[Easy] 10+ nama asli lionel messi dengan Mudah

Pada artikel ini kami akan menjelaskan nama asli lionel messi Kalau kamu juga tertarik, pada artikel ini Nha Xinh akan menjelaskan tutorialnya untuk kamu.

Tak cuma untuk dirinya dan klub profesionalnya saja, di biodata Lionel Messi ini kamu akan melihat bagaimana Messi sangat berarti bagi negaranya, Argentina. Ia menjadi satu satunya pemain Argentina yang berhasil membobol Conmebol.

Namun tahukah kamu untuk menjadi seperti ini kehidupan yang dilaluinya tidak mudah, contohnya didiagnosis terkena sindrom fatal? Belum lagi tuntutan hukuman penjara yang dihadapinya.

Kalau penasaran tentang kelanjutan kisah dari pemain sepakbola kelahiran Rosario ini, dan daripada mantengin wallpaper Lionel Messi aja, mending simak biodata Lionel Messi dibawah ini, yuk!

Keluarga

Biodata Lionel Messi - Leo dan IbunyaLionel Messi dan IbunyaSumber: Instagram.com/leomessi/

Pemain berjuluk El Messiah ini lahir di Argentina dengan nama lengkap Lionel Andres Messi. Ayahnya bernama Jorge Messi, seorang keturunan Spanyol – Italia yang menjadi seorang manager di pabrik baja.

Sedangkan Ibunya, Celia Cuccittini adalah seorang karyawan di bengkel pabrik magnet. Saat kecil, anak ketiga dari 4 bersaudara ini kerap dipanggil dengan sapaan Leo oleh orang orang sekitarnya.

Tumbuh dari keluarga yang sangat mencintai sepakbola membuat kemampuan mengolah bolanya sudah tertempa sejak usia dini. Tak mengherankan ketika usia 4 tahun, ia sudah bergabung dengan klub sepakbola, Grandioli.

Melihat bakat Leo, Ayahnya menyempatkan diri untuk mempertajam kemampuan anaknya dengan menjadi pelatih pribadinya. Di usia 6 tahun, ia bergabung ke klub terkenal Argentina, Newell’s Old Boys.

Selama 6 tahun bersama klub ini, ia berhasil menyumbangkan 500 gol! Makanya ia dijuluki si “Mesin 1987”. Dari situ semua orang pasti bakal yakin tentang masa depan Leo.

Baca juga: Barisan Wanita yang Jadi Pacar Cristiano Ronaldo

Didepak Klub dan Kesulitan Beradaptasi

Namun nasib orang tak bisa diduga, di tengah performa mengkilapnya sebagai pemain cilik, idola Iwan Fals malah didiagnosis mengalami sindrom kelainan hormon pertumbuhan.

Sindrom ini memiliki berbagai macam efek samping seperti masalah penglihatan, nyeri tulang dan lebih buruk lagi adalah kekerdilan. Bila tidak diobati maka pertumbuhan Leo akan berhenti total di usia yang sangat muda.

Karena pengobatannya sangat mahal, akhirnya keluarganya menyerah. Masalah kesehatan ini membuatnya terdepak dari Newell’s Old Boys. Kemudian keluarganya memutuskan untuk pindah ke Catalan Spanyol, ikut saudara mereka yang menetap disana.

Ayahnya pun menyarankan untuk mencoba bergabung dengan tim raksasa, Barcelona di tahun 2000. Akhirnya Leo berhasil masuk skuad Barcelona junior tersebut. Namun, karena suatu masalah, maka ia hanya boleh bermain di area Catalan saja.

Hal ini membuatnya frustasi karena sepakbola merupakan caranya berekspresi. Akhirnya, ia menjadi sosok pendiam saat ia tengah berkumpul dengan teman temannya di tim. Saking pendiamnya, rekan rekan setimnya sampai mengira ia bisu.

Tekanan batinnya semakin menjadi – jadi ketika seluruh keluarganya memutuskan kembali pulang ke Argentina, menyisakan Messi dan Ayahnya saja yang tinggal di Catalan. Namun ia harus bertahan demi mendapatkan pembiayaan untuk berobat.

Akhirnya di usia 14 tahun, ketika pengobatannya sudah selesai, ia diperbolehkan untuk bermain lebih banyak untuk El Barca junior dan bergabung dengan Baby Dream Team. Sebutan untuk pemain pemain junior Barca dengan talenta unik seperti Gerrard Pique atau Cesc Fabregas.

Baca juga: Lagu Lagu Exo yang Bakal Nempel Terus di Pikiran Kamu

Karir

Biodata Lionel Messi - Skuad BarcaSumber: Instagram.com/leomessi/

Nah berikut ini biodata Lionel Messi akan membahas tentang perjalanan karir sepakbola dari pemain yang memiliki panggilan Leo ini. Mulai dari klub awal yang dibelanya sampai masa di mana ia menjadi sangat produktif akan dibahas di sini.

Barcelona C

Bila belum membaca biodata Lionel Messi, pasti banyak yang mengira bahwa Leo langsung bergabung dengan tim utama Barca. Padahal, ia memulai semuanya dari bawah sekali, yaitu dari tim Barcelona C di tahun 2003 – 2004.

Performa awalnya di Barca C tidak mudah, mengingat posisi klub tersebut saat itu terseok di urutan belakang klasemen. Namun, setelah Leo bermain, urutan klub di klasemen menjadi terdongkrak.

Lionel Messi mencetak 18 gol dalam 11 pertandingan. Penampilannya membuat pemain pemain lawan takut sehingga menyebutnya alien dan sering mentargetnya supaya cedera.

Akhirnya ia berhasil menyelamatkan tim dari zona degradasi dengan mencetak sebanyak 36 gol di akhir musim.

Barcelona B

Di biodata Lionel Messi ini kamu akan tahu bahwa perjalanan karir Leo tak selalu berada di puncak. Terbukti dia juga pernah menjadi pemain cadangan.

Namun, musim 2004 – 2005, ia mulai dipromosikan untuk masuk tim inti Barca senior dibawah asuhan Frank Rijkaard.

Tahun pertamanya di klub senior Catalan ini tidaklah mudah karena ia menempati posisi yang bukan spesialisasinya. Lionel Messi pemain depan tapi diposisikan sebagai sayap kanan oleh Rijkaard.

Usianya yang saat itu baru menginjak 17 tahun menjadikan Rijkaard ragu untuk menurunkannya, sehingga ia hanya menjadi pemain cadangan. Namun pada mei 2005, takdirnya berubah.

Bulan tersebut adalah waktu dimana ia mencetak gol Messi pertamanya bersama tim senior Barca saat melawan Albecete. Serta menjadi pencetak gol termuda klub itu, yakni pada usia 17 tahun 22 bulan. Sejak saat itu, Leo pun sering dijadikan bagian dari starting eleven.

Barcelona

Tahun 2005 merupakan awal baru bagi karir profesional pemain asal Argentina ini. Inilah saat dimana ia sudah dianggap sebagai pemain profesional, bukan anak ingusan lagi.

Barca memperbarui kontraknya dan menjadikan dia bagian dari pemain inti (starting eleven). Nilai kontraknya pada saat itu mencapai €150 juta untuk masa kontrak 5 tahun.

Masalah kembali menderanya. Ketidakcocokan dengan pelatih baru Barca, Fabio Capello, membuatnya diusulkan dijual ke Inter Milan, namun ia memilih bertahan. Kemudian muncul kasus tentang status kependudukannya yang mencuat ke publik.

Ia harus memegang kewarganegaraan Spanyol agar bisa bermain untuk Barca pada saat itu. Ditambah lagi cedera parah saat melawan Chelsea di Liga Champion Maret 2006 membuatnya harus mengakhiri musim lebih cepat.

Pada saat itu, posisinya di tim mulai membahayakan. Sampai kemudian ia berhasil mencetak hattrick pada duel El Classico. El Classico adalah pertemuan Barca dengan rival abadinya, Real Madrid.

Dan berkat hattrick itu, Leo menjadi pemain pertama yang melakukannya dalam kurun waktu 12 tahun terakhir. Di tahun 2008, ia sukses menjadi pemain termahal di tim dengan gaji €7,8 juta per tahun atau sekitar Rp. 10.4 milyar.

Namun sayang, di tahun itu juga ia harus bergulat dengan cedera kaki dan itu membuatnya absen sekitar 8 bulan. Sampai sampai pihak klub harus merombak program training dan gizi Leo agar dia cepat pulih.

Tahun Emas

Semakin lama, karir Leo semakin menanjak dan musim 2011 -2012 merupakan musim gemilang baginya. Bagaimana tidak, di tahun ini ia jarang cedera, bahkan ia menyumbangkan 73 gol untuk Barca. Gol Gol Messi itu disumbangkan dari total 60 penampilan di semua ajang.

Sungguh rekor yang fantastis mengingat dia bukanlah seorang striker. Di musim yang sama juga, ia memecahkan 2 rekor dunia. Pertama rekor Guinness Book of World Record sebagai pemain dengan gol terbanyak dalam satu tahun.

Lalu ia juga menjadi pemain pertama yang mendapatkan peringkat 1 Ballon D’Or selama 4 tahun berturut turut, sebelum akhirnya ia menerima kembali gelar ini di tahun 2015.

Sampai musim 2017 – 2018 ini, Lionel Messi sudah menyumbangkan sebanyak 523 gol Messi untuk klub Catalan yang diidolakan oleh Aliando Syarief ini dari semua ajang.

Baca juga: 5 Video Lagu Aliando Syarief yang Akan Membuatmu Klepek-Klepek

Karir Timnas

Biodata Lionel Messi - Gaya selebrasi LeoSelebrasi LeoSumber: Instagram.com/messi_messi10/

Tahukah kamu bahwa Lionel Messi pernah diminta untuk pindah kewarganegaraan? Nah dari biodata Lionel Messi ini kita akan kulik lebih lanjut tentang karir timnasnya.

Timnas Junior

Leo pertama mencicipi karir timnas musim 2004 – 2005. Saat itu, ia sudah mengantongi 2 kewarganegaraan, Spanyol dan Argentina. Federasi sepakbola Spanyol memintanya untuk bergabung di timnas Spanyol junior.

Namun karena sedari kecil sudah mengidolakan Albiceleste (timnas Argentina), ia menolak tawaran tersebut. Karena itu, pihak Argentina langsung mendaftarkannya di FIFA agar Lionel Messi tercatat sebagai pemain Argentina.

Debut timnas U-22 nya berlangsung pada Juni 2004 melawan Paraguay. Lionel Messi berhasil menyarangkan 2 gol ke kubu lawan dan ini menjadikannya sebagai anak emas timnas.

Namun sayang. karena kelainan sindrom pertumbuhan yang dialami, penampilan Messi tak bisa maksimal jika diturunkan dari menit pertama. Akhirnya, ia selalu dimainkan mulai dari babak kedua saja.

Akhirnya, ia berhasil menyumbangkan 14 gol dari 18 penampilan dan diganjar dengan penghargaan Golden Ball.

Timnas Senior

Debut pertamanya di timnas senior Argentina terjadi pada saat Argentina melawan Hungaria di laga persahabatan di musim 2005 – 2006. Tepatnya tanggal 17 Juni 2005, ketika usianya menginjak 18 tahun.

Awalnya ia hanya jadi pemain cadangan. Namun penampilannya di Copa America 2007, membuat pelatih mantap menjadikannya pemain inti setelah membawa Argentina menang 4 – 1 melawan Amerika Serikat.

Gaya bermainnya sering disama samakan dengan legenda Argentina, Diego Maradona. Messi sering menyangkalnya, namun saat dia bermain untuk Barca melawan Getafe pada April 2005, caranya mencetak gol mirip dengan gol “Tangan Tuhan”nya Maradona yang legendaris itu.

Diprotes Karena Pensiun

Karirnya terus menanjak sampai akhirnya cedera kembali menghantuinya sehingga ia memutuskan untuk pensiun dari timnas mulai tahun 2016. Kontan kabar ini langsung menghebohkan satu negara.

Di sosial media marak topik NoTeVayasLeo atau yang artinya “jangan pergi Leo”. Sebanyak 50.000 suporter berkumpul di monumen Obelisco de Buenos Aires pada tanggal 2 Juli 2016 dalam rangka berunjuk rasa meminta Leo kembali bermain. Belum lagi massa yang tumpah di jalan jalan ibukota.

Bahkan sampai Presiden Argentina saat itu, Mauricio Macri dan Walikota Buenos Aires Horacio Rodriguez Laretta harus turun tangan sendiri membujuk Leo. Akhirnya pada 12 Agustus 2016, ia mengumumkan tidak jadi pensiun dan siap membela Albiceleste lagi.

Baca juga: Lagu Lagu Justin Bieber Paling Asik Buat Berjoget Ria

Kehidupan Pribadi

Biodata Lionel Messi - Leo dan keluargaLeo, istri dan kedua anaknyaSumber: Instagram.com/leomessi/

Biodata Lionel Messi kali ini akan membahas tentang kehidupan pribadi pemain Barca ini mulai dari hubungan cintanya. kasus hukum yang mendera sampai rivalitas dengan sesama pemain sepak bola.

Hubungan

Dalam hubungan cinta, mungkin biodata Lionel Messi akan sepi dari nama gadis gadis. Pemain yang pernah dikunjungi oleh Justin Bieber saat latihan ini hanya pernah 2 kali diterpa gosip pacaran, yaitu dengan Luciana Salazar dan Macarena Lemos.

Akhirnya, Lionel Messi melabuhkan hatinya pada Antonella Roccuzzo. Antonella adalah cinta sejati Leo saat kecil dan juga sepupu dari sahabat Leo, Lucas Scaglia.

Tanpa ikatan pernikahan, mereka memiliki 2 orang anak yaitu Thiago (lahir 2 November 2012) dan Mateo (lahir 15 September 2015). Pada 30 Juni 2017, Roccuzzo resmi menyandang status sebagai istri Lionel Messi setelah mereka melangsungkan upacara pernikahan di Rosario.

Pada bulan Oktober 2017, pemain Albiceleste ini mengumumkan bahwa pasangan ini tengah menanti kehadiran anak ketiga. Akhirnya, penantian mereka berakhir dengan lahirnya anak ketiga Lionel Messi, Ciro messi roccuzzo, pada tanggal 11 Maret 2018.

Skandal Hukum

Leo dan Ayahnya terjerat masalah penggelapan pajak di tahun 2013. Masalah ini juga pernah menimpa artis top Korea, Song Hye Kyo.

Istri dari Song Joong Ki ini tidak tahu bahwa pajaknya tidak dibayarkan karena kepengurusannya diserahkan kepada seorang akuntan. Dan akuntan tersebut juga sudah diputus bersalah oleh pengadilan Korea.

Sedangkan untuk kasusnya, Lionel Messi mempercayakan semuanya pada Ayahnya dan tidak turut campur dalam pembayaran pajak. Tahun 2016 Leo dan Ayahnya diputus bersalah, dan di tahun 2017 banding mereka ditolak oleh Pengadilan Spanyol.

Banyak rumor beredar bahwa rival Barca, Real Madrid turut andil dalam kasus punggawa Barca. Karena ada jaksa perempuan yang juga mantan direktur Real Madrid turut menangani kasus tersebut.

Rivalitas Dengan Cristiano Ronaldo

Biodata Lionel Messi - Rivalitas dengan CR7Sumber: Instagram.com/messi_ronaldo/

Rivalitas dengan CR7 adalah topik langganan bila berbicara tentang biodata Lionel Messi. Mereka berdua sama sama pesepakbola muda berbakat dengan pendapatan dahsyat.

Mereka selalu bertarung memperebutkan posisi pertama Ballon d’Or setiap tahun. Mereka juga bermain dalam tim yang memiliki rivalitas abadi, jadilah mereka selalu dibandingkan-bandingkan

Leo sendiri mengaku bahwa hubungan mereka berdua baik baik saja, namun gosip rivalitas ini tak kunjung surut.

Kasus mereka mungkin hampir sama dengan Isyana Sarasvati dan Raisa. Dimana para fans mereka yang sibuk bermusuhan sementara idolanya sendiri tak ada masalah.

Baca juga: Profil & Biodata Raffi Ahmad

Gimana Sudah Puas Membaca Biodata Lionel Messi?

Itu tadi sekelumit info tentang kehidupan El Messiah. Semoga biodata Lionel Messi tersebut bisa jadi inspirasi bagi kamu untuk menghadapi tiap rintangan dalam hidup.

Selain Lionel Messi, kamu juga bisa membaca biodata publik figur lain seperti biodata Ernest Prakasa atau biodata BTS yang lagi nge-hits. Semuanya ada di sini ya.

Top 18 nama asli lionel messi menjelaskan Nha Xinh

Biografi Lionel Messi, Sang Pemain Terbaik Dunia Dijuluki Alien Karna Kehebatannya (INFOGRAFIS)

 Biografi Lionel Messi, Sang Pemain Terbaik Dunia Dijuluki Alien Karna Kehebatannya (INFOGRAFIS)
  • Penulis: akupaham.com
  • Tanggal Terbit: 04/06/2022
  • Ulasan: 4.76 (466 vote)
  • Ringkasan: Lionel Andreas Messi merupakan nama lengkap dari Lionel Messi. Lionel Messi lahir pada 24 Juni 1987 di Rosario, Argentina Tengah.
  • Hasil pencarian yang cocok: Biografi Soekarno | Biografi BJ Habibie | Biografi RA Kartini | Biografi Jendral Sudirman | Biografi Moh Hatta | Biografi Mardigu Wowiek | Biografi Rocky Gerung | Biografi Jokowi | Biografi Prabowo Subianto | Biografi Ki Hajar Dewantara | Biografi …

Profil Lionel Messi – Bola.net

  • Penulis: bola.net
  • Tanggal Terbit: 10/09/2022
  • Ulasan: 4.47 (287 vote)
  • Ringkasan: Lionel Andres Messi lahir pada 24 Juni 1987. Ia biasa dikenal sebagai Leo Messi. Ia adalah pemain sepak bola profesional Argentina yang bermain sebagai …
  • Hasil pencarian yang cocok: Pada 10 Agustus, Messi bergabung dengan klub Prancis Paris Saint-Germain. Dia menandatangani kontrak dua tahun hingga Juni 2023 dengan opsi perpanjangan satu tahun. Messi memilih 30 sebagai nomor skuatnya, sama seperti yang ia kenakan saat remaja …

Biodata dan Agama Lionel Messi, Lengkap Dengan Fakta dan Karirnya

  • Penulis: sportstars.id
  • Tanggal Terbit: 06/16/2022
  • Ulasan: 4.19 (550 vote)
  • Ringkasan: Karena sebagai salah satu bintang sepak bola dunia terbaik, pasti membuat semua hal tentang diri Lionel Messi jadi sangat menarik. Pemain …

Profil Lionel Messi Mulai dari Agama, Keluarga, Gaji Hingga Perjalanan Karir

  • Penulis: kabarfajar.com
  • Tanggal Terbit: 12/08/2022
  • Ulasan: 4.04 (530 vote)
  • Ringkasan: Lionel Messi memiliki nama lengkap Lionel Andres Messi. Ia dilahirkan di Rosario, Argentina pada 24 Juni 1987. Saat ini, Messi merupakan pemain …

Sepak Terjang Karier Messi Menyusul Kemenangan Manis Argentina di FIFA World Cup 2022 Qatar

  • Penulis: jangkara.com
  • Tanggal Terbit: 04/11/2022
  • Ulasan: 3.99 (282 vote)
  • Ringkasan: Sosok yang terkenal dengan nama Lionel Messi tersebut lahir dengan nama asli Lionel Andrés Messi pada 24 Juni 1987 di Rosario, Argentina.

Biografi dan Profil Lengkap Lionel Messi – Striker Terbaik Asal Argentina

  • Penulis: infobiografi.com
  • Tanggal Terbit: 10/02/2022
  • Ulasan: 3.59 (279 vote)
  • Ringkasan: Pemilik nama lengkap Lionel Andreas Messi adalah putra kelahiran Rosario, Argentina Tengah pada 24 Juni 1987 dari pasangan Jorge Messi dan …
  • Hasil pencarian yang cocok: Hingga pada akhirnya keluarga Messi ingat jika mereka memiliki kerabat di Catalonia dimana mereka merencanakan untuk mencoba memasukkan Messi didi klub Barcelona untuk mendapatkan bantuan biaya perawatan penyakitnya di tahun 2000. Hingga akhirnya ia …

Berita Lionel Messi Terbaru – Kabar Terbaru Hari Ini – Bola.com

  • Penulis: bola.com
  • Tanggal Terbit: 07/01/2022
  • Ulasan: 3.46 (492 vote)
  • Ringkasan: Informasi Pribadi · ProfesiAtlet Sepak Bola · Nama LengkapLionel Andres Messi Cuccitini · Tempat LahirRosario, Argentina · Tanggal Lahir24 Juni 1987 · Kebangsaan …
  • Hasil pencarian yang cocok: “Saya hanya butuh waktu kurang dari 10 menit untuk yakin bahwa dia memang seorang bintang masa depan.” ucap pelatih Barcelona B kala itu, Carles Rexach. “Sepanjang karier saya selama 40 tahun, tak pernah saya melihat seorang pemain yang benar-benar …

(DOC) Biografi Lionel Messi | Kiki Zaki – Academia.edu

  • Penulis: academia.edu
  • Tanggal Terbit: 03/22/2022
  • Ulasan: 3.25 (282 vote)
  • Ringkasan: Mario Teguh dilahirkan di Makassar, 5 Maret 1956 adalah seorang muslim yang menjadi motivator nasional dan konsultan asal Indonesia. Nama aslinya adalah Sis …

Agama Lionel Messi, Lengkap dengan 9 Fakta Menarik Lain dari Legenda Sepakbola Argentina

  • Penulis: banyumasterkini.com
  • Tanggal Terbit: 08/11/2022
  • Ulasan: 3.14 (466 vote)
  • Ringkasan: Nama lengkap Messi adalah Luis Lionel Andres Messi. 2. Kontrak pertama Lionel Messi dengan Barcelona dirinci di atas serbet kertas. Halaman: 1.

Profil dan Biodata Lionel Messi Lengkap Lengkap dengan Agama, Perjalanan Karir hingga Akun Instagram

  • Penulis: zonapekanbaru.pikiran-rakyat.com
  • Tanggal Terbit: 02/04/2022
  • Ulasan: 2.8 (199 vote)
  • Ringkasan: Lionel Andres Messi lahir di Rosario, Argentina, pada 24 Juni 1987. Pemain tim nasional Argentina bertinggi 169 cm itu saat ini bermain di La …

8 Fakta Menarik Keluarga Lionel Messi Kapten Timnas Argentina

  • Penulis: popmama.com
  • Tanggal Terbit: 11/10/2022
  • Ulasan: 2.78 (188 vote)
  • Ringkasan: Pemilik nama asli Lionel Andrés Messi merupakan anak dari pasangan Jorge Messi dan Celia Cuccittini. Messi lahir di Rosario.

Biografi Lionel Messi – WowKeren.com

  • Penulis: wowkeren.com
  • Tanggal Terbit: 12/24/2022
  • Ulasan: 2.77 (139 vote)
  • Ringkasan: Lionel Andres Messi atau yang lebih dikenal sebagai Lionel Messi merupakan striker Barcelona dan Timnas Argentina. Ia memiliki julukan diantaranya Si Kutu …
  • Hasil pencarian yang cocok: Karir Messi di Barcelona semakin gemilang. Hal itu terbukti dari perpanjangan kontrak yang dilakukan oleh klub bola merah-ungu tersebut kepadanya hingga Juni 2014. Musim 2005-2006 menjadi saksi kehebatan Messi. Ia menyumbangkan 6 gol dari total 17 …

Lionel Messi – Pemain Sepak Bola Terbaik Dunia

  • Penulis: biografi.kamikamu.co.id
  • Tanggal Terbit: 11/20/2022
  • Ulasan: 2.5 (186 vote)
  • Ringkasan: Biodata Lionel Messi · Nama Lengkap : Lionel Andres Messi Cuccitinni · Tempat Lahir : Rosario, Argentina · Tanggal Lahir : 24 Juni 1987 · Kebangsaan : Argentina …
  • Hasil pencarian yang cocok: Messi bermain untuk tim junior Barca, Infantil B dan Cadete B & A dari 2000 sampai 2003 (mencetak 37 gol dari 30 laga di Cadete A). Musim 2003-04, ia mencetak rekor di lima tim berbeda: tampil satu laga di Juvenil B (satu gol), dan dipromosikan …

Profil Biodata Lionel Messi, Kapten Timnas Argentina Dijuluki GOAT usai Juara Piala Dunia 2022

  • Penulis: maluku.inews.id
  • Tanggal Terbit: 07/15/2022
  • Ulasan: 2.41 (124 vote)
  • Ringkasan: Pemain legenda dunia ini bernama lengkap Lionel Andres Messi ini. Dia lahir di Rosario, Argentina, pada 24 Juni 1987. Nama asli : Lionel …

Lionel messi – Home

  • Penulis: lionelst.weebly.com
  • Tanggal Terbit: 05/28/2022
  • Ulasan: 2.33 (50 vote)
  • Ringkasan: Nama asli : Lionel Andres Messi Tanggal lahir : 24 Juni 1987. Lahir di : Rosario, Argentina Zodiac : Cancer Terkenal sejak bermain dalam klub Barcelona …

Apa Agama Lionel Messi? Ini Profil, Biodata, Umur, Anak dan Istri Bintang Timnas Argentina di Piala Dunia 2022

  • Penulis: mengerti.id
  • Tanggal Terbit: 06/04/2022
  • Ulasan: 2.25 (77 vote)
  • Ringkasan: Agama Lionel Messi adalah Katolik, Pemain Andalan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 Ini Lahir Rosario, Ini Profil dan Biodata Lengkapnya.

Lionel Messi: Profil, Biografi, Fakta Terkini

  • Penulis: qoala.app
  • Tanggal Terbit: 09/11/2022
  • Ulasan: 2.16 (127 vote)
  • Ringkasan: Pemain asal Argentina ini memiliki nama lengkap Lionel Andrés Messi dan lahir pada tanggal 24 Juni 1987 di Rosario, Argentina.
  • Hasil pencarian yang cocok: Pendapatan Messi dari sponsor saja di tahun 2020 mencapai 34 juta dolar AS. Berbagai sponsor yang menggunakan jasanya sebut saja Adidas, Pepsi, Budweiser, dan OrCam Tech. Wajar saja bisa ia berada di daftar teratas pesepak bola dengan penghasilan …

Biodata Messi: Masa Kecil, Karier Hingga Pecahkan Rekor Top Skor Liga Spanyol Dan Barcelona Sepanjang Masa

  • Penulis: harianterbit.com
  • Tanggal Terbit: 03/10/2022
  • Ulasan: 2.11 (188 vote)
  • Ringkasan: Nama lengkap Lionel Messi adalah Lionel Andres Messi dan memiliki panggilan akrab Leo. Lahir di Rosario, Argentina dengan tanggal lahir 24 …