[Easy] 14 cara membuat turban bayi sendiri yg lucu sempurna

Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara membuat turban bayi sendiri yg lucu Kalau kamu juga tertarik, pada artikel ini Nha Xinh akan menjelaskan tutorialnya untuk kamu.

Video cara membuat turban bayi sendiri yg lucu

Hukum berjilbab bagi seorang muslimah adalah wajib. Kewajiban ini berlaku saat anak perempuan telah mencapai masa balighnya. Umumnya masa baligh terjadi ketika anak perempuan telah memasuki usia 9 tahun sampai 17 tahun.

Agar kewajiban tersebut menjadi lebih mudah dilakukan oleh anak perempuan Anda. Tentu langkah pertama adalah dengan mengenalkan jilbab kepada anak sejak dini.

Seperti dengan membiasakan mereka untuk mengenakan jilbab dalam aktivitas keseharian. Meskipun tidak setiap saat, namun Anda bisa mencoba memakaikan jilbab saat bepergian atau keluar rumah saja terlebih dahulu.

Perlahan dan secara bertahap anak akan terbiasa menggunakan jilbab. Untuk mewujudkan hal tersebut, Anda bisa memanfaatkan momen ulang tahun dengan memberikan kado jilbab cantik untuk anak Anda.

Tentu hadiah di hari ulang tahun akan membekas bagi anak. Harapannya, kado spesial dari Anda akan dipakai, sekaligus sebagai upaya untuk membiasakan anak menggunakan jilbab sejak masih kecil.

Karena itu, kami menyajikan 10 rekomendasi jilbab cantik untuk kado ulang tahun anak lengkap dengan harga dan ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai jilbab dan cara memilihnya.

Mengenal macam-macam model jilbab untuk anak

Ada banyak model jilbab anak yang bisa dengan mudah Anda dapatkan di pasaran. Untuk mengetahuinya, berikut adalah beberapa model jilbab anak, antara lain:

  • Jilbab instan

Seperti namanya, jilbab instan ini cara pemakaiannya sangat instan dan praktis. Cocok digunakan untuk anak-anak, terutama bagi mereka yang masih sangat kecil atau balita.

Jilbab ini tergolong aman bagi anak-anak, karena tidak membutuhkan peniti atau jarum pentul saat memakainya, sehingga anak akan terhindar dari risiko terluka.

Selain itu, model jilbab ini secara penggunaan juga mudah. Anak bisa belajar memakainya sendiri, sekaligus membiasakan mereka untuk melatih kemandirian.

  • Jilbab segi empat

Selain digunakan oleh orang dewasa, jilbab segi empat juga bisa digunakan oleh anak-anak, terutama anak usia sekolah. Jilbab ini tergolong simpel dan praktis secara penggunaan, serta bisa digunakan untuk beragam model sesuai dengan selera pemakainya.

Namun bagi anak-anak yang masih sangat kecil, tentu tidak disarankan menggunakan jilbab ini, karena cara pemakaian jilbab segi empat membutuhkan bantuan peniti atau jarum pentul.

  • Jilbab turban

Jilbab turban untuk anak ini memiliki tutup kepala elastis, ringan, dan nyaman dipakai. Bagian belakang turban memiliki strip elastis yang dijahit untuk kemudahan dan stabilitas pemakainya.

Selain itu jilbab turban ini termasuk jenis jilbab serbaguna, di mana bisa dipakai sebagai penutup kepala penuh atau sebagian. Bisa juga difungsikan sebagai topi dengan menyelipkan ke rambut.

Pilih yang sesuai dengan kebutuhan anak

Sebagai orangtua tentu Anda ingin selalu memberikan yang terbaik untuk anak, termasuk di dalamnya gaya berpakaian. Salah satu cara yang biasanya dilakukan oleh orangtua adalah dengan memakaikan jilbab kepada anak sejak dini.

Anda bisa menggunakan momen ulang tahun anak untuk melakukan hal tersebut. Caranya dengan memberikan kado jilbab yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan tren fashion.

Seperti diketahui tren fashion jilbab untuk anak-anak juga marak terjadi, layaknya tren fashion jilbab orang dewasa. Hal ini tidak lepas dari model jilbab yang dijual di pasaran yang terkadang masih itu-itu saja dan membosankan.

Meskipun demikian, Anda juga perlu memperhatikan aktivitas atau kegiatan anak. Karena jika jilbab tren fashion itu kurang tepat atau tidak sesuai kebutuhan, tentu bisa membuat anak terlihat berlebihan atau bisa jadi malah salah kostum nantinya.

Perhatikan kualitas bahan yang digunakan

Anak yang menggunakan jilbab berbahan panas tentu tidak akan membuat mereka betah berlama-lama saat memakainya, bahkan malah enggan mengenakannya kembali. Jadi penting untuk Anda mengetahui kualitas bahan jilbab sebelum membelinya.

Jenis bahan jilbab ini bermacam-macam. Untuk kebutuhan anak, sebaiknya Anda memilih jilbab yang ringan, lembut dan juga adem.

Ringan disini berarti memudahkan anak bergerak dan tidak membebani mereka saat memakainya. Sementara, jilbab yang lembut dan halus ini memungkinkan anak terlihat selalu rapi dan tidak kumel atau kucel.

Sedangkan, jilbab yang adem atau dingin ini bertujuan agar anak lebih nyaman saat mengenakannya, dan jilbab tidak dilepas saat beraktivitas bersama-teman-temannya.

Untuk bahan dengan kualitas yang bagus, Anda bisa memilih bahan dari katun atau rayon, di mana kedua bahan tersebut mampu menyerap keringat dengan sangat baik. Selain itu, adem dan nyaman saat dikenakan.

Perhatikan pemilihan warnanya

Pemilihan warna jilbab yang ingin Anda jadikan kado ulang tahun anak ini juga tidak boleh sembarangan. Karena warna yang tidak tepat bisa membuat anak merasa malu dan tidak nyaman saat memakainya.

Terkadang anak punya warna favorit tersendiri. Jadi alangkah baiknya, Anda tahu warna kesukaan anak Anda sebelum memastikan untuk membeli jilbab tersebut.

Atau, jika Anda ragu atau tidak tahu warna kesukaan anak, mungkin Anda bisa memilih warna-warna lembut seperti warna lavender, baby blue, baby pink, dan lain-lain yang kebanyakan disukai anak-anak.

Selain itu, Anda juga bisa memilihkan jilbab dengan warna cerah yang dapat membuat mereka semakin bersemangat. Namun pastikan warna cerah ini juga dilengkapi dengan berbagai aksen yang lucu dan menarik, seperti gambar karakter, bunga, dan lain-lain.

Pilih model yang aman untuk anak-anak

Jangan asal pilih saat membelikan jilbab untuk anak. Pastikan Anda memilih yang secara penggunaan tidak memerlukan bantuan peniti atau jarum pentul, karena bisa berpotensi melukai mereka.

Anda bisa memilih model jilbab instan, di mana anak lebih aman dan cara memakainya pun lebih mudah dan praktis. Jilbab model ini juga memungkinkan anak untuk belajar menggunakan jilbab secara mandiri.

Pilih yang mudah dicuci

Seperti diketahui, anak-anak ini cenderung aktif dalam aktivitasnya, sehingga terkadang mereka kurang hati-hati saat melakukan sesuatu. Bisa jadi jilbab yang mereka pakai nanti mudah terkena noda atau kotoran saat bermain.

Karena itu, Anda bisa memilihkan jenis jilbab yang mudah dicuci, sehingga anak bisa lebih leluasa saat bermain dan pastinya Anda tidak perlu repot-repot mengucek terlalu lama saat mencucinya.

10 Rekomendasi jilbab cantik untuk kado ulang tahun anak

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang jilbab dan cara memilihnya, maka perkenankan kami memberikan 10 rekomendasi jilbab cantik untuk kado ulang tahun anak dari berbagai merek berikut ini.

10. Jilbab Anak Zashi – Bani Batuta

foto-rekomendasi-jilbab-cantik-untuk-kado-ulang-tahun-anak-10
Harga : Rp 41.850

Jilbab dengan motif 3D kupu-kupu yang manis dan lucu

Jilbab dari brand Bani Batuta ini memang khusus dibuat untuk memenuhi kebutuhan anak perempuan muslimah. Model comfy dan terbuat dari bahan berkualitas yang nyaman dipakai untuk aktivitas seharian.

Selain itu, memiliki motif ilustrasi kupu-kupu yang manis serta terdapat tambahan aksesoris kupu-kupu 3D sebagai aksen yang menarik dan lucu. Adapun ukurannya bervariasi, mulai dari ukuran anak usia 1 tahun hingga 8 tahun. Anda bisa membeli jilbab ini di Shopee.

9. Jilbab Anak Feyza Anandea – Nafisa

foto-rekomendasi-jilbab-cantik-untuk-kado-ulang-tahun-anak-9
Harga : Rp 47.000

Model lucu, tidak kusut dan nyaman saat dipakai anak-anak

Anda bisa menggunakan jilbab dari Nafisa ini untuk hadiah ulang tahun untuk anak Anda, karena memiliki model yang lucu dengan variasi pita kanan dan kiri di bagian telinga jilbab.

Bahan yang digunakan pun berkualitas, yakni kain Lycra Eksklusif yang dapat memberikan rasa nyaman dan tidak panas saat dipakai seharian. Bahannya juga tidak mudah kusut dan tidak menerawang. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli jilbab cantik ini di Shopee.

8. Atteena Hijab

foto-rekomendasi-jilbab-cantik-untuk-kado-ulang-tahun-anak-8
Harga : Rp 49.400

Membuat penampilan anak terlihat lebih manis dan cantik

Jilbab dari Atteena ini memiliki ukuran untuk anak usia antara 6-7 tahun. Terbuat dari bahan kaos toton dengan desain comfy yang nyaman saat dipakai dan tidak membuat anak gerah atau panas.

Adapun untuk warnanya merah bendera yang dapat memberikan kesan ceria dan manis. Sementara modelnya cantik dengan aksen aplikasi flanel yang berbentuk donat sehingga banyak disukai oleh anak-anak.

Jilbab cantik ini juga bisa digunakan sebagai hadiah ulang tahun anak. Anda bisa menjadikannya kado spesial agar anak mau belajar dan terbiasa menggunakan jilbab. Anda bisa membeli jilbab cantik ini di Blibli.

7. Jilbab Nibra’s Cute Pad 13

foto-rekomendasi-jilbab-cantik-untuk-kado-ulang-tahun-anak-7
Harga : Rp48.000 -Rp54.000

Berkualitas, lembut, dan dingin

Jilbab berbahan Pe Premium ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk dijadikan hadiah ulang tahun untuk anak Anda, karena bahan yang digunakan halus, lembut, dan tidak panas saat dipakai.

Tambahan variasi bordir jilbab dari brand Nibra’s ini semakin memberikan kesan manis dan cantik anak Anda. Ukurannya tersedia untuk anak usia 1-3 tahun. Anda bisa membeli jilbab ini di Shopee.

6. Jilbab Anak Lifia

foto-rekomendasi-jilbab-cantik-untuk-kado-ulang-tahun-anak-6
Harga : Rp 35.000

Terdapat aksen pita yang manis dan cantik

Jilbab anak dari Lifia ini terbuat dari bahan jersey premium yang lembut, tebal dan nyaman dipakai oleh anak-anak. Selain itu, bahannya mampu menyerap keringat dengan sangat baik sehingga tidak membuat anak gerah saat mengenakannya.

Untuk kualitas jahitan jilbab ini terbilang rapi dengan tambahan aksen pita yang manis dan cantik dibagian depannya. Produk dari Lifia ini juga tersedia dalam berbagai ukuran untuk anak-anak, seperti ukuran S, M, dan L. Anda bisa membelinya di Shopee.

5. Jilbab Khimar Nadira- AFNA

foto-rekomendasi-jilbab-cantik-untuk-kado-ulang-tahun-anak-5
Harga : Rp 66.000

Simpel, elegan dan dapat dipakai untuk segala aktivitas

AFNA hadir dengan produk jilbab anak Khimar Nadira yang memiliki desain simpel dan elegan. Terdapat hiasan bunga cantik dan manis pada bagian depannya, sehingga membuat anak-anak senang memakainya.

Untuk bahan jilbab ini terbuat dari Wolfis Premium yang ringan, mudah diatur, dan tidak licin. Selain itu, bahannya dingin dan tidak membuat gerah saat dipakai. Adapun untuk kualitas jahitan sangat rapi dan kuat.

Jilbab ini juga tersedia dalam pilihan warna yang beragam, sehingga memungkinkan Anda lebih mudah saat memilihnya. Untuk ukurannya kurang lebih untuk usia anak antara 3-7 tahun. Anda bisa membelinya di Shopee.

4. Jilbab Krukid Matana- Rabbani

foto-rekomendasi-jilbab-cantik-untuk-kado-ulang-tahun-anak-4
Harga : Rp 51.600

Motif 3D yang manis dan imut

Jilbab Krukid Matana dari brand Rabbani ini memiliki desain 3D motif kacamata yang ditambah dengan lis dan kancing dibagian depan dada sebagai aksen. Sehingga membuat anak-anak terlihat lucu, imut, dan manis saat memakainya.

Untuk kualitas bahan sangat nyaman pastinya, karena mudah menyerap keringat dan tidak membuat anak gerah atau panas. Jilbab ini juga bisa dijadikan sebagai kado yang manis untuk putri Anda yang sedang belajar menggunakan busana muslimah. Anda bisa membelinya di Shopee.

3. Jilbab Anak Afra kids- AFRA

foto-rekomendasi-jilbab-cantik-untuk-kado-ulang-tahun-anak-3
Harga : Rp 60.400

Desain simpel, dingin dan nyaman dipakai sehari-hari

AFRA JA022 Electric Blue ini sangat cocok dipakai sehari-hari oleh anak Anda, karena terbuat dari bahan Cotton Spandex yang pastinya nyaman dan tidak panas.

Selain itu, modelnya simpel yang memungkinkan anak bisa untuk memakainya sendiri, tanpa bantuan orang lain. Jadi Anda tidak perlu lagi repot memakaikannya, sekaligus mengajarkan anak lebih mandiri sehingga nantinya menjadi terbiasa saat menggunakan jilbab sendiri.

Untuk ukurannya bermacam-macam, Anda bisa memilihnya sesuai dengan usia anak Anda. Menariknya lagi, Anda bisa menjadikan jilbab ini sebagai hadiah yang manis untuk ulang tahun anak Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli jilbab ini di Shopee.

2. Jilbab Anak Bani Batuta

foto-rekomendasi-jilbab-cantik-untuk-kado-ulang-tahun-anak-2
Harga : Rp59.800 – Rp69.800

Motif karakter hewan yang lucu dan banyak disukai anak-anak

Untuk jilbab Krukid Bani Batuta ini menawarkan motif karakter hewan yang unik dan lucu sebagai aksen. Terbuat dari bahan berkualitas dan mudah menyerap keringat.

Selain itu, jilbab ini tersedia dalam berbagai ukuran yang bisa Anda pilih sesuai dengan usia anak Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli jilbab cantik ini di Shopee.

1. Milyarda Hijab

foto-rekomendasi-jilbab-cantik-untuk-kado-ulang-tahun-anak-1
Harga : Rp 24.500

Membuat penampilan anak semakin mengemaskan

Jilbab dari Milyarda ini memiliki ukuran panjang depan18 cm dan panjang belakang 44cm. Modelnya lucu dengan variasi kerutan jilbab yang semakin membuat anak terlihat semakin menggemaskan.

Selain itu jilbab ini aman, karena 100 persen tanpa menggunakan peniti atau pentul. Sementara untuk bahannya terbuat dari Ceruti Baby Doll. Anda bisa membeli jilbab cantik ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli jilbab untuk kado ulang tahun anak, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal penting, seperti kualitas bahan,warna, dan modelnya.
  • Selain itu, Anda juga bisa memilihkan jilbab yang terbuat dari bahan yang mudah dicuci sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi saat terkena noda atau kotoran.
  • Jika Anda ingin membelikan kado jilbab yang nyaman dipakai beraktivitas sehari-hari dan memiliki motif aksen yang lucu dan cantik, maka Anda bisa memilih Jilbab dari brand Bani Batuta.
  • Namun, jika Anda yang ingin jilbab premium yang lembut, tebal dan mampu menyerap keringat dengan sangat baik, maka Anda bisa jilbab anak Lifia.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin membelikan jilbab cantik dengan desain 3D motif kacamata yang unik dan manis, Anda bisa memilih jilbab Krukid Matana dari brand Rabbani.

Referensi

  1. Boutique Nour Al Houda,Dress Up The Kids Thobes Or Hijabs,https://nouralhouda.com.au/blogs/blog/dress-up-the-kids-thobes-or-hijabs
  2. Mascho (2020), 7 Modern Hijab Collection for Kids – Kiddies Islamic Wear, https://www.masho.com/blogdetail/7-modern-hijab-collection-for-kids-kiddies-islamic-wear/7

Top 14 cara membuat turban bayi sendiri yg lucu menjelaskan Nha Xinh

8 Rekomendasi Model Topi Bayi Perempuan, dari Bonnet Hat Hingga Bucket Hat Beraksen Tanduk Rusa!

  • Penulis: orami.co.id
  • Tanggal Terbit: 03/15/2022
  • Ulasan: 4.86 (983 vote)
  • Ringkasan: Banyak Moms yang memakaikan topi turban ke si kecil agar tampil cantik dan lucu. Topi turban sendiri merupakan topi yang bentuknya menyerupai …

Ulasan Lengkap Tutorial Toko Online & Dropship – Blog Evermos

  • Penulis: blog.evermos.com
  • Tanggal Terbit: 01/06/2023
  • Ulasan: 4.72 (462 vote)
  • Ringkasan: 6 Doa agar Wajah Bercahaya dan Disukai Banyak Orang, Ampuh! Mudah! Ini 6 Cara Membuat Makalah yang Baik dan Benar · 70+ Nama Sorotan IG Aesthetic Diri Sendiri, …

Turban Menyengseng, Busana Lebaran ala Mimi Peri yang Kocak Abis

  • Penulis: liputan6.com
  • Tanggal Terbit: 05/18/2022
  • Ulasan: 4.39 (486 vote)
  • Ringkasan: Memakai baju baru saat lebaran bikin suasana jadi lebih hangat dan nyaman, meskipun nggak wajib juga sih. Kalau ada rezeki lebih, …

10 Rekomendasi Topi Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

  • Penulis: my-best.id
  • Tanggal Terbit: 11/16/2022
  • Ulasan: 4.38 (272 vote)
  • Ringkasan: Agar penampilan bayi makin terlihat lucu dan imut, tidak ada salahnya memilih topi yang bermotif. Motif topi bisa Anda sesuaikan dengan jenis kelamin atau …

Buat Si Kecil Tampak Lebih Menggemaskan dengan 10 Hiasan Rambut Ini (2019)

  • Penulis: bp-guide.id
  • Tanggal Terbit: 06/11/2022
  • Ulasan: 3.85 (483 vote)
  • Ringkasan: Jangan mendandaninya dengan berlebihan. Anda bisa mendandaninya dengan cara menguncir rambutnya ke belakang atau di sebelah kanan dan kiri.

Bayi Baru Lahir Dipakaikan Bando, Akankah Merusak Ubun-ubun?

  • Penulis: health.detik.com
  • Tanggal Terbit: 07/17/2022
  • Ulasan: 3.78 (526 vote)
  • Ringkasan: Hindari memakaikan bando yang bahannya kasar dan tak menyerap keringat. Hal ini justru bisa membuat kulit iritasi. Saat memakaikan bando, …

Gombalan Cinta Lucu yang Bikin Tersipu Malu dan Baper

  • Penulis: merdeka.com
  • Tanggal Terbit: 08/06/2022
  • Ulasan: 3.44 (238 vote)
  • Ringkasan: Ada banyak cara untuk menyampaikan rasa cinta, akan tetapi sejauh ini, hal yang paling manjur adalah dengan memberikan gombalan cinta lucu.

Nasruddin – PROFILBARU.COM

  • Penulis: profilbaru.com
  • Tanggal Terbit: 04/07/2022
  • Ulasan: 3.37 (328 vote)
  • Ringkasan: Pada negara-negara yang menggunakan Bahasa Arab, Nasruddin dikenal sebagai “Juha”, … besar kisah Nasreddin diceritakan sebagai lelucon atau anekdot lucu.
  • Hasil pencarian yang cocok: Suatu ketika Nasruddin diundang untuk menyampaikan dakwah. Saat berada di atas mimbar, ia bertanya, “Kalian tahu apa yang akan aku katakan?” Seluruh umat menjawab serempak, “Tidak.” Nasruddin pun berkata, “Aku tidak berkeinginan untuk berdakwah …

Inspirasi Gaya dengan Turban – Semua Halaman – CewekBanget.ID

  • Penulis: cewekbanget.grid.id
  • Tanggal Terbit: 05/16/2022
  • Ulasan: 2.99 (490 vote)
  • Ringkasan: Girls, salah satu aksesori kepala yang lucu dan kece banget dipakai adalah turban. Turban sendiri merupakan budaya khas orang Sikh atau …

Harga Turban Bayi Lucu – Harga Terbaru

  • Penulis: priceza.co.id
  • Tanggal Terbit: 05/03/2022
  • Ulasan: 2.82 (50 vote)
  • Ringkasan: Cek Harga Turban Bayi Lucu di Priceza.co.id. Update info harga dari produk Turban Bayi Lucu yang Anda inginkan dari jutaan Toko Online Terbaik di Indonesia.

Hari Jilbab Internasional, Inspirasi Hijab Turban yang Kece

  • Penulis: fimela.com
  • Tanggal Terbit: 09/21/2022
  • Ulasan: 2.82 (87 vote)
  • Ringkasan: Hijab kali ini bergaya turban nan menawan dan lebih stylish. Ada 5 cara membuat turban sesuai gayamu. Simak videonya di bawah ini, yuk.

115 Kata-kata lucu penghilang bad mood, singkat dan bikin good mood

  • Penulis: brilio.net
  • Tanggal Terbit: 10/12/2022
  • Ulasan: 2.67 (110 vote)
  • Ringkasan: Pada dasarnya tak ada yang bisa membuat kita bahagia, kalau bukan dari diri kita sendiri. Nah, untuk membuat otak menjadi fresh dan rileks, kamu …

15 Model Turban Bayi Unik: Berhias Pita, Bunga Hingga Anting Pom pom

 15 Model Turban Bayi Unik: Berhias Pita, Bunga Hingga Anting Pom pom
  • Penulis: shopback.co.id
  • Tanggal Terbit: 01/15/2023
  • Ulasan: 2.57 (50 vote)
  • Ringkasan: Anting pom pom di turban bikin penampilan bayi kamu semakin lucu. Kamu bisa pilih anting pom pom yang sewarna dengan turbannya, agar tidak terlihat terlalu …
  • Hasil pencarian yang cocok: Ibu mana sih yang tidak seneng lihat si kecil tampil lucu dan menggemaskan. Apalagi sekarang sedang momen di rumah aja untuk beraktivitas. Paling seru kalau dandani si kecil dengan beragam aksesoris lucu. Salah satu aksesoris yang bisa bunda pilih …

Kategori Jual Topi / Kupluk Bayi Lucu Harga Murah

  • Penulis: bukalapak.com
  • Tanggal Terbit: 04/28/2022
  • Ulasan: 2.48 (191 vote)
  • Ringkasan: Jual Beli Online Topi Bayi dan Balita harga murah berbagai motif karakter kartun lucu, topi rajut, turban pita, kupluk, model korea.