[Easy] 10+ cara mengikat tali sepatu wanita dengan Mudah

Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara mengikat tali sepatu wanita Kalau kamu juga tertarik, pada artikel ini Nha Xinh akan menjelaskan tutorialnya untuk kamu.

Video cara mengikat tali sepatu wanita

Cara ikat tali sepatu keren nggak sulit dipraktikkan.

Ada banyak jenis sepatu yang tersedia saat ini, mulai dari flat shoes, wedges, loafers, boots, stiletto, slip on, hingga sneakers. Nah, salah satu jenis sepatu favorit banyak orang adalah sneakers. Apakah kamu salah satunya?

Sneakers biasanya digunakan untuk acara-acara santai, baik oleh pria maupun wanita. Desainnya yang kasual dan simpel menjadikan sepatu jenis ini sering digunakan oleh banyak orang.

Terlebih lagi, sepatu ini pun nyaman digunakan. Dijamin, bikin kaki nggak pegal, deh. Secara umum, sneakers terbagi dari dua jenis, ada yang menggunakan tali dan tanpa tali layaknya slip on atau velcro.

Jika kamu memilih menggunakan sepatu dengan tali, tentunya kamu harus mengikat talinya dengan kencang. Sebab, jika tali sepatu lepas ini bisa berbahaya.

Nah, ternyata mengikat tali sepatu bisa dilakukan dengan banyak cara. Bahkan, kamu pun juga bisa memberikan sentuhan kreativitas.

Bosan dengan gaya tali sepatu yang begitu saja? Intip cara ikat tali sepatu keren di bawah ini, yuk!

BACA JUGA: 22 Merk Sepatu Wanita yang Casual dan Berkualitas Baik | Wajib Kamu Punya!

10 Cara Ikat Tali Sepatu yang Bikin Penampilan Keren

Sebagian dari kamu mungkin saja pernah melihat gaya tali sepatu unik. Tapi, kamu pernah nggak sih, bertanya-tanya bagaimana cara untuk melakukannya?

Sebenarnya, cara mengikat tali sepatu yang keren sekaligus unik nggak sesulit kelihatannya. Kuncinya adalah kamu harus mengetahui teknik yang tepat.

Biar nggak bingung, berikut ini adalah berbagai cara ikat tali sepatu keren yang bisa bikin penampilan tambah kece!

1. Cara ikat tali sepatu keren gaya display

Source: Youtube/ ProfessorShoelace

Kebanyakan dari kamu mungkin saja sering menggunakan gaya ikatan yang satu ini. Ya, display memang merupakan gaya sekaligus teknik sepatu yang mudah dilakukan.

Tapi kamu hanya perlu mengikutinya dengan langkah-langkah di bawah ini!

  • Masukkan tali sepatu ke dalam rangkaian lubang paling bawah. Kamu bisa membuat tali sepatu menghadap ke atas maupun ke bawah.
  • Pada setiap pasangan lubang, silangkan ujung tali. Kemudian, masukkan ke dalam rangkaian lubang tali berikutnya,
  • Ulangi langkah di atas hingga mencapai rangkaian lubang paling akhir.

2. Gaya ladder

Source: Youtube/ ProfessorShoelace

Gaya ladder atau juga dikenal dengan cara ikat tali sepatu keren menggunakan teknik tangga. Cara ini mudah banget untuk kamu lakukan!

Selain bisa memberikan tampilan lebih menarik pada sepatu, gaya ladder juga bisa memberikan ikatan tali yang kuat. Jadi, sepatu nggak mudah lepas, deh. Intip caranya di bawah, ya!

  • Masukkan tali sepatu ke dalam lubang pertama dengan meletakkan posisi tali di ujung bawah.
  • Untuk membuat ujung tali sepatu rata, kamu perlu menarik kedua ujungnya.
  • Kemudian, masukkan ujung tali ke samping, melalui rangkaian lubang tali berikutnya alias lebih tinggi dibanding lubang sebelumnya.
  • Masukkan ujung tali dalam posisi lurus. Di bagian bawah, buatlah secara vertikal dengan sisi yang berlawanan.
  • Masukkan tali sepatu ke lubang atas dan ke dalam melalui lubang tali berikutnya yang lebih tinggi.
  • Kamu bisa mengulangi dua langkah terakhir hingga semua lubang sudah terisi dengan tali sepatu.

3. Gaya lattice

Source: Youtube/ ProfessorShoelace

Mau menggunakan gaya ikat tali sepatu simpel sekaligus keren? Kamu bisa menggunakan cara mengikat tali sepatu dengan gaya lattice. Simak di bawah ini, ya!

  • Masukkan tali sepatu ke dalam lubang tali pertama dengan posisi ujung tali menghadap ke atas.
  • Buat ujung tali sepatu menyilang di bagian luar, kemudian masukkan ujung tali sepatu dalam rangkaian lubang ketiga di atasnya atau lubang tali tiga baris lebih tinggi.
  • Masukkan ke dua ujung tali sepatu lurus ke atas di bagian dalam maupun luar melalui rangkaian lubang tali yang lebih tinggi.
  • Buat ujung tali sepatu menyilang di bagian luar dan masukkan ujung tali sepatu dalam rangkaian lubang tali tiga baris di bawah sepatu.
  • Buat kedua ujung tali lurus ke atas di bagian dalam dan luar melalui lubang tali berikutnya yang lebih tinggi.

4. Gaya checkerboard

Source: Youtube/ Classic Sport Shoes

Sesuai dengan namanya, ikatan tali sepatu ini memang mirip dengan papan catur. Untuk melakukannya kamu bisa menggunakan tali sepatu satu warna atau dengan dua warna berbeda.

Jika memilih opsi kedua, tentunya penampilan pun akan lebih unik. Sebaiknya, pilihlah jenis tali yang lebar dan rata untuk memudahkanmu.

Gimana cara melakukannya? Simak di bawah, yuk!

  • Pilih satu warna tali sepatu terlebih dahulu, misalkan saja warna hijau. Masukkan kedua ujung tali di rangkaian lubang paling bawah, dengan posisi menghadap ke bawah. Kemudian tarik tali sepatu ke atas.
  • Masukkan tali sepatu berwarna hijau ke luar rangkaian lubang ke dua dari bawah. Lalu, masukkan kembali tali sepatu berwarna hijau di bagian luar ke atas bagian dalam.
  • Ulangi langkah yang sama secara bolak-balik hingga mencapai rangkaian lubang ke dua dari atas. Biarkan lubang paling atas kosong.
  • Masukkan tali sepatu kedua, misalnya saja berwarna biru dari bagian paling atas sepatu.
  • Lakukan teknik seperti membuat anyaman.
  • Setelah selesai, masukkan kedua warna tali sepatu ke dalam rangkaian lubang paling atas dengan teknik simpul.

5. Cara ikat tali sepatu keren gaya cross lock

Source: Orami

Gaya cross lock atau gaya menyilang merupakan cara mengikat tali sepatu keren yang mudah dilakukan. Cek langkah-langkahnya di bawah ini!

  • Masukkan tali sepatu ke dalam lubang tali paling bawah dengan posisi ujung tali menghadap ke atas.
  • Buat ujung tali menyilang di bagian luar, kemudian tarik melalui rangkaian lubang tali teratas.
  • Kemudian, ikatlah tali sepatu seperti cara biasa dari rangkaian lubang sepatu paling atas menuju paling bawah.
  • Setelah selesai, selipkan ujungnya ke dalam tali agar mempekuat ikatan tali sepatu.

BACA JUGA: 37 Rekomendasi Merek Sepatu Pria Murah | Dari Kasual hingga Formal!

6. Gaya hidden knot

Source: Youtube/ Infrasion

Kalau nggak mau mengikat tali sepatu dengan ribet, kamu bisa memilih cara ikat tali sepatu keren dengan gaya hidden knot. Nggak perlu waktu lama, kamu bahkan bisa melakukannya selama dua menit saja!

  • Masukkan kedua ujung tali sepatu ke rangkaian lubang paling bawah dengan posisi tali menghadap ke bawah, lalu tarik ujung tali.
  • Pada satu sisi tali, lewati satu rangkaian lubang. Jadi kamu hanya memasukkan tali sepatu di dua rangkaian lubang di atasnya.
  • Pada sisi tali yang lainnya, masukkan tali sepatu ke dalam rangkaian lubang ke dua dari bawah.
  • Kemudian silangkan tali dalam posisi lurus melalui rangkaian lubang yang bertolak belakang. Ulangi cara ini hingga rangkaian lubang terakhir.

7. Gaya one handed

Source: Orami

Pilihan lain untuk mengikat tali sepatu keren adalah dengan melakukan teknik one handed. Perhatikan caranya di bawah ini, ya!

  • Masukkan ujung tali sepatu dengan posisi menghadap ke bawah di dalam rangkaian lubang paling bawah. Tapi, hanya masukkan setengah ujung tali saja.
  • Kemudian tarik ujung sepatu menuju rangkaian lubang yang berlawanan.
  • Lakukan teknik zig-zag hingga rangkaian lubang paling akhir.

8. Gaya loopback

Source: Youtube/ Classic Sport Shoes

Kamu mau mengikat tali sepatu seperti biasa dengan sentuhan sedikit variasi? Bisa, banget! Selain mudah dilakukan, loopback adalah gaya ikat tali sepatu yang keren sekaligus modern.

Apakah susah? Nggak usah khawatir, kamu hanya perlu melakukan caranya seperti di bawah ini!

  • Masukkan ujung tali sepatu ke rangkaian lubang paling bawah dengan posisi menghadap ke atas. Kemudian, tarik kedua ujung tali.
  • Buat sedikit lilitan di bagian tali sepatu.
  • Masukkan kedua ujung tali sepatu dalam rangkaian lubang ke dua dari bawah dengan posisi tali juga menghadap ke atas.
  • Lakukan ketiga langkah di atas hingga rangkaian lubang paling akhir.

9. Gaya sawtooth

Source: Youtube/ProfessorShoelace

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengikat tali sepatu secara keren adalah menggunakan gaya sawtooth. Sama seperti namanya, teknik ikatan ini menyerupai gigi gergaji.

Mau tahu caranya? Mending intip di bawah ini, yuk!

  • Masukkan tali sepatu ke dalam dua lubang paling bawah.
  • Masukkan tali sepatu pada sisi lain melalui bagian bawah.
  • Gunakan teknik menyilang, dengan memasukkan tali sepatu ke dalam lubang di sebrangnya.
  • Pada sisi sepatu yang lain, masukkan tali sepatu ke dalam lubang dalam posisi lurus.
  • Ulangi langkah-langkah di atas hingga mencapai rangkaian paling akhir.

10. Cara ikat tali sepatu keren gaya double back

Source: Youtube/ ProfessorShoelace

Kalau gaya ikat sepatu keren satu ini, caranya hampir sama dengan teknik menyilang yang biasnya kita gunakan. Tapi, yang membedakannya adalah gaya ini dilakukan dengan sedikit variasi.

  • Lakukan teknik menyilang seperti biasa pada tali sepatu
  • Lewati satu rangkaian lubang, sebelum akhirnya kembali menyilangkan tali sepatu
  • Lakukan kedua langkah di atas hingga rangkaian lubang paling akhir

Nah, itulah beberapa cara ikat tali sepatu keren yang tentunya mudah untuk dilakukan. Jadi yang mana nih, cara favoritmu? Share di kolom komentar, yuk!

Kalau kamu mau tinggal di kost yang sudah pasti lengkap, aman, dan rasanya #SenyamanDiRumah, sudah pasti harus lihat kost coliving Rukita. Rukita punya deretan kost coliving yang tersebar di lokasi strategis Jabodetabek, Bandung, Malang dan Surabaya.

Jangan lupa unduh aplikasi Rukita via Google Play Store atau App Store, bisa juga langsung hubungi Nikita (customer service Rukita) di +62 811-1546-477, atau kunjungi www.rukita.co.

Follow juga akun Instagram Rukita di @Rukita_Indo dan Twitter di @Rukita_Id untuk berbagai info terkini serta promo menarik!

Top 16 cara mengikat tali sepatu wanita menjelaskan Nha Xinh

10 Cara Mengikat Tali Sepatu yang Mudah Dipraktikkan, Bikin Tampilan Penuh Gaya

  • Penulis: liputan6.com
  • Tanggal Terbit: 01/27/2022
  • Ulasan: 4.71 (499 vote)
  • Ringkasan: Mengikat tali sepatu memang terkadang bisa menjadi perkara sulit dan menjengkelkan. Kamu yang ingin selalu tampil kekinian pasti juga pernah …

Cara mengikat tali sepatu dengan indah

  • Penulis: confettissimo.com
  • Tanggal Terbit: 10/16/2022
  • Ulasan: 4.59 (332 vote)
  • Ringkasan: “Cross”. Dengan cara ini, Anda mungkin tahu sejak kecil. Ini akan terlihat indah pada sepatu klasik dan olahraga. Untuk memulai hantaman, masukkan kabel ke …

Cara Unik Mengikat Tali Sepatu Vans yang Bikin Penampilan Makin

  • Penulis: beautynesia.id
  • Tanggal Terbit: 03/21/2022
  • Ulasan: 4.24 (245 vote)
  • Ringkasan: Langkah awal untuk mengikat bisa dimulai dari memasukkan tali sepatu dari ujung atas kemudian dimasukkan ke sisi sebelahnya, pastikan kedua sisi …
  • Hasil pencarian yang cocok: Siapa nih diantara Beauties yang merupakan penggemar sepatu Vans? Sepatu ini dibuat pertama oleh Paul Van Doren, James Van Doren, dan Gordon Lee tahun 1966 di Anaheim, California. Vans yang awalnya identik digunakan pemain skateboard, saat ini …

Cara Pasang Tali Sepatu Converse Keren

  • Penulis: cocokpedia.net
  • Tanggal Terbit: 07/20/2022
  • Ulasan: 4.05 (516 vote)
  • Ringkasan: Sebenarnya kan Cuma masalah bagaimana cara mengikat simpul tali sepatu? Tapi memang aga susah juga terutama bagi anak sekolah. Ada beberapa …

Cara Mengikat Tali Sepatu yang Penuh Gaya, Bantu Tingkatkan Penampilan

  • Penulis: merdeka.com
  • Tanggal Terbit: 09/28/2022
  • Ulasan: 3.91 (269 vote)
  • Ringkasan: Cara mengikat tali sepatu yang pertama adalah dengan teknik menyilang. Teknik menyilang ini merupakan cara yang paling umum dilakukan banyak …

6 Cara Mengikat Tali Sepatu yang Mudah dan Bikin Keren Penampilan

  • Penulis: bola.com
  • Tanggal Terbit: 12/03/2022
  • Ulasan: 3.7 (341 vote)
  • Ringkasan: Berikut ini beberapa cara mengikat tali sepatu yang cocok dipraktikkan bagi Anda yang bosan dengan model yang itu-itu saja.

3 Tips Mengikat Tali Sepatu Tanpa Diikat Agar Tetap Bergaya

  • Penulis: fimela.com
  • Tanggal Terbit: 04/06/2022
  • Ulasan: 3.46 (547 vote)
  • Ringkasan: Cara lain yang bisa dilakukan adalah memasang tali sepatu dalam pola menyilang dengan melewatkan satu lubang tali. Kamu bisa masukkan tali …

10 Ide Cara Mengikat Tali Sepatu yang Keren

  • Penulis: menitinfo.com
  • Tanggal Terbit: 10/30/2022
  • Ulasan: 3.26 (319 vote)
  • Ringkasan: Sejak jaman dahulu ini mungkin yang paling sering banyak dipake sepatu tali wanita maupun pria. Namun kadang kebanyakan orang tidak tahu namanya, ini adalah …

32+ Cara Mengikat Tali Sepatu yang Unik, Gaul, dan Keren

32+ Cara Mengikat Tali Sepatu yang Unik, Gaul, dan Keren
  • Penulis: dindingkaca.com
  • Tanggal Terbit: 05/18/2022
  • Ulasan: 3.07 (462 vote)
  • Ringkasan: Model ini persis sekali dengan model yang sebelumnya. Yang membedakan hanya bagaimana cara memasukkan tali ke dalam lubang sepatu. Untuk memasukannya kamu harus …

Cara Mengikat Tali Sepatu Model Anyaman

Cara Mengikat Tali Sepatu Model Anyaman
  • Penulis: pinhome.id
  • Tanggal Terbit: 12/13/2022
  • Ulasan: 2.87 (166 vote)
  • Ringkasan: Mengikat tali sepatu memang pekerjaan yang mudah, tapi bila model ikatan sepatu yang kamu gunakan hanya itu saja, tentu akan membuatmu mudah bosan. Oleh karena …
  • Hasil pencarian yang cocok: Cara Mengikat tali sepatu yang terakhir ini merupakan model yang cocok untuk para cowok macho. Sudah banyak ide kan bagaiamana nanti akan membuat ikatan tali sepatu kamu? Semoga bisa membantu kamu yang kesulitan dalam menentukan model ikatan sepatu …

Cara Mengikat Tali Sepatu Wanita yang Kekinian

Cara Mengikat Tali Sepatu Wanita yang Kekinian
  • Penulis: artikelsepatu.com
  • Tanggal Terbit: 11/25/2022
  • Ulasan: 2.85 (73 vote)
  • Ringkasan: Cara Mengikat Tali Sepatu Wanita yang Kekinian · Mengikat Tali dengan Gaya Gergaji dan Gaya Twistie · Mengikat dengan Gaya Tali Tersembunyi dan …
  • Hasil pencarian yang cocok: Cara mengikat tali sepatu kekinian yang ketiga adalah gaya tali tersembunyi atau hidden knot. Jadi model mengikat tali sepatu ini mirip dengan mengikat tali sepatu dengan gaya menyilang. Akan tetapi bedanya untuk teknik hidden knot ini simpul tali …

Cara Mengikat Tali Sepatu Pria yang Bisa Sobi Andalkan! | GATSBY Indonesia

  • Penulis: gatsby.co.id
  • Tanggal Terbit: 03/13/2022
  • Ulasan: 2.73 (116 vote)
  • Ringkasan: Intinya, kalau pada umumnya orang-orang mengikat tali sepatunya di bagian atas, Riding Bow mengharuskan lo mengikat tali sepatu di tengah-tengah …
  • Hasil pencarian yang cocok: Ada satu lagi cara mengikat tali sepatu yang sangat anti-mainstream buat lo yang suka dengan gaya unik serta ingin tampil beda dari orang-orang lain. Kali ini, ada cara mengikat tali sepatu bernama Checkerboard! Ide dari cara mengikat tali sepatu …

Ini 10 Cara Unik Mengikat Tali Sepatu

  • Penulis: limone.id
  • Tanggal Terbit: 11/26/2022
  • Ulasan: 2.68 (183 vote)
  • Ringkasan: Ini 10 Cara Unik Mengikat Tali Sepatu · 1 Gaya Ladder (Tangga) · 2 Gaya Loop Back · 3 Gaya Sawtooth (Gergaji) · 4 Gaya Checkerboard (Anyaman) · 5 …
  • Hasil pencarian yang cocok: Pada satu sisi, kamu perlu memasukkan tali sepatu lewat bawah ke lubang yang berada di atasnya, namun kamu perlu mengendorkannya. Hal ini untuk menyilangkan tali sepatu di sisi lainnya, dengan seolah-olah tali sepatu ini saling menarik dan …

Tutorial Ikat Tali Sepatu Kreatif dan Antimainstream, Kece Banget!

  • Penulis: cewekbanget.grid.id
  • Tanggal Terbit: 07/08/2022
  • Ulasan: 2.41 (130 vote)
  • Ringkasan: Mengikat tali sepatu juga bisa dikreasikan lho! Tutorial satu ini akan kasih ide simpul tali sepatu yang kekinian dan keren.

Cara Memasang Tali Sepatu dengan Berbagai Model

Cara Memasang Tali Sepatu dengan Berbagai Model
  • Penulis: gramedia.com
  • Tanggal Terbit: 08/02/2022
  • Ulasan: 2.34 (70 vote)
  • Ringkasan: Lihat gambar 2!Gaya tali seperti ini cocok untuk kamu yang mau tampil gaya namun tidak perlu repot-repot untuk mengikat tali sepatu setiap saat.
  • Hasil pencarian yang cocok: Yang paling penting, tali sepatu menjaga sepatu manusia purba tetap kencang dan pas, mengakomodasi kebutuhan mereka untuk melakukan perjalanan jarak jauh untuk makanan, air dan tempat berlindung tanpa menyebabkan kerusakan parah pada kaki mereka. …

5 Cara Mengikat Tali Sepatu Agar Penampilan Semakin Keren dan Modis

  • Penulis: orami.co.id
  • Tanggal Terbit: 06/16/2022
  • Ulasan: 2.28 (160 vote)
  • Ringkasan: 1. Tali Sepatu Gaya Straight Bar · Masukkan tali sepatu ke dalam lubang tali pertama dengan ujung di bawah. · Tarik kedua ujungnya untuk …