun kemangi untuk wanita sering kali dikaitkan dengan kesuburan wanita. Wah, selain enak disantap ternyata daun kemangi baik untuk kesuburan, ya. Apakah benar?

Nah, berdasarkan penelitian dalam jurnal Nutrition Today, terdapat jenis kemangi yang berisiko mengganggu kesuburan jika dikonsumsi dalam jumlah tertentu. Itu sebabnya, penelitian lebih lanjut dibutuhkan untuk memastikan efek kemangi pada manusia.

Lantas, kenapa daun kemangi dikaitkan dengan kesuburan? Untuk itu, yuk kenali daun kemangi beraroma sedap ini lebih lanjut.

Mengenal daun kemangi, si aroma sedap

Daun kemangi atau yang dikenal sebagai daun Aroma, kemangi cengkeh, kemangi Afrika, dan di Hawai sebagai kemangi liar, adalah spesies Ocimum gratissimum. Kemangi merupakan tanaman asli Afrika, Madagaskar, Asia selatan, dan Kepulauan Bismarck.

Tanaman daun wangi ini dapat mencapai ketinggian 1-3 m dan memiliki beberapa cabang yang tumbuh dari pangkalnya. Bunganya harum dan memiliki paku putih hingga kuning kehijauan. Daunnya berbentuk lanset dan meruncing di kedua ujungnya.

Tanaman ini biasanya dapat ditemukan di alam liar, dan digunakan terutama sebagai bumbu masakan karena rasanya yang aromatik. Bunga dan daun tanaman ini kaya akan minyak atsiri, menambahkan aroma harum pada sup, salad, dan makanan lainnya. Ekstrak daunnya juga biasa digunakan sebagai obat tradisional dalam mengobati penyakit seperti batuk, demam, nyeri badan, dan sebagainya.

Kandungan dalam daun kemangi

Kira-kira dalam 100 g daun kemangi mengandung:

  • Kalium: 295mg
  • Protein: 3.2g
  • Kalori: 22
  • Lemak: 0,6
  • Karbohidrat: 2.7g
  • Natrium: 4mg

Kandungan lainnya seperti kalsium, fosfor, tanin, senyawa boron, eugenol, seng, anethol, stigmasterol, besi, kalium, karbon, dan Vitamin A semuanya ada di dalam daun ini.

Mitos dan fakta daun kemangi untuk wanita

Kemangi merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang diduga orang bermanfaat untuk kesuburan, baik pada pria maupun wanita. Meski begitu, penting diketahui bahwa manfaat kemangi untuk kesuburan belum dapat dipastikan secara pasti. Penelitian juga perlu dilakukan untuk memastikan keamanan mengonsumsi kemangi pada kondisi tertentu.

Berdasarkan penelitian pada binatang dalam jurnal Nutrition Today, terdapat jenis kemangi yang berisiko mengganggu kesuburan jika dikonsumsi dalam jumlah tertentu. Itu sebabnya, penelitian lebih lanjut dibutuhkan untuk memastikan efek kemangi pada manusia.

Manfaat daun kemangi untuk meningkatkan kesuburan wanita

Kesuburan wanita memiliki peran penting dalam menentukan kehamilan. Ini karena proses pembuahan terjadi di dalam kandungan, maka kesiapan dan kematangan ovum (sel telur) sangat penting agar proses pembuahan dapat terjadi.

Oleh karena itu, wanita perlu menghitung masa suburnya, yaitu saat pelepasan sel telur dari ovarium ke rahim. Di periode ini, sel telur berada pada kondisi siap untuk dibuahi. Selain itu, kesehatan organ reproduksi wanita juga sangat penting agar kehamilan dapat terjadi.

Namun, daun kemangi bkan berarti tidak bermanfaat. Meski tidak berpengaruh langsung pada proses ovulasi, beberapa manfaat kemangi berikut dapat meningkatkan Kesehatan tubuh yag pastinya diperluan tubuh untuk proses ovulasi yang baik.

1. Membantu membuang racun di tubuh

Mengkonsumsi kemangi dapat mendetoksifikasi atau proses pembuangan racun dari dalam tubuh dan membuat metabolisme menjadi lebih lancar. Hal ini akan membuat tubuh lebih sehat sehingga tubuh siap untuk hamil.

2. Menjaga organ reproduksi tetap sehat

Zat eugenol di dalam kemangi berfungsi sebagai antibakteri sehingga dapat membantu mencegah terjadinya keputihan. Keputihan adalah hal yang normal, sebagai cara tubuh untuk menjaga keseimbangan pH. Namun, bila jumlahnya berlebih atau terlalu rendah justru menjadi boomerang bagi proses pembuahan.

3. Memperbaiki sistem reproduksi

Selain menjaga organ reproduksi, zat-zat di dalam daun kemangi berpotensi membantu memperbaiki sistem reproduksi. Zat anethole dan boron dalam kemangi sangat baik untuk merangsang hormon estrogen. Hormon tersebut dapat membuat sistem reproduksi wanita menjadi lebih baik.

4. Merangsang kesiapan ovum

Sebagaimana disebutkan bahwa kesiapan ovum sangat penting dalam proses awal kehamilan. Kemangi mengandung stigmasterol yang berpotensi untuk merangsang sel telur. Zat ini juga akan memastikan agar sel telur lebih cepat siap untuk ovulasi dan dibuahi.

5. Meningkatkan libido

Melansir dari University of Rochester Medical Center, manfaat lainnya dari kemangi untuk sistem reproduksi yaitu berfungsi sebagai afrodisiak alami yang berpotensi membantu meningkatkan libido pada wanita.

Selain untuk wanita, ada juga loh manfaat daun kemangi untuk pria.

A. Mengatasi ejakulasi dini dan meningkatkan kualitas sperma

Kandungan 1-8 cineol dalam kemangi berpotensi untuk mengatasi masalah seksual pada pria, salah satunya yaitu ejakulasi dini.

Selain itu, zat ini juga dapat meningkatkan kualitas sperma. Kualitas sperma yang baik akan menentukan proses pembuahan. Daun kemangi berpotensi meningkatkan sistem kekebalan sperma, sehingga mampu mencapai sel telur dan membuahinya. Dengan begitu, sperma diharapkan mampu membuahi sel telur dengan baik.

B. Mencegah dan mengatasi infertilitas

Daun kemangi mengandung arginin yang berpotensi mencegah dan mengatasi kemandulan atau infertilitas.

C. Meningkatkan vitalitas

Proses pembuahan ditentukan oleh sejumlah faktor, salah satunya yaitu vitalitas yang tinggi. Gabungan antara zat arginine dan 1-8 cineole yang terkandung dalam kemangi berpotensi meningkatkan vitalitas pria.

Tips mengonsumsi daun kemangi untuk wanita

Kemangi merupakan rempah yang harum dengan cita rasa khas yang disukai banyak orang. Berbagai jenis memiliki rasa yang berbeda.

  • Kamu dapat menaburkan kemangi segar yang dicincang di atas pizza atau makanan lainnya.
  • Atur beberapa daun kemangi di atas irisan tomat dan mozzarella, lalu hajani dengan minyak zaitun.
  • Tambahkan kemangi ke dalam sup, saus tomat, dan tumisan.
  • Buat rendaman dengan kemangi, minyak zaitun, dan bawang putih cincang.
  • Tambahkan daun segar utuh, cincang, atau sobek ke salad.

Cara lainnya menikmati daun kemangi adalah sebagai pengharum ruangan. Rebus daun kemangi dan saring. Air rebusan dimasukkan ke dalam sprei otomatis. Atau kau bisa menjadikannya pewangi dalam lilin aromaterapi. Praktis, bukan?

Apakah daun kemangi aman dikonsumsi rutin?

Sesuatu yang berlebihan sudah pasti tidak baik. So, kamu harus berhati-hati saat makan kemangi karena daun ini memiliki sejumlah efek, misalnya:

Pembekuan darah

Hanya satu sendok makan kemangi mengandung 10,8 mcg vitamin K, yang berperan dalam pembekuan darah. Jumlah ini antara 9% hingga 12% dari kebutuhan harian orang dewasa. Kadar vitamin K yang tinggi dapat mempengaruhi kerja beberapa obat, termasuk warfarin (Coumadin).

Alergi

Beberapa orang memiliki reaksi alergi jika mereka mengkonsumsi atau bersentuhan dengan herbal dalam keluarga mint. Siapa pun dengan jenis alergi ini harus menghindari kemangi dan memeriksa makanan yang sudah jadi untuk memastikan bahwa itu bukan bahan yang memicu alergi.

Jika kamu mengalami gata -gatal, bengkak, atau kesulitan bernapas setelah makan kemangi, segera dapatkan pertolongan medis. Reaksi alergi yang parah dapat menjadi anafilaksis, keadaan darurat yang mengancam jiwa.

Memasukkan kemangi dalam makanan dapat memberikan manfaat. Namun ingat untuk mengonsumsinya dalam kadar yang cukup dan tidak berlebihan, ya, Ladies.

Top 18 cara mengatasi ejakulasi dini menggunakan daun kemangi menjelaskan Nha Xinh

Bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini? Apa saja faktor penyebabnya?

  • Penulis: galena.co.id
  • Tanggal Terbit: 12/08/2022
  • Ulasan: 4.76 (434 vote)
  • Ringkasan: Cara menggunakan cengkeh untuk mengobati ejakulasi dini cukup mudah. Anda cukup mencampurkan teh hangat dengan cengkeh secukupnya, lalu tambahkan sedikit madu …
  • Hasil pencarian yang cocok: Apa itu ejakulasi dini? Ejakulasi dini adalah sebuah kondisi yang diakibatkan oleh faktor biologis dan psikologis. Kedua faktor ini menyebabkan seorang pria mengalami ejakulasi terlalu cepat dan tidak terkendali ketika berhubungan intim meskipun …

Manfaat Daun Kemangi untuk Pria, Bantu Tingkatkan Gairah Seksual

  • Penulis: merdeka.com
  • Tanggal Terbit: 05/15/2022
  • Ulasan: 4.48 (276 vote)
  • Ringkasan: Manfaat daun kemangi untuk pria sebagai agen afrodisiak, yang dapat meningkatkan gairah seksual. Selain itu, senyawa arginin yang terkandung …

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini dengan Daun Kemangi >MASUK GAN<

  • Penulis: kaskus.co.id
  • Tanggal Terbit: 09/10/2022
  • Ulasan: 4.25 (268 vote)
  • Ringkasan: iloveindonesia Sebelum daun kemangi dijadikan sebagai obat alami ejakulasi dini atau obat herbal untuk mengatasi ejakulasi dini, …

Manfaat Daun Kemangi untuk Pria yang Penting Diketahui

  • Penulis: harapanrakyat.com
  • Tanggal Terbit: 05/11/2022
  • Ulasan: 4.18 (483 vote)
  • Ringkasan: Daun kemangi dipercaya dapat mencegah ejakulasi dini, karena mengandung beberapa senyawa penting seperti sineol, magnesium, apigenin fenkhona, …
  • Hasil pencarian yang cocok: Tak sedikit pula orang yang takut dengan kemandulan ini. Apalagi, kemandulan tidak hanya terjadi pada wanita saja, pria juga memiliki risiko kemandulan. Maka dari itulah, salah satu manfaat daun kemangi untuk pria adalah mencegah terjadinya …

Kemangi, Daun Wangi yang Miliki Segudang Manfaat

  • Penulis: hortikultura.sariagri.id
  • Tanggal Terbit: 06/07/2022
  • Ulasan: 3.82 (349 vote)
  • Ringkasan: Sariagri – Wanginya yang khas membuat daun kemangi kerap dijadikan lalapan yang disantap … Mengatasi Ejakulasi Dini … Cara Membuat:.
  • Hasil pencarian yang cocok: Mengutip penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Agromedicine and Medical Sciences, ekstrak daun ini bisa dijadikan sebagai insektisida dalam sediaan obat nyamuk bakar. Obat nyamuk bakar ini dapat mencegah gigitan nyamuk Aedes aegypti penyebab …

Selain Ampuh Atasi Ejakulasi Dini, Ini Manfaat Daun Kemangi

  • Penulis: sinergimadura.com
  • Tanggal Terbit: 01/26/2022
  • Ulasan: 3.7 (588 vote)
  • Ringkasan: TIPS, SINERGI MADURA – Daun kemangi merupakan salah satu jenis tanaman sayur yang umumnya digunakan sebagai pelengkap sajian makanan.
  • Hasil pencarian yang cocok: – Merangsang kekebalan tubuh – Merangsang aktivitas saraf pusat – Merangsang keluarnya ASI – Merangsang keluarnya hormon – Mencegah kropos tulang – Memperkuat dayatahan hidup seperma – Menurunkan gula darah – Mencaegah bau badan – Melebarkan …

Daun Kemangi, Dapat Mengatasi Ejakulasi Dini

  • Penulis: portalmadura.com
  • Tanggal Terbit: 06/01/2022
  • Ulasan: 3.4 (357 vote)
  • Ringkasan: PortalMadura.com- Ternyata daun kemangi bisa dijadikan minuman untuk mengatasi masalah ejakulasi dini yang terkadang dialami pria.

Manfaat Daun Kemangi Untuk Ejakulasi Dini Pria

  • Penulis: manfaat.co.id
  • Tanggal Terbit: 04/07/2022
  • Ulasan: 3.24 (524 vote)
  • Ringkasan: Selain kandungan senyawa yang ada pada daun kemangi yang dapat mengatasi Ejakulasi Dini (ED), daun kemangi juga mengandung evegenin, agenin dan asam asetat.
  • Hasil pencarian yang cocok: Sebagian masyarakat mengkonsumsi daun kemangi untuk ‘lalapan’ atau dimakan mentah ketika makan pecel lele maupun beberapa jenis makanan lainnya. Namun, untuk mengatasi Ejakulasi Dini (ED) daun kemangi perlu diolah agar khasiatnya lebih terjamin …

18 Obat Kuat Alami untuk Pria Berstamina dan Kuat Tahan Lama di Ranjang

  • Penulis: orami.co.id
  • Tanggal Terbit: 08/08/2022
  • Ulasan: 3.17 (211 vote)
  • Ringkasan: Mengapa? Karena dalam helai daun kemangi terdapat senyawa sineol dan arginine yang berkhasiat untuk mengatasi ejakulasi dini. 2. Daun Seledri.

Kenali Manfaat Kemangi untuk Kesehatan Pria

Kenali Manfaat Kemangi untuk Kesehatan Pria
  • Penulis: halodoc.com
  • Tanggal Terbit: 03/02/2022
  • Ulasan: 2.9 (160 vote)
  • Ringkasan: Kandungan senyawa sineol dalam kemangi juga diduga bermanfaat untuk mengatasi masalah seksual. Salah satunya adalah ejakulasi dini pada pria.
  • Hasil pencarian yang cocok: Melalui aplikasi Halodoc, kamu dapat membuat janji dengan dokter spesialis untuk memeriksakan kesehatan sperma di rumah sakit pilihanmu. Tentunya tanpa perlu mengantri atau menunggu berlama-lama. Jadi tunggu apa lagi? Yuk download aplikasi Halodoc …

Atasi Masalah Ejakulasi Dini dengan Rebusan Daun Kemangi

  • Penulis: viva.co.id
  • Tanggal Terbit: 10/02/2022
  • Ulasan: 2.75 (109 vote)
  • Ringkasan: VIVA.co.id – Ejakulasi dini merupakan masalah umum yang banyak dialami oleh kaum pria dewasa. Menurut sebuah laporan, 1 dari 3 orang pria …

Cara mengatasi ejakulasi dini dengan daun kemangi

  • Penulis: flickr.com
  • Tanggal Terbit: 07/02/2022
  • Ulasan: 2.76 (175 vote)
  • Ringkasan: Cara mengatasi ejakulasi dini dengan daun kemangi secara alami tanpa menggunakan obat kimia yang berbahaya bagi kesehatan Banyak Cara mengatasi ejakulasi …

Efektifitas Daun Kemangi Untuk Obat Ejakulasi Dini dan Pilihan Selainnya

  • Penulis: academia.edu
  • Tanggal Terbit: 10/24/2022
  • Ulasan: 2.68 (59 vote)
  • Ringkasan: Mampukah atau efektifkah daun kemangi bisa digunakan sebagai obat ejakulasi dini yang bisa membuat laki-laki bisa menjadi tahan lama untuk hubungan intim, …

DIORAMA PENYULUHAN DAN KEDAULATAN PANGAN

  • Penulis: suluhtani.com
  • Tanggal Terbit: 04/25/2022
  • Ulasan: 2.53 (93 vote)
  • Ringkasan: Setelah dingin, minum sekaligus, cukup satu kali sehari. Bila anda suka lalap, maka bisa juga daun kemangi dikonsumsi secukupnya sebagai lalap.

Istri Cepat Kasih Tahu Suami, Daun Kemangi yang Diolah seperti Ini Bisa Bikin Suami ‘Tahan Lama’, Ejakulasi Dini BYE!

  • Penulis: sonora.id
  • Tanggal Terbit: 09/15/2022
  • Ulasan: 2.36 (104 vote)
  • Ringkasan: Kandungan 8 sineol di daun kemangi bisa mengatasi ejakulasi dini pada pria. Senyawa ini berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah, merangsang …

MANFAAT DAN KHASIAT DAUN KEMANGI UNTUK KECANTIKAN

  • Penulis: pemkomedan.go.id
  • Tanggal Terbit: 07/29/2022
  • Ulasan: 2.29 (53 vote)
  • Ringkasan: Ramuan ini bisa mempersubur pria sebab kemangi kaya akan senyawa 1-8 sineol dan zat argininnya bisa memperbaiki kualitas sperma. Ramuan ini juga …
  • Hasil pencarian yang cocok: caranya cukup ambil daun kemangi kira-kira 50 helai dan cuci hingga bersih. Selanjutnya kunyah daun tersebut kurang lebih dua hingga tiga menit. Setelah halus, telah daun kemangi tersebut dan langsung minum air hangat. Untuk hasil maksimal, lakukan …

Wahai Pria Wajib Baca! Sering Ejakulasi Dini Saat Bercinta, Solusinya Ada di Daun Kemangi

  • Penulis: jambi.tribunnews.com
  • Tanggal Terbit: 09/20/2022
  • Ulasan: 2.13 (159 vote)
  • Ringkasan: Terus, bagaimana cara menggunakan daun kemangi itu? Caranya mudah: cuci bersih segenggam daun kemangi, tumbuk sampai halus, seduh dengan 1 …

Cegah Ejakulasi Dini dengan Daun Kemangi, Resep Ramuan Herbal oleh Arief Hariana

  • Penulis: portalpekalongan.pikiran-rakyat.com
  • Tanggal Terbit: 04/28/2022
  • Ulasan: 2.14 (135 vote)
  • Ringkasan: Yang pertama, siapkan kemangi secukupnya dan air bersih secukupnya, kemudian siapkan alat untuk merebus daun kemangi, lakukan perebusan hingga …