Simak 19 jogja dieng berapa jam sempurna

Pada artikel ini kami akan menjelaskan jogja dieng berapa jam Kalau kamu juga tertarik, pada artikel ini Nha Xinh akan menjelaskan tutorialnya untuk kamu.

Jalur Akses Jalan Wisata Menuju Dieng

Direktori Wisata.- Jalur Akses Wisata Menuju Dieng bisa di tempuh dari berbagai macam arah akses perjalanan. Dari pengalaman Direktori Wisata mengunjungi kawasan wisata Dieng. Dan jalur akses menuju kawasan dataran tinggi Dieng yang paling sering dilalui dan menjadi pilihan favorit para wisatawan domestik maupun mancanegara mereka lebih senang melalui jalura akses melalui Kota Wonosobo Jawa Tengah.

Berikut merupakan jalur akses wisata menuju Dieng Jawa Tengah

Jalur Akses Wisata Dari Wonosobo Menuju DiengMerupakan jalur akses favorit untuk menuju ke dataran tinggi Dieng. Jika dibandingkan dengan jalur akses jalan dari Banjarnegara, jalur dari Wonosobo relatif lebih pendek jaraknya dan mudah untuk dijangkau serta jalan yang harus dilalui tidak terlalu berliku-liku.

Dengan kondisi alam dan kontur jalan yang sedemikian rupa, satu-satunya jenis angkutan untuk menuju Wonosobo hanyalah angkutan darat.

Konon pada waktu masa lalu pernah ada kereta api jurusan Purwokerto, sekarang hanya tinggal rel-nya saja. Meskipun demikian, transportasi ke dan dari Wonosobo relatif cukup ramai. Transportasi dari luar kota dapat kita pilih untuk mengantarakan kita hingga sampai di kawasan wisata dataran tinggi Dieng, seperti bus atau kita dapat memilih jenis jasa angkutan travel.

Namun bila perjalanan kita tidak mau terlalu repot kia dapat mencarter taxi dari Semarang atau Yogyakarta langsung menuju kawasan tempat wisata Dieng yang menarik dikunjungi.

Jalur Akses Wisata Menuju Dieng Dari Semarang (Ibu kota Provinsi Jawa Tengah)Dari terminal bus antar kota Terboyo banyak terdapat bus yang melayani trayek Semarang – Purwokerto melalui Wonosobo. Jaraknya sekitar +/- 120 km dengan waktu tempuh +/- 3.5 jam. Rutenya adalah :(Semarang-Ungaran-Bawen-Ambarawa) – (Secang-Temanggung-Parakan) – (Kertek-Wonosobo) – (Kejajar-Dieng)Atau bila kita menggunakan kendaraan pribadi bisa melalui jalur akses Bandungan, dengan rute :(Semarang-Ungaran-Bandungan-Sumowono) – (Ngadirejo-Jumprit-Tambi) – (Kejajar-Dieng)

Jalur Akses Wisata Menuju Dieng Dari Surakarta (Solo)Walaupun tidak banyak bus yang langsung dari Solo ke Wonosobo namun ada beberapa perusahaan angkutan umum bus yang melayani trayek jalur akses ini. Kita akan mudah untuk mendapatkan bus tersebut di terminal Tirtonadi jurusan Solo-Purwokerto melalui Wonosobo. Jaraknya sekitar +/- 180 km dengan waktu tempuh +/- 6 jam. Jalur aksesnya adalah :(Solo-Kartasura) – (Boyolali-Ampel) – (Salatiga-Bawen- Ambarawa) – (Secang-Temanggung-Parakan) – (Kertek-Wonosobo) – (Kejajar-Dieng)

Jalur Akses Wisata Menuju Dieng Dari MagelangJalur akses menuju kawasa dataran tinggi Dieng dari Magelang ini merupapakan jalur ke Wonosobo yang ramai. Kita akan mudah menemukan angkutan umum bus untuk menuju Wonosobo, dan Kira-kira sepuluh menit sekali akan ada bus yang datang dan pergi. Sebagai tambahan informasi bus terakhir kira-kira jam 19.00 WIB berangkat dari terminal antar kota Magelang. Jarak tempuh +/- 65 km dengan waktu tempuh +/- 2 jam. Jalur aksesnya adalah :(Magelang-Secang) – (Temanggung-Parakan) – (Kertek-Wonosobo) – (Kejajar-Dieng)

Disamping jalur akses perjalanan teresebut di atas, ada rute alternatif ke Wonosobo dari Magelang yang dapat kita pilih, terutama untuk mempersingkat jalan dari Borobudur-Wonosobo. Di sana kita dapat menemukan bus dengan trayek langsung dari Magelang ke Wonosobo namun tidak sampai di kota Wonosobo, melainkan hanya sampai di Sapuran, salah satu Kecamatan di Wonosobo. Dari Sapuran ke Wonosobo jaraknya +/- 18 km dan banyak sekali angkutan yang siap melayanikita di sana. Jalur Borobudur-Wonosobo ini sering dijadikan alternatif travel Borobudur – Wonosobo.

JalurAkses Wisata Menuju Dieng Dari PurworejoJalur akses wisata menuju dataran tinggi Dieng dari Purworejo tidak terlalu ramai, baik ramainya kendaraan yang lalu lalang maupun pemukiman. Jalannya cukup baik namun berbelak-belok cukup tajam dan menanjak. Tidak ada bis besar yang melayani trayek ini, tetapi banyak micro bis yang beroperasi. Sejak terminal Purworejo pindah ke terminal baru, bus jurusan Wonosobo tidak masuk di terminal antar kota Purworejo. Micro bus jurusan Wonosobo biasanya mangkal di terminal lama atau di Purworejo Plaza. Jika kita dari arah Yogyakarta, silahkan turun di pertigaan Don Bosko, naik angkota dan turun di terminal lama atau di komplek Purworejo Plaza. Jarak Purworejo-Wonosobo jaraknya sekitar +/- 50 km dan waktu tempuh sekitar +/- 2 jam. Jalur aksesnya adalah :(Purworejo-Loano) – (Kepil-Sapuran-Kalikajar) – (Kertek-Wonosobo) – (Kejajar-Dieng)

Sebagai catatan ; jika kita menggunakan kendaraan pribadi, harap hati-hati dalam memilih jalur akses ini menju dataran tinggi Dieng, sebab jalur ini agak sempit, banyak truk yang biasanya mengangkut kayu.

Jalur Akses Wisata Menuju Dieng Dari YogyakartaTidak ada jalur akses wisata Dieng langsung dari Yogyakarta ke Wonosobo dengan menggunakan angkutan umum. Namun karena jalur Yogyakarta – Magelang – Semarang sangat ramai, dengan sendirinya dari Yogyakarta ke Wonosobo menjadi sangat mudah. Dari terminal Giwangan, atau dari terminal Jombor, kita dapat naik bus jurusan Magelang dan turun di terminal antar kota Magelang, setalah itu barulah kita dapat menuju ke Wonosobo. Total jarak perjalan sekitar +/- 120 km dengan waktu tempuh kira-kira +/- 3.5 jam. Jalur aksesnya adalah :(Yogyakarta-Sleman-Tempel) – (Magelang-Secang) – (Temanggung-Parakan) – (Kertek-Wonosobo) – (Kejajar -Dieng)

Disamping jaur akses melalui Magelang, kita juga dapat memilih jalur Purworejo. Dari Terminal Giwangan atau Gamping, naik bus jurusan Purworejo dan baru melanjutkan ke Wonosobo. Total jarak tepuh +/- 120 km dengan jarak waktu tempuh +/- 3.5 jam. Jalur aksesnya adalah :(Yogyakarta-Sentolo-Wates) – (Purworejo). Selanjutnya ikuti jalur dari Purworejo

Jalur Akses Wisata Menju Dieng Dari PurwokertoJalur akses Purwokerto merupakan jalur yang ramai. Ada banyak bus yang melayani trayek jalur akses ini. Untuk jalur ini, kita dapat menemukan angkutan umum bus kira-kira setiap sepuluh menit ada bus yang datang dan pergi. Kita juga dapat menemukan bus yang hanya melayani trayek Purwokerto-Wonosobo dan ada trayek Purwokerto-Semarang lewat Wonosobo. Kita bisa mendapatkan bus dengan jurusan Wonosobo di terminal utama Purwokerto. Jaraknya +/- 120 km dan waktu tempuh sekitar +/- 3 jam. Jalurnya sebagai berikut:(Purwokerto-Sokaraja) – (Purbalingga-Bukateja) – (Klampok-Banjarnegara) – (Selomerto-Wonosobo) – (Kejajar-Dieng)

Jalur Akses Wisata Menuju Dieng Dari KebumenMeskipun masih langka, sebenarnya ada jalur langsung Wonosobo-Kebumen. Jalur aksesnya berbelok-belok dan naik turun. Kita dapat denga mudah mendapatkan bus dengan jurusan Wonosobo-Kebumen di terminal antar kota Wonosobo namun hanya beberapa buah saja. Jaraknya sekitar +/- 65 km dengan waktu tempuh sekitar +/- 2.5 jam. Jalur aksesnya sebagai berikut :(Kebumen) – (Wadaslintang-Kaliwiro-Selomerto-Wonosobo) – (Kejajar-Dieng)

Jalur Akses Wisata Menuju Dieng Dari Pekalongan / BanjarnegaraUntuk menuju kawasan wisata dataran tinggi Dieng, bisa diakses dari Banjarnegara dan juga Pekalongan. Kalau dari Pekalongan bisa ke arah selatan melalui Linggoasri, Paninggaran, Kalibening, Wanayasa, Batur, dan terakhir sampai Dieng. Dari Pekalongan kita bisa naik bus kecil dengan jurusan Kalibening, turun di pertigaan Wanayasa. Dari Wanayasa ganti angkutan umum menuju Batur, turun di pasar Batur ganti lagi bus kecil untuk menuju ke Dieng.(Kajen – Linggoasri) – (Paninggaran – Kalibening – Wanayasa) – (Batur – Dieng)

Jalur Akses Wisata Menuju Dieng Dari JabodetabekKita dapat menggunakan akses jalura trayek bus dari Jabotabek-Wonosobo yang dilayani oleh banyak armada yang terdiri dari berbagai perusahaan oto bus. Anda bisa mendapatkan bus tersebut di terminal: Pulo Gadung, Kp Rambutan, Bekasi, Lebak Bulus, Cimone, Merak dan Bogor. Dengan jarak +/- 520 km, dari sekitar wilayah Jakarta, bus biasanya berangkat sekitar pukul 17.00 wib dan sampai di Wonosobo menjelang fajar.

Jalur Akses Wisata Menuju Deing Dari CilacapBila kita berangkat menuju kawasan wisata Dieng dari Cilacap, maka kita akan dapat memilih dua (2) kemungkinan jalur akses menuju kawasan wisata Dieng, yaitu melalui Banjarnegara atau Wonosobo.

Jika kita menggunakan angkutan umum melalui Kabupaten Banjarnegara kita dapat memilih akses jalur menuju kawasan wisata Dieng melalui Cilacap – Purwokerto : Banyak angkutan umum bus yang melayani jalur akses ini, atau kita dapat memilih jalur angkutan umum bus(Purwokerto – Banjarnegara) : kita bisa menggunakan mikrobus jurusan Banjarnegara atau bus tanggung dengan mengambil jurusan Wonosobo, lalu turun di Terminal Banjarnegara.(Banjarnegara – Karangkobar) : dari terminal Banjarnegara kita dapat naik mikro bus jurusan Kalibening, turun di terminal Karangkobar.(Karangkobar – Wanayasa – Batur) : naik microbus jurusan Batur.(Batur – Dieng) : naik mikrobus jurusan Wonosobo turun di Dieng.Jika menggunakan angkutan umum melalui Wonosobo kita dapat memilih jalur akses menuju kawasan wisata Dieng dengan memilih angkutan umumCilacap – Purwokerto : Banyak bus yang melayani trayek ini(Purwokerto – Wonosobo) : naik bus jurusan Purwokerto – Wonosobo atau Purwokerto – Semarang, turun di terminal Wonosobo.(Wonosobo – Dieng) : mikrobus jurusan Wonosobo – Batur/Dieng. lalu kita dapat turun di Dieng.

Jalur Akses Wisata Menuju Dieng yang Direktori Wisata susun di atas merupakan jalur akses yang telah di buktikan sesuai dengan pengalaman pribdai dan juga beberapa rekan-rekan traveler untuk menuju kawasan dataran tinggi Dieng. Semoga dari pengalaman ini semua dapat menjadi salah satu alternatif pilihan terbaik bagi para sahabat dan pembaca setia Direktori Wisata untuk dapat menuju kawasan wisata Dieng.[]

Top 19 jogja dieng berapa jam menjelaskan Nha Xinh

Transportasi Umum ke Dieng dari Yogyakarta – Cara mudah ke Dieng dari Jogja

  • Penulis: diengtour.co.id
  • Tanggal Terbit: 08/01/2022
  • Ulasan: 4.93 (628 vote)
  • Ringkasan: Untuk menuju Dieng alat transportasi yang digunakan ada berbagai pilihan yang dapat anda manfaatkan mulai dari transportasi umum seperti Big Bus …

Jogja – Dieng – Tur 1 Hari

  • Penulis: traveloka.com
  • Tanggal Terbit: 02/09/2022
  • Ulasan: 4.65 (589 vote)
  • Ringkasan: Terletak sekitar 3 jam perjalanan dari Yogyakarta, Dataran Tinggi Dieng merupakan kawasan vulkanik yang berada di ketinggian 2.000 meter dari permukaan laut.

Perjalanan dari Jogja Ke Dieng

Perjalanan dari Jogja Ke Dieng
  • Penulis: anggialfonso.com
  • Tanggal Terbit: 02/13/2022
  • Ulasan: 4.34 (388 vote)
  • Ringkasan: Perjalanan dari Jogja Ke Dieng di tempuh dalam waktu kurang lebih 3 jam 30 menit. Untuk Rute dari jogja ke Dieng kami melewati jalan …
  • Hasil pencarian yang cocok: Untuk Tiket masuk telaga warna di kenakan biaya 7500/orang sudah termasuk 3 tempat wisata lainnya. Saat memasuki tempat wisata tersebut gue saranin jangan mengambil sisi jalan sebelah kiri, karena kami sendiri terjebak dan harus berputar melewati …

Waktu tempuh ke kawasan wisata Dieng bakal makin singkat, ini sebabnya

  • Penulis: antaranews.com
  • Tanggal Terbit: 01/12/2023
  • Ulasan: 4.12 (565 vote)
  • Ringkasan: Ia mengatakan jika hendak ke Dieng lewat Wonosobo membutuhkan waktu dua jam, sedangkan melalui jalur Singamerta-Mlipiran tersebut kurang lebih …

Dieng Plateau: Tanah Nirwana yang Jatuh di Pulau Jawa

  • Penulis: tripjogja.co.id
  • Tanggal Terbit: 08/23/2022
  • Ulasan: 3.81 (376 vote)
  • Ringkasan: Jarak Dataran Tinggi Dieng dari Yogyakarta berjarak sekitar 170 km dan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih selama 4 jam tergantung dengan kondisi lalu …
  • Hasil pencarian yang cocok: Dieng Plateau punya buah khas yang sangat mirip dengan pepaya yang bernama carica hanya dalam ukuran yang lebih kecil. Panjang carica hanya sekitar 6-15 cm. Pohon carica tingginya hampir sama dengan pohon pepaya dengan tinggi yang mencapai 10 meter. …

DAMRI Punya Rute Baru, Tarif Jogja-Dieng Mulai Rp25.000

  • Penulis: ekonomi.bisnis.com
  • Tanggal Terbit: 03/27/2022
  • Ulasan: 3.7 (502 vote)
  • Ringkasan: Dari Monumen Jogja Kembali, keberangkatan jam 08.00 dan 10.00 WIB, Candi Borobudur jam 09.30 dan 11.30 WIB, Gedong Songo jam 12.00 dan 14.00 WIB …

Travel Jogja Dieng Berapa Harga Sewa Private Ke Wonosobo

  • Penulis: wisatadieng.id
  • Tanggal Terbit: 09/15/2022
  • Ulasan: 3.59 (376 vote)
  • Ringkasan: Tetapi anda bisa sesuka hati akan jam berapa kami jemput dan di mana lokasi jemput. Harga Travel Private Dari Jogja Ke Dieng. Mengenai harga kami banyak pilihan …

Info Wisata Dataran Tinggi Dieng: Rute, Harga Tiket, dan Tipsnya

  • Penulis: idntimes.com
  • Tanggal Terbit: 11/06/2022
  • Ulasan: 3.35 (362 vote)
  • Ringkasan: Dari Yogyakarta: naik bus jurusan Yogyakarta ke Semarang, lalu berhenti di terminal bus Magelang, perjalanan memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Perjalanan lengkap dari Kota Jogja Ke Dieng

  • Penulis: penginapandieng.net
  • Tanggal Terbit: 10/14/2022
  • Ulasan: 3.13 (519 vote)
  • Ringkasan: Jogja ke dieng membutuhkan waktu estimasi perjalanan kurang lebih 3 jam dengan jarak tempuh 124 km,ada banyak transportasi bus,travel,hingga …
  • Hasil pencarian yang cocok: Kendaraan pribadi seperti sepeda motor/Mobil memang masih menjadi pilihan utama para wisatawan ,Dengan alasan yang mudah dan gak repot tentu ini menjadi pilihan yang sangat pas dengan memilih transportasi kendaraan pribadi sendiri ke dieng ,ada 2 …

Paket wisata Dieng Wonosobo terbaik

  • Penulis: diengwonosobo.wordpress.com
  • Tanggal Terbit: 09/29/2022
  • Ulasan: 2.97 (97 vote)
  • Ringkasan: Jarak Jogja/Yogyakarta ke Dieng sekitar 116 km, lama perjalanan yang ditempuh jika menggunakan kendaraan pribadi (dalam kondisi normal/tidak …

Tour Dieng Sunrise 2H1M

  • Penulis: nusantaratrip.com
  • Tanggal Terbit: 09/11/2022
  • Ulasan: 2.87 (117 vote)
  • Ringkasan: Morning Persiapan & Pendakian ringan menuju Puncak Bukit Sikunir, pendakian kurang lebih 800 meter atau 30 – 45 menit jalan kaki, siapkan fisik yg prima karena …

Transportasi ke Dieng – Cara mudah menuju Dieng

  • Penulis: diengplateau.com
  • Tanggal Terbit: 02/01/2022
  • Ulasan: 2.69 (159 vote)
  • Ringkasan: Jarak dari Jogjakarta menuju Wonosobo sekitar 122 km dan waktu tempuh kira-kira 3.5 – 4 jam. Jalurnya adalah : Yogyakarta – Sleman – Tempel – Muntilan – …
  • Hasil pencarian yang cocok: Sudah sejak lama Dieng telah menarik banyak orang dari berbagai belahan dunia untuk mengunjunginya, bahkan tahun 1814 beberapa orang dari negeri Belanda sudah datang untuk mengunjungi Dieng, dan kapan persisnya Dieng mulai ada penghuninya sampai …

Damri Jogja-Dieng Rp 30.000, Lumayan Murmer Nih

  • Penulis: travel.detik.com
  • Tanggal Terbit: 10/26/2022
  • Ulasan: 2.52 (113 vote)
  • Ringkasan: Sedangkan dari rute Monumen Jogja Kembali – Pasar Plono. Monumen Jogja Kembali, keberangkatan jam 06.00, 07.00, 10.00, 11.00, 14.00, dan 15.00 …

Rute Jogja – Dieng dengan Mobil atau Kendaraan Pribadi

  • Penulis: dieng.travel
  • Tanggal Terbit: 04/22/2022
  • Ulasan: 2.44 (172 vote)
  • Ringkasan: Jogja – Dieng Via Salaman Di pertigaan ini langsung ambil jalur kiri saja karena ke kiri jalan terus. Mengikuti Peta, kamu akan tiba di …

Paket Wisata Dieng Termurah Dan Terbaik

Paket Wisata Dieng Termurah Dan Terbaik
  • Penulis: ongistravel.com
  • Tanggal Terbit: 08/07/2022
  • Ulasan: 2.42 (134 vote)
  • Ringkasan: Pada pukul 07:30 anda di jemput pada meeting point yang telah anda tentukan . Perjalanan ke Wonobos membutuhkan waktu kurang lebih 4 – 5 jam .
  • Hasil pencarian yang cocok: Bagi anda pecinta sunrise dan ingin mencoba tempat sunrise terbaik selain di Bromo ,anda wajib datang Bukit Sikunir . Untuk mendapatkan golden sunrise anda perlu naik kepuncak sebelum jam 5 pagi . Warna orange berpadu dengan warna kuning akan …

Jalur Menuju Dieng Rute Aman Libur Lebaran 2021 Update Hari Ini

  • Penulis: cityhyangdiengtour.com
  • Tanggal Terbit: 09/10/2022
  • Ulasan: 2.22 (148 vote)
  • Ringkasan: Keterangan : jika mengambil rute ini. Jalan yang cukup bagus, dan ramai 24 jam, namun akan sedikit lama dalam jarak tempuh dan waktu yang cukup lama. Rute Via …

Rute ke Kawah Sikidang Dieng dari Jogja dan Harga Tiketnya

  • Penulis: kumparan.com
  • Tanggal Terbit: 05/30/2022
  • Ulasan: 2.24 (121 vote)
  • Ringkasan: Terletak sekitar 3 jam dari kota Jogja, Dieng merupakan kawasan vulkanik yang berada di ketinggian 2000 mdpl. Sebelum sampai ke kawah, …

Tips Hemat Bingit Liburan ke Dieng Wonosobo

  • Penulis: tipswisatamurah.com
  • Tanggal Terbit: 10/28/2022
  • Ulasan: 2.01 (177 vote)
  • Ringkasan: Waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 10 jam. Dan nanti semua penumpang akan diturunkan di terminal Mendolo Wonosobo. Kalau dari Jogja, Anda bisa naik bus …

15 Tempat Wisata Di Dieng Terbaru

15 Tempat Wisata Di Dieng Terbaru
  • Penulis: sikidang.com
  • Tanggal Terbit: 08/21/2022
  • Ulasan: 2.06 (78 vote)
  • Ringkasan: Obyek wisata alam di Dieng paling cantik satu ini buka setiap hari mulai dari jam 06.00 – 17.00 WIB. Obyek wisata Batu Pandang bisa anda explore sepuas hati …
  • Hasil pencarian yang cocok: Menjadi salah satu tempat piknik di Dieng rekomended yang jarang orang ketahui. Keindahan dan spot wisata terbaik dari Kawah Sileri Dieng akan memanjakan siapa saja yang mengunjunginya. Nikmati spot foto dan wahana permainan seru di obyek wisata …