[Easy] 19 kenapa urat di kepala timbul dengan Mudah

Pada artikel ini kami akan menjelaskan kenapa urat di kepala timbul Kamu bisa cek penjelasan lengkap dari kami. Karena kebetulan kami pernah mengalaminya dan ingin sharing di artikel ini.

DISANGKA berpunca daripada stres, tetapi rupa-rupanya sakit kepala yang ditanggung wanita ini selama seminggu mempunyai kaitan dengan jangkitan kuman!

Menurut wanita yang hanya mahu dikenali sebagai Yana Ismail, segala-galanya bermula selepas dia dan keluarganya pulang ke rumah selepas bercuti selama beberapa hari di Pulau Pinang.

“Memandangkan dah lama tak bawa anak-anak berjalan sebab larangan rentas negeri dan saya juga sibuk dengan bisnes online, maka baru-baru ini saya ambil peluang bercuti dengan keluarga.

ARTIKEL BERKAITAN: Kerap sakit kepala sebelum wajah senget, pegawai polis wanita terkejut hidap sakit buah pinggang tahap 5! – “Mulanya saya lari sebab tak nak masuk wad”

ARTIKEL BERKAITAN: Sakit kepala tak tertanggung, ubat hospital tak berkesan, lelaki ini buat ujian mental sendiri – “Saya menangis, luah segalanya kepada doktor”

“Balik je bercuti, saya mula rasa sakit kepala. Saya tak pernah dan jarang sakit kepala. Suami syak mungkin sebab stres. Saya ambil panadol dan ubat farmasi saja untuk redakan rasa sakit.

“Seboleh-bolehnya saya nak elak ke hospital sebab sekarang ni kan musim Covid-19.

“Saya tak ada migrain pun selama ini. Tapi tiga hari berlalu, sakit kepala masih tak reda walau telan panadol. Masuk hari keempat, saya tak tahan dah dan pergi ke hospital,” ujar wanita berusia 30an yang juga pengasas produk makanan, Bilis Menangis ini.

Menurutnya, doktor mengesyaki dia diserang migrain lantas dia diberikan ubat serta suntikan ubat tahan sakit dan kemudiannya dibenarkan pulang.

“Masa tu saya dah overthinking… saya takut ia disebabkan pembuluh darah pecahlah, ketumbuhanlah. Lebih-lebih lagi ada sepupu saya sakit kepala sampai pengsan kerana pembuluh darah pecah. Dia masih koma sehingga kini.

“Saya rasa dunia ni gelap walaupun boleh bernafas… macam-macam saya fikir terutama apa akan jadi pada anak-anak kecil saya,” ujar ibu kepada dua cahaya mata berusia tiga tahun dan setahun setengah ini.

yana 1Empat hari menahan sakit di rumah, Yana bertekad untuk mendapatkan rawatan di hospital.

Yana berkata sungguhpun diberikan suntikan ubat yang sedikit kuat, sakit kepalanya masih berlarutan selama enam hari.

“Hari ketujuh, saya mula muntah, cirit-birit dan lemah sangat… badan tak boleh nak tahan. Sakitnya macam orang pulas dan tarik-tarik urat kepala.

“Adik dan mak datang ambil saya dan bawa ke hospital. Saya nak sangat buat CT scan sebab nak tahu apa yang jadi punca sakit kepala ni. Saya bimbang nanti terlambat dapatkan rawatan.

“Nasib saya baik tak perlu tunggu lama. Doktor buat CT scan dan terus dapat keputusan hari itu juga. Akhirnya doktor maklumkan sakit kepala saya tak ada kaitan dengan otak dan pembuluh darah sebaliknya ada jangkitan kuman di bahagian rongga sinus

“Saya rasa nak sujud syukur sebab merasakan Allah bagi nyawa sekali lagi pada saya,” ujarnya yang menetap di Putrajaya.

Buat masa ini, Yana berkata dia bergantung kepada ubat antibiotik yang diberikan kepada doktor.

“Alhamdulillah, berkurang sikit sakitnya. Doktor kata kalau antibiotik tak berkesan, saya akan dirujuk kepada pakar telinga, hidung dan tekak (ENT),” katanya.

Tidak menyangka video yang dimuat naik olehnya meraih melebihi 146,000 jumlah tontonan, Yana berharap perkongsiannya dapat memberi peringatan kepada orang lain agar tidak mengambil ringan dengan kesihatan masing-masing.

yana 2Keadaan Yana yang lemah selepas menahan sakit kepala, muntah dan cirit-birit.

“Mesej penting, elok cepat-cepat pergi hospital walau migrain biasa. Buat check-up, jangan berkira duit ringgit. Kesihatan ni jaga macam mana pun, kalau Tuhan nak bagi sakit, tak boleh buat apa.

“Jadi mulakanlah jaga pemakanan, jangan makan berlebihan. Dan selagi ada nikmat masa dan kesihatan, luangkanlah masa dengan insan tersayang. Kalau terjadi apa-apa, tak boleh patah balik,” ujarnya sambil turut mengucapkan terima kasih kepada mereka yang turut mendoakan kesihatannya.

Dapatkan info dengan mudah dan pantas! Join grup Telegram mStar DI SINI

TONTON VIDEO PILIHAN!

Top 19 kenapa urat di kepala timbul menjelaskan Nha Xinh

6 Penyebab Urat Anda Menonjol dan Terlihat Jelas di Kulit

  • Penulis: hellosehat.com
  • Tanggal Terbit: 12/16/2022
  • Ulasan: 4.99 (738 vote)
  • Ringkasan: Urat menonjol pada permukaan kulit memang kerap ditemui pada orang berusia lanjut. Lalu apa artinya kalau masih muda sudah mengalami kondisi …

Dok, setiap hari kepala saya sering sakit, urat-uratnya tegang terutama dibagian ujung alis suka mengeluarkan bunyi/suara “tektek”, kenapa ya dok? Terimakasih

  • Penulis: honestdocs.id
  • Tanggal Terbit: 07/04/2022
  • Ulasan: 4.67 (536 vote)
  • Ringkasan: Pada umumnya, sakit kepala ini dapat hilang dan timbul dengan sendirinya tanpa … kenapa ya saya sering merasakan sakit kepala terutama di bagian alis, …

Waspada, 9 Gejala Kolesterol Tinggi Mengintai Anda – Kota Cimahi

  • Penulis: cimahikota.go.id
  • Tanggal Terbit: 09/20/2022
  • Ulasan: 4.47 (373 vote)
  • Ringkasan: Di Indonesia, penderita kolesterol bisa dibilang cukup tinggi, yaitu mencapai 28%. … Ada beberapa penyakit yang bisa timbul akibat tingginya kolesterol, …

Mengapa Bisa Muncul Tonjolan Urat Seperti di Pelipis Sandiaga?

  • Penulis: health.detik.com
  • Tanggal Terbit: 02/06/2022
  • Ulasan: 4.06 (596 vote)
  • Ringkasan: Warganet dihebohkan dengan tonjolan pembuluh darah yang muncul di pelipis Sandiaga. Apa yang jadi penyebab tonjolan seperti itu?

12 Penyebab Sakit Kepala Sebelah Kiri yang Perlu Diwaspadai, Bisa Jadi Indikasi Penyakit

  • Penulis: liputan6.com
  • Tanggal Terbit: 03/02/2022
  • Ulasan: 3.98 (368 vote)
  • Ringkasan: Terkadang, rasa nyeri saat sakit kepala sebelah kiri juga bisa menjalar sampai ke leher, gigi, atau di daerah belakang mata. Sakit kepala …

RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa

  • Penulis: rumahsehatterpadu.or.id
  • Tanggal Terbit: 01/04/2023
  • Ulasan: 3.72 (494 vote)
  • Ringkasan: Hidrosefalus (kepala-air) adalah penyakit yang terjadi akibat gangguan aliran cairan di dalam otak (cairan serebrospinal) atau akumulasi …
  • Hasil pencarian yang cocok: Dikemukakan oleh dokter yang menangani Rasyid, dr. Winda Setyawati, Sp.A (dokter spesialis anak RS RST DD), “Rasyid mengalami makrosefal (pembesaran area kepala), dan setelah dilakukan pemeriksaan CT Scan diketahui terdapat kesan hidreosefalus …

Aduh, Kerap Sakit Belakang Kepala Hingga Rasa Tegang, Ini 7 Punca Mengapa Ia Terjadi

Aduh, Kerap Sakit Belakang Kepala Hingga Rasa Tegang, Ini 7 Punca Mengapa Ia Terjadi
  • Penulis: hellodoktor.com
  • Tanggal Terbit: 11/27/2022
  • Ulasan: 3.54 (445 vote)
  • Ringkasan: Jika kesakitan yang muncul akibat migrain: Rasa berdenyut-denyut yang cukup kuat di bahagian belakang kepala; Biasanya akan disertai dengan mual dan muntah- …

Gejala Asam Urat yang Sering Disepelekan, Apa Saja?

  • Penulis: prudential.co.id
  • Tanggal Terbit: 09/18/2022
  • Ulasan: 3.25 (236 vote)
  • Ringkasan: Penyebab asam urat karena tumpukan zat purin di dalam tubuh dan ginjal tidak … meradang akan mengakibatkan seseorang demam, kepala pusing, hingga mual.
  • Hasil pencarian yang cocok: Penyakit ini dapat terjadi pada siapa saja. Terutama mereka yang tidak menerapkan asupan gizi seimbang, kondisi medis, genetik, dan usia. Gejala awal asam urat yang muncul biasanya nyeri pada persendian. Seperti di lutut, pergelangan kaki, jari-jari …

Penyebab Urat Menonjol Di Kepala – Tanya Alodokter

  • Penulis: alodokter.com
  • Tanggal Terbit: 12/26/2022
  • Ulasan: 3.02 (470 vote)
  • Ringkasan: Penyebab yang paling sering adalah asam urat, selain asam urat penyakit rematik dan juga pengendapan tulang juga dapat menyebabkan gejala yang …

9 Penyebab Urat Terlihat Nyembul di Kulit, Bahayakah?

  • Penulis: idntimes.com
  • Tanggal Terbit: 03/01/2022
  • Ulasan: 2.85 (97 vote)
  • Ringkasan: Urat yang timbul di kulit bukanlah fenomena yang aneh, tetapi baiknya tidak disepelekan. Inilah 9 penyebab urat menonjol di permukaan kulit.

Penyebab Sakit Kepala Terus Menerus

  • Penulis: primayahospital.com
  • Tanggal Terbit: 05/03/2022
  • Ulasan: 2.81 (69 vote)
  • Ringkasan: Sakit kepala secara sederhana adalah rasa sakit yang dialami di setiap bagian … NDPH timbul lebih dari 3 bulan dengan karakterisitik nyeri yang beragam, …
  • Hasil pencarian yang cocok: Sakit kepala sesekali umum terjadi. Namun Anda sebaiknya berkonsultasi ke dokter bila sering merasa sakit kepala terus menerus selama berhari-hari, frekuensi sakit lebih dari 2x dalam 1 minggu, sakit kepala dirasakan semakin berat, sakit kepala …

Cara Atasi Sakit Kepala Berdenyut-denyut yang Mengganggu

Cara Atasi Sakit Kepala Berdenyut-denyut yang Mengganggu
  • Penulis: gsilab.id
  • Tanggal Terbit: 06/25/2022
  • Ulasan: 2.64 (138 vote)
  • Ringkasan: Sebab kebanyakan sakit kepala berdenyut adalah kondisi lumrah akibat … sehingga tubuh dan saraf di kepala bisa beristirahat dengan baik.
  • Hasil pencarian yang cocok: Selain agar pikiran lebih rileks, juga menghindari paparan cahaya dari gadget tersebut yang akan membebani saraf penglihatan. Efek sampingnya adalah membuat sakit kepala terasa semakin menyiksa. Meremangkan pencahayaan atau mematikan lampu saat …

10 Jenis Sakit Kepala Berdasarkan Penyebabnya

  • Penulis: cnnindonesia.com
  • Tanggal Terbit: 07/17/2022
  • Ulasan: 2.59 (163 vote)
  • Ringkasan: Sakit kepala didefinisikan sebagai rasa sakit yang timbul dari kepala atau … Gejala migrain yakni berdenyut di sebagian kepala dan bisa …
  • Hasil pencarian yang cocok: Jika Anda merasa mengalami sakit kepala akibat hipertensi, segera mencari pertolongan medis sebab ini menandakan kondisi yang serius.Sakit kepala biasanya bisa menghilang segera setelah tensi kembali normal serta bisa sembuh selama tekanan darah …

6 Penyebab Sakit Kepala Sebelah Kiri Belakang, Begini Cara Mengatasinya

  • Penulis: merdeka.com
  • Tanggal Terbit: 09/17/2022
  • Ulasan: 2.54 (164 vote)
  • Ringkasan: Sakit kepala di bagian belakang bisa menjadi pertanda adanya penyakit serius yang dialami penderita. Oleh karena itu, sering sakit kepala …

5 Penyebab Urat Tangan Menonjol dan Cara Mengatasinya

  • Penulis: orami.co.id
  • Tanggal Terbit: 11/24/2022
  • Ulasan: 2.4 (101 vote)
  • Ringkasan: Saat cuaca panas di luar, tubuh mengirimkan darah ekstra ke pembuluh darah permukaan untuk mencoba mendinginkan tubuh. Terkadang, kondisi ini …

Penyebab & Cara Atasi Penyakit Benjolan di Kepala Bayi Anda

  • Penulis: prenagen.com
  • Tanggal Terbit: 11/13/2022
  • Ulasan: 2.31 (93 vote)
  • Ringkasan: Mengapa Bisa Terjadi Benjolan di Kepala Bayi. Umumnya benjolan yang sering ditemukan di kepala bayi adalah kelenjar getah bening yang sedang aktif. Benjolan ini …

10 Penyebab Urat Tangan Menonjol dan Cara Mengatasinya

10 Penyebab Urat Tangan Menonjol dan Cara Mengatasinya
  • Penulis: halodoc.com
  • Tanggal Terbit: 12/02/2022
  • Ulasan: 2.15 (97 vote)
  • Ringkasan: “Urat tangan yang menonjol dan terlihat jelas di permukaan kulit merupakan kondisi umum pada lansia. Meski demikian, kondisi tersebut bisa …
  • Hasil pencarian yang cocok: Halodoc, Jakarta – Coba lihat punggung tanganmu, apakah terlihat urat tangan ada yang menonjol? Jika iya, jangan terlalu khawatir, karena kondisi tersebut umum terjadi dan tidak membahayakan, karena tidak memicu munculnya gangguan kesehatan. Meski …

Penyebab Urat Menonjol dan Tampak di Kulit

  • Penulis: klikdokter.com
  • Tanggal Terbit: 01/12/2023
  • Ulasan: 2.17 (187 vote)
  • Ringkasan: Pernah memperhatikan adanya urat yang timbul di permukaan kulit Anda? Urat yang menonjol umumnya tidak membahayakan dan tidak memerlukan …

Dua Penyebab Pembuluh Darah Terlihat Jelas di Kulit Wajah

  • Penulis: nova.grid.id
  • Tanggal Terbit: 06/19/2022
  • Ulasan: 2.05 (108 vote)
  • Ringkasan: Baca: Kenali Urat Halus di Wajah Alias Spider Veins. Spider veins adalah pembuluh darah balik atau vena di bawah permukaan kulit yang …